Brilio.net - Siapa yang tak menyukai film India? Terutama di Tanah Air kita, jika dilihat dunia perfilman di Indonesia tidak akan pernah lepas dari tayangan film India.

Eksistensi film India dari dulu hingga kini tetap diminati. Hal tersebut terbukti dengan penayangan beberapa film India, mulai dari yang terbaru hingga film lawas di televisi.

Selain itu, bioskop-bioskop di Indonesia tak ketinggalan memutar film terbaru dari Bollywood. Film India memiliki daya tarik karena penggabungan cerita dengan nyanyian dan tariannya.

Industri film India sendiri cukup populer di dunia. Tak ada yang merasa bosan untuk menonton film India berkali-kali. Apalagi jika pemainnya adalah aktor atau aktris yang sudah cukup mendunia.

Tak hanya itu saja, aktor dan aktris dari India ikut jadi sorotan. Mulai dari aktor pendatang baru hingga legendaris, semua membekas di benak pencinta film India.

Loading...

Kemajuan dari perfilman India ini bisa dilihat dari banyaknya film baru yang dirilis setiap tahunnya. Film-film India terbaru tak kalah serunya dengan film India terdahulu.

Layaknya sebuah film, pastinya memiliki jalan cerita yang berbeda, mulai dari genre romantis, action, horor, komedi dan sebagainya. Bagi kamu pencinta film India, salah satu genre film yang wajib kamu tonton adalah film India thriller.

Jika biasanya kamu melihat banyak adegan romantis dan tarian, dalam film ini kamu justru akan menikmati ketegangan dan dibuat berpikir oleh jalan cerita yang disuguhkan.

Beberapa film berikut ini banyak disukai orang. Mereka bahkan mengatakan tak bisa menebak jalan ceritanya sama sekali, semua di luar dugaan. Film apa saja itu? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (18/3).

1. Drishyam.

Film India thriller terbaik istimewa

foto: imdb.com

Drishyam merupakan film India yang dirilis pada 2015. Film ini memiliki jalan cerita yang begitu menegangkan. Film yang dibintangi Ajay Devgan, Shriya Saran dan Tabu ini menceritakan sebuah keluarga kecil yang cukup bahagia. Namun suatu hari mereka harus mendapatkan masalah yang cukup besar dan cukup rumit.

Vijay Salgaonkar merupakan suami dan memiliki dua orang putri. Ia juga memiliki usaha maintenance televisi kabel di Kota Goa. Vijay bukanlah orang yang berpendidikan, ia hanya sekolah sampai kelas 4 SD. Ia dikenal baik, sederhana dan tidak banyak tingkah.

Vijay memiliki hobi menyaksikan berbagai genre film. Ia kerap menghabiskan waktunya untuk menyaksikan film. Suatu hari anak tertuanya Anju, mengikuti perkemahan yang diadakan sekolahnya. Pulang dari situ anaknya itu diancam oleh teman lelaki bernama Sam, yang akan menyebarkan video dirinya saat ganti baju, jika tidak ingin menjadi kekasihnya.

Malam harinya lelaki itu ke rumah Vijay untuk bertemu Anju. Namun karena sangat geram, Anju memukul kepala Sam, hinga ia tersungkur. Sejak saat itulah, Vijay menutupi mati-matian kasus itu saat polisi mengadakan investigasi pada keluarganya.

2. No One Killed Jessica.

Film India thriller terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film ini dirilis pada 7 Januari 2011. No One Killed Jessica diangkat berdasarkan kisah nyata seorang model yang dibunuh oleh anak seorang legislator terkenal. Kasus ini pun akhirnya membongkar jaringan korup antara polisi dan politik.

Dalam film ini kamu harus fokus agar kamu dapat memahami jalan ceritanya dengan baik. Cerita penuh teka-teki sehingga penonton diajak untuk ikut berfikir.

Dibintangi oleh Vidya Balan dan Rani Mukherjee, benar-benar membuat penasaran. Sutradara Raj Kumar Gupta mengatakan, film ini sebagai pengingat bagaimana masyarakat India dapat menjadi sebuah kekuatan yang patut diperhitungkan ketika menghadapi praktik korupsi dan kepentingan orang kaya dan berkuasa.

3. Rahasya.

Film India thriller terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film India ini dirilis pada 3 Januari 2015 dan dibintangi Kunal Sharma, Ashwini Kalsekar, Kay Kay Menon, Nimai Bali, Mita Vashisht, Tisca Chopra, Ashish Vidyarthi. Film ini mengisahkan tentang sebuah kasus pembunuhan seorang gadis bernama Ayesha Mahajan. Ayesha ditemukan tewas secara mengenaskan di dalam kamar tidurnya.

Penyelidikan demi penyelidikan untuk bisa mengungkap tuntas kasus yang tak manusiawi tersebut. Banyak pihak yang dicurigai dalam kasus ini, termasuk ayah kandung Ayesha sendiri. Penonton akan diajak untuk berpikir keras dan seperti diajak ikut membantu memecahkan kasus mengerikan tersebut.

4. Talvar.

Film India thriller terbaik istimewa

foto: imdb.com

Jika kamu sangat menyukai tantangan yang penuh misteri, maka film ini menjadi tontonanmu. Pasalnya film yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini menceritakan pembunuhan ganda dari seseorang gadis remaja dan pelayan di rumah keluarganya di Noida, India. Kasus ini menjadi pusat perhatian masyarakat India dan menjadi sorotan dunia.

Kisah yang diusung merupakan kisah nyata yang terjadi pada 2008 silam. Film ini dikemas begitu apik dan membuat penonton berpikir keras untuk ikut memecahkan setiap kasus yang disuguhi dalam film tersebut.

Jika kamu merasa dapat menebak film dengan baik, jangan jemawa dulu. Hampir bisa dipastikan kamu tidak akan bisa menebaknya dengan mudah.

5. Ugly.

Film India thriller terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film Ugly meski memiliki jalan cerita yang sederhana, siapa sangka cukup membuat penontonnya berpikir keras. Dirilis tahun 2013, film ini menceritakan tentang hilangnya seorang gadis kecil yang diduga diculik seseorang. Dalam film ini kamu akan diajak menebak siapakah pelaku penculikan tersebut.

Kamu akan merasa sangat kesulitan untuk menebaknya, karena setiap pemain yang muncul tampak semuanya seperti pelaku. Saling tuduh dan saling duka menjadi ciri khas jalan cerita film ini. Film ini memiliki jalan cerita yang luar biasa. Sayang jika kamu tidak menyaksikannya.