Brilio.net - Tak bisa dipungkiri kalau saat ini tayangan bioskop didominasi oleh tontonan bergenre horor dan laga. Sementara tayangan film anak mulai jarang muncul. Padahal anak-anak hingga usia remaja seharusnya juga bisa mendapatkan tontonan yang menghibur dan edukatif. Melihat hal tersebut, MNC Pictures akhirnya kembali menggarap sebuah karya film berjudul Petualangan Anak Penangkap Hantu.

Film bergenre kids adventure ini diadaptasi dari novel populer karya Asma Nadia bersama sang suami Isa Alamsyah dan kedua anak mereka, Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus. Petualangan Anak Penangkap Hantu menceritakan tentang petualangan tiga orang anak, yakni Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH).

Ketiganya diminta oleh seorang mahasiswa bernama Gita untuk membantu warga di desanya yang telah lama dilanda kekeringan. Selain itu, para warga juga kerap mendapatkan teror dari penunggu hutan yang sering menculik penduduk desa. Saat hendak membongkar kejadian aneh tersebut, ketiganya justru mendapatkan gangguan supranatural yang tidak dapat dijelaskan.

MNC Pictures rilis film Petualangan Anak Penangkap Hantu © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci