Brilio.net - Film horor menjadi salah satu genre film yang populer di Tanah Air. Dari tahun ke tahun, banyak rumah produksi dan sutradara yang menyajikan cerita horor dengan kisah mistis yang melegenda di Indonesia. Kini, alih-alih menonjolkan sosok hantu yang menyeramkan, banyak film horor Indonesia terbaru yang lebih menonjolkan unsur teror dan misteri.

Hal tersebut pun sukses membuat para penonton tegang sekaligus penasaran dengan akhir ceritanya. Hal itu pula yang dilakukan oleh Rapi Films bersama Sky Media dan Legacy Pictures. Rumah produksi yang populer menggarap film-film horor ini akan segera merilis sebuah film horor Sijjin yang diadaptasi dari film horor box office Turki berjudul Siccîn.

Kali ini, Rapi Films bekerja sama dengan Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara, Lele Laila sebagai penulis skenario, serta Sunil G Samtani sebagai produser. Sijjin mengangkat cerita tentang 'santet' yang kerap menjadi cerita mistis di Tanah Air. Film ini bercerita tentang karakter Irma yang jatuh cinta pada Galang, sepupunya yang sudah menikah dengan Nisa dan memiliki anak perempuan bernama Sofia.

film Sijjin diadaptasi dari box office Turki segera tayang © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Irma yang masih terobsesi dengan Galang memilih untuk pergi ke dukun dan mengirim santet pada Nisa dan seluruh perempuan di keluarga Galang agar meninggal dunia dalam kurun waktu lima malam. Apa yang dilakukan oleh Irma justru membawa petaka. Sejak saat itu, mulai muncul gangguan mistis, kesurupan, hingga kematian di rumah Galang.