Brilio.net - Era 60-an hingga 80-an menjadi masa kejayaan grup lawak Srimulat. Grup lawak asal Solo, Jawa Tengah ini kian eksis dan dikenal usai berhasil tampil di televisi. Bahkan grup lawak Srimulat kerap disebut sebagai nenek moyang komedi Indonesia dan menjadi akar lawakan Indonesia.

Beberapa anggota Srimulat yang dikenal dan pernah menghiasi layar kaca di era 80-an yakni, Nunung, Basuki, Tarsan, Asmuni, Tessy, Timbul, Gepeng, dan masih banyak lagi. Guyonan Srimulat pun masih eksis sampai saat ini. Anggota grup lawak satu ini juga kerap dijuluki sebagai pelawak legendaris di Tanah Air.

Persona masing-masing anggota Srimulat dan guyonannya yang legendaris yang membuat rumah produksi MNC Pictures dan IDN Pictures akhirnya kembali menggarap film Srimulat babak dua berjudul Srimulat: Hidup Memang Komedi.

Head of IDN Pictures dan produser film Srimulat: Hidup Memang Komedi, Susanti Dewi, berharap film ini bisa membangkitkan semangat juang bagi para penonton. Film ini diracik dengan kisah yang inspiratif tentang keberanian, tekad, dan usaha dalam menggapai mimpi. Ia juga berharap film ini bisa dinikmati oleh keluarga Indonesia.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi segera tayang © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Kami ingin membangkitkan semangat juang para generasi muda melalui kisah grup Srimulat sekaligus mengenalkan akar dari komedi yang selama ini digunakan oleh banyak orang bahkan hingga saat ini. Semoga film ini bisa membawa kehangatan yang menghibur dan membuat seluruh anggota keluarga yang menonton di bioskop tertawa dan terinspirasi," Kata Susanti Dewi dalam konferensi pers, Senin (13/11).

Head of Movie MNC Pictures dan produser film Srimulat: Hidup Memang Komedi, Emilka Chaidir, mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan antara MNC Pictures dan IDN Pictures juga merupakan bagian kolaborasi untuk mempersembahkan cerita yang penuh tawa dari tokoh asli dan para talenta baru.

"Seluruh kru dan cast kompak untuk mewujudkan cerita terbaik. Kami merasa senang karena para legenda Srimulat ikut turun tangan langsung membantu para cast dalam mendalami peran. Seperti Tessy yang meminjamkan batu cincinnya ke Erick Estrada yang memerankan Tessy. Selain itu, Mas Koko anak pertama Pak Teguh (pendiri Srimulat) dan ibu Djudjuk menerima kami agar para kru dan cast juga bisa melakukan riset yang lebih mendalam," jelas Emilka Chaidir.