Brilio.net - Ada begitu banyak film India dengan berbagai genre menarik. Film India sendiri identik dengan kisah romantis, diselingi dengan tarian dan nyanyian. Namun selain kisah cinta ada juga genre horor yang juga layak ditonton. Film horor ini bukan sekadar film horor biasa.

Beberapa sineas perfilman India menjadikan cerita horor dengan nuansa komedi. Penggabungan dua genre ini kemudian disebut sebagai horor komedi. Film India horor komedi bisa dibilang genre yang jarang. Namun bukan berarti genre ini belum pernah diproduksi.

Genre horor komedi ini menjadi tren tersendiri di kancah perfilman Bollywood. Di mana hantu yang notabennya seram diubah menjadi lucu dan menghibur. Ada juga yang memperlihatkan beragam respons dan tingkah lucu saat orang melihat hantu yang seram.

Cerita film ini tak hanya membuat bulu kuduk bergidik karena takut, tapi juga bakal bikin kamu tertawa seharian. Kamu nggak akan berhenti ngakak karena banyak humor dan momen lucu sepanjang film ini. Simak 15 film horor komedi India seperti brilio.net kutip dari berbagai sumber, Rabu (31/7).

1. Bhool Bhulaiyaa.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Film ini menceritakan sepasang suami istri yang memutuskan pindah ke sebuah rumah mewah. Di rumah itu sang istri berperilaku aneh bak dirasuki setan. Suami pun akhirnya sadar tingkah laku istrinya tidak seperti biasanya. Demi menyelamatkan istrinya, ia meminta bantuan dari salah seorang teman untuk menyelesaikan masalah itu. Film ini dibintangi Shiney Ahuja, Vidya Balan, dan Akhsay Kumar. Bhool Bhulaiyaa sukses membuat para penikmat film tertawa dan sesekali merinding ketakutan lewat kerja kerasnya.

2. Bhoothnath.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Film Bhoothnath dibintangi Amitabh Bachchan, Aman Siddiqui, Shah Rukh Khan, Juhi Chawla, dan masih banyak lagi lainnya. Film ini bercerita tentang seorang keluarga pindah ke sebuah villa yang ternyata villa itu berhantu. Hantu itu (diperankan Amitabh Bachchan) tidak senang dengan keberadaan keluarga tersebut. Namun hantu selalu gagal untuk menakut-nakuti. Malahan si hantu justru menjadi berteman dengan penghuni villa baru.

3. Bhoothnath Returns.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Kesuksesan pada film sebelumnya membuat sekuel film Bhoothnath diproduksi. Cerita berlanjut dari film sebelumnya. Amitabh Bachchan menjadi hantu yang tak pernah bisa menakuti orang, membuatnya diejek sesama hantu. Amitabh Bachchan dibantu temannya, seorang anak kecil, untuk dapat menakut-nakuti orang.

4. Stree.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Film ini dibintangi Rajkumar Rao, Shraddha Kapoor, Pankaj TRipathi, Aparshakti Kurrana, dan Abhisek Banerjee. Stree merupakan film India horor komedi yang diadaptasi dari cerita mitos populer yang bernama 'Nale Ba' di Bangalore, India pada 1990-an. Nale Ba adalah pengusir roh jahat yang ada di rumah.

Stree sendiri fokus pada cerita seorang pemuda yang jatuh cinta kepada wanita misterius. Wanita itu ternyata adalah roh jahat yang suka menculik pria di malam hari.

5. Chamatkar.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Chamatkar merupakan film horor komedi yang dibintangi aktor papan atas Shah Rukh Khan. Di film ini bintang Bollywood tersebut berhasil sukses membawakan peran pria bernama Sunder. Sunder merupakan pria polos dari desa yang sedang mencari pekerjaan di kota. Sunder ternyata ditipu salah seorang temannya. Saking marahnya, Sunder melampiaskan amarahnya ke sebuah batu nisan. Tak diduga aksinya itu membuat hantu muncul.

6. Go Goa Gone.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Film ini merupakan film yang fokus pada hantu zombie, pertama dalam dunia industri Bollywood. Go Goa Gone menceritakan tentang sekumpulan teman yang ingin pergi berlibur ke sebuah Goa. Saat mereka mengadakan pesta bersama, ternyata pesertanya terdiri dari para zombie. Kemudian mereka berusaha untuk menyelamatkan diri.

7. It's A Wonderfull Afterlife.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Film ini mewarakan beragam kelucuan khas India yang unik, dipadukan dengan budaya barat. Ceritanya tentang seorang ibu bernama Sethi yang ingin anaknya segera menikah. Namun dari sekian banyak pria, semuanya menolak putrinya. Alhasil Sethi pun marah dan membunuh semuanya. Sethi kemudian mulai dihantui para korbannya. Satu cara agar ia terlepas dari gangguan adalah dengan bunuh diri. Namun Sethi tak ingin mati sebelum bisa menikahkan putrinya.

8. Hisss.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Hisss becerita tentang hantu mitos yang sudah ada sejak 4.000 tahun silam. Kisah seram mengenai sang dewi ular dan pasangannya. Hingga suatau ketika ada seorang pemburu dari luar India menangkap ular piton besar. Pemburu itu tak pernah tahu dengan mitos yang sudah tersebar luas. Kejadian demi kejadian seram mulai mendatangi si pemburu.

9. Gang of Ghosts.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Cerita di film ini cukup unik dan lucu. Di mana ada sekumpulan hantu yang merasa tergusur dari tempat tinggalnya karena urbanisasi. Saat rumah huninya terancam dibongkar, para hantu bersatu dengan penghuni rumah untuk bisa melawan pembongkaran.

10. Golmaal Again.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Golmaal Again dibintangi Ajay Devgan, Arshad Warsi, Parineeti Chopra, dan Tushar Kapoor. Film ini bercerita mengenai tiga pria yang ingin menyelamatkan panti asuhan tempat tinggal mereka dulu. Panti asuhan itu akan diambil alih orang lain. Ketiga pria tersebut kemudian mulai kerja sama dengan hantu penunggu panti, agar berhasil mempertahankan panti.

11. Great Grand Masti.

film India horor komedi imdb

foto: wikipedia.org

Great Grand Masti menceritakan tiga sahabat yang pergi ke kota kecil. Di kota itulah mereka bertemu dengan seorang wanita cantik dan seksi. Namun ternyata wanita itu adalah hantu. Aksinya ketiga sahabat saat di film ini selalu lucu dan kocak.

12. Hum Tum Aur Ghost.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Armaan adalah seorang fotografer fesyen. Dia sangat sibuk dengan pekerjaan sampai menderita insomnia. Anehnya Armaan ternyata bisa bicara dengan hantu. Karena itu Armaan mulai dimanfaatkan para hantu untuk bisa memenuhi keinginan mereka.

13. Tutak Tutak Tutiya.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Film ini bercerita tentang pria bernama Krishan, pria sukses yang bekerja di Mumbai. Krishan ingin menikah dengan wanita yang elegan, namun dia malah mendapatkan wanita biasa dari desa. Karena malu Krishan membawa istrinya untuk bersembunyi di sebuah rumah kuno. Selang beberapa waktu, istrinya mengalami perubahan sikap yang drastis. Ternyata sang istri telah dirasuki hantu wanita.

14. Bhoot Bungla.

film India horor komedi imdb

foto: imdb.com

Bhoot Bungla becerita tentang ayah dan paman dari seorang gadis mati secara misterius. Gadis itu kemudian mulai menyelidiki kasus kematian itu. Ternyata rumahnya selama ini dihuni oleh para hantu. Film ini mengandung cerita penuh misteri, horor, dan juga ada unsur komedinya.