Brilio.net - Film kartun menjadi salah satu hiburan yang banyak diminati. Begitu banyak karakter unik yang ditampilkan dan cerita yang seru bikin nggak bosan buat nonton. Selain lucu dan unik, cerita yang disajikan film kartun bisa ditonton oleh semua kalangan. Tak sedikit juga ceritanya menyelipkan pesan-pesan moral dan nilai kehidupan.

Sudah banyak film kartun tayang di layar televisi Tanah Air, apalagi pada masa 90-an. Mulai dari Doraemon, Crayon Shin-Can, Captain Tsubasa, Inuyasha, Hamtaro, Chibi Maruko–Chan, Detective Conan, Ninja Hattori, Naruto, Upin Ipin, dan masih banyak lagi lainnya.

Dari sekian banyak film kartun yang pernah tayang di Indonesia, kebanyakan berasal dari Jepang. Tak jarang deretan film kartun buatan Jepang diadaptasi dari manga atau komik. Kendati demikian, film kartun terkenal ternyata tak hanya buatan dari Jepang saja, India juga mampu membuat film kartun dengan cerita yang menarik. Film kartun dari India ini juga tayang dan terkenal di Tanah Air, kerap kita tonton.

Penasaran bukan film kartun yang ternyata buatan India ini? Yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (18/6) berikut ini.

1. Little Krishna.

Film kartun dari India imdb

foto: imdb

Krishna kecil menjadi seorang penyelamat di Vrindavan. Dengan kekuatan dan suling bambu ajaibnya, Krishna mampu menghajar seluruh penjahat yang ada. Musuh bebuyutan Krishna yang selalu mengganggu adalah seorang raja jahat bernama Kamsa.

2. Shiva.

Film kartun dari India imdb

foto: Instagram/@shiva_kartun_antv

Shiva adalah seorang anak laki-laki yang menjadi tokoh utama di film ini. Shiva hidup bersama kakek dan neneknya di sebuah kota bernama Vedas. Shiva dianggap sebagai superhero di kotanya itu, ia sudah pernah mengalahkan banyak penjahat yang ingin merusak kedamaian Vedas. Shiva memiliki sepeda yang bisa terbang dan bisa mengapung di atas air.

3. Motu Patlu.

Film kartun dari India imdb

foto: imdb

Motu Patlu adalah serial kartun India yang juga pernah ditayangkan di Nickelodeon. Kartun ini diadaptasi dari komik komedi klasik berjudul Lot Pot. Cerita film kartun ini fokus pada dua sahabat bernama Motu dan Patlu. Keduanya tinggal di Furfuri Nagar. Film kartun ini tayang perdana di Indosiar sejak 2014 silam.

4. ViR: The Robot Boy.

Film kartun dari India imdb

foto: imdb

Kartun ini bercerita mengenai bocah robot bernama ViR. Robot humanoid ViR tinggal bersama penemunya, Dr Sahay. ViR dan teman-temannya menjelajahi dunia bersama. Setiap hari ViR menggunakan kekuatan supernya untuk membantu orang lain dan menyelamatkan orang lain.

5. Chhota Bheem a.k.a. Bima Sakti.

Film kartun dari India imdb

foto: dailymotion.com

Chhota adalah film kartun dengan kisah Mahabarata, namun dikemas menjadi cerita Bima Sakti yang lebih modern. Kartun ini digemari banyak anak-anak Indonesia. Bheem adalah seorang bocah yang berani, pintar, dan kuat. Ia selalu senang membantu memecahkan masalah teman-temannya.