Brilio.net - Seperti yang diketahui, film horor belakangan tengah naik daun di industri perfilman Tanah Air. Banyak rumah produksi yang merilis film horor dengan cerita yang diangkat dari legenda dan mitos yang populer. Namun, alih-alih mengikuti riuhnya industri perfilman, rumah produksi Visinema Pictures justru merilis sebuah film dengan genre berbeda.

Rumah produksi satu ini akan segera merilis film action berjudul 13 Bom di Jakarta. Film action satu ini juga digadang-gadang menjadi film action Indonesia terbesar pada 2023. Tak sendiri, Visinema Pictures juga menggandeng Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara.

Sutradara dan CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko, mengatakan bahwa film ini menjadi bukti bahwa filmmaker Indonesia mampu memproduksi film berskala besar. Tak hanya menyajikan aksi laga yang menegangkan, film ini juga menggunakan ribuan peluru hampa (blank bullet), puluhan senjata asli dari berbagai jenis dan tipe, serta beberapa unit mobil yang diledakkan.

Film 13 Bom di Jakarta tayang 28 desember 2023 © berbagai sumber

foto: Visinema Pictures

"Ini film paling ribet yang pernah saya direct. Di film ini semuanya ada dan harus dikerjain selama 40 hari. Koordinasinya juga kompleks. Ada 10 tim yang harus berkoordinasi dalam waktu yang bersamaan," ungkap Angga dalam press conference, Kamis (21/12).