Brilio.net - Industri film India menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Indonesia sendiri merupakan negara dengan penduduk yang banyak menggemari film Bollywood. Tak heran jika televisi swasta terkadang menayangkan ulang film-film terdahulu Bollywood. Tak ada yang merasa bosan untuk menonton film India berkali-kali. Apalagi jika pemainnya adalah aktor atau aktris yang sudah cukup mendunia.

Jika dilihat dunia perfilman di Indonesia tidak akan pernah lepas dari tayangan film India. Eksistensi film India dari dulu hingga kini tetap diminati. Hal tersebut terbukti dengan penanyangan beberapa film India, mulai dari yang terbaru hingga film lawas di televisi. Selain itu, bioskop-bioskop di Indonesia nggak mau ketinggalan memutar film terbaru dari Bollywood. Film India memiliki daya tarik karena penggabungan cerita dengan nyanyian dan tariannya.

Tak hanya itu saja, aktor dan aktris dari India ikut jadi sorotan. Mulai dari aktor pendatang baru hingga aktor legendaris, semua membekas di benak pecinta film India. Kemajuan dari perfilman India ini bisa dilihat dari banyaknya film baru yang dirilis setiap tahunnya. Film-film India terbaru tak kalah serunya dengan film India terdahulu.

Seperti diketahui, film garapan India memiliki karakteristik yang kuat dari setiap adegannya, terutama nyanyian dan tariannya. Berbagai genre film dipersembahkan untuk penonton, salah satunya komedi romantis. Bagi kamu yang bosan dengan film bergenre horor dan action, film komedi romantis bisa menjadi tontonan sekaligus hiburan.

Berikut ini beberapa film India komedi romantis yang menarik untuk ditonton dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/3).

1. Badrinath Ki Dulhania

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Badrinath Ki Dulhania merupakan film komedi romantis india yang dirilis pada 10 Maret 2017 silam. Film ini dibintangi oleh  Varun Dhawan dan Alia Bhatt, di mana kedua keduanya  berperan sebagai pasangan kekasih. Film yang digarap oleh rumah produksi Dharma Productions ini mengisahkan kisah cinta pasangan kekasih yang banyak menghadapi masalah, namun keduanya dapat menjalaninya dengan baik hingga berujung kebahagiaan.

Menariknya dari film ini adalah kamu tidak akan dibuat bosan, pasalnya dalam kisah-kisah romantis yang diangkat, ada cerita lucu dan adegan lucu yang cukup mengocok perut. Kamu juga bisa melihat betapa kerennya akting Alia Bhatt dalam film ini.

2. Humpty Sharma Ki Dulhania

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Humpty Sharma Ki Dulhania merupakan film komedi romantis India yang dirilis pada 11 Juli 2014. Menariknya, film yang masih dibintangi oleh Varun Dhawan dan Alia Bhatt sukses meraih box office. Sama halnya dengan film 'Badrinath Ki Dulhania' kisah cinta dengan nuansa kocak ini pastinya tidak akan membuat penontonnya bosan.

Film yang ditulis dan digarap oleh Shashank Khaitan ini mengisahkan sosok Kavya yang diperankan oleh Alia Bhatt. Dalam ceritanya, ia sangat bermimpi menikah dengan gaun rancangan desainer terkenal yang berharga 5 lach. Angad yang diperankan oleh Siddharth Shukla pun pergi ke Delhi untuk memenuhi keinginan Kavya. Banyak hal yang terjadi di Delhi, saat itulah kisah dari film ini dimulai.

3. Jab We Met

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Jab We Met merupakan film komedi romantis India yang dirilis pada tahun 2007. Film ini dibintangi oleh Kareena Kapoor dan Shahid Kapoor. Film yang disutradarai oleh Imtiaz Ali ini menceritakan  businessman yang memiliki banyak masalah, baik dalam urusan perusahaan maupun percintaannya.

Semua beban yang dihadapinya membuat pebisnis depresi berat. Belum lagi ketika ia menghadiri pernikahan kekasih, pikirannya semakin kacau. Pria itu pun akhirnya meninggalkan mobil,handphone, dan kartu identitas. Kemudian ia berjalan jauh hingga sampai ke terminal Chatrapathi shivaji. Dia naik ke dalam kereta dan bertemu dengan wanita energik, yaitu Geet Dhillon.

4. Kapoor & Sons

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Kapoor & Sons merupakan film drama komedi India yang dirilis pada 18 Maret 2016. Film yang dibintangi sederet aktor top India, seperti Rishi Kapoor, Ratna Pathak, Rajat Kapoor, Sidharth Malhotra, Fawad Khan, serta Alia Bhatt wajib kamu tonton. Film ini bisa jadi tontonan menghibur bagi semua orang. Film ini menceritakan dua kakak beradik yang mengunjungi keluarganya. Mereka mendapati pernikahan orangtua sudah di ujung tanduk. Film garapan Shakun Batra ini menjadi film terpopuler Bollywood di tahun 2016.

5. Toilet: Ek Prem Katha

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak bukan bahwa ini merupakan film komedi. Film Toilet: Ek Prem Katha dibintangi oleh Akhsay Kumar. Film ini menjadi film terlaris di tahun 2017 silam. Cerita cinta romantis dengan permasalahan bermula dari toilet ini berhasil membuat penontonnya terpingkal-pingkal. Meski terdengar konyol, isu mengenai toilet merupakan hal yang sangat serius di India.

Isu serius di India digambarkan dalam film Toilet: Ek Prem Katha. Filmnya menceritakan sepasang suami istri yang bertengkar karena di rumah sang suami tidak ada toiletnya. Aksi kocak dalam hubungan mereka pun mulai terjadi. Pokoknya film ini menjadi salah satu yang wajib kamu tonton.

6. Love Per Square Foot

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Love Per Square Foot merupakan film komedi romantis India yang dirilis pada 14 Februari 2018. Love Per Square Foot dikisahkan sebagai film komedi romantis yang penuh trik. Film tersebut mengisahkan pasangan muda yang menikah dan ingin membeli apartemen di Mumbai. Film ini dibintangi oleh Vicky Kaushalan aktris pendatang baru Angira Dhar, dan beberapa artis ternama lainnya. Jika kamu menyukai film komedi romantis, wajib banget nonton film Love Per Square Foot..

7. Geetha Govindam

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Geetha Govindam merupakan film India terbaik yang nggak boleh kamu lewati. Film yang dirilis pada 15 Agustus 2018 dan menjadi film dengan kisah romantis paling apik. Namun tak ketinggalan, kisah kocaknya juga cukup mengocok perut penonton. Dibintangi oleh Vijay Deverakonda, Rashmika Mandanna, dan Subbaraju, film ini cukup banyak diminati penontonnya.

Geetha Govindam ini bercerita tentang seorang dosen muda yang dihina sebagai dosen yang cabul oleh wanita. Sosok wanita tersebut ternyata adalah adik ipar laki-lakinya. Dari kesalahpahaman keduanya, memunculkan benih-benih cinta.

8. Tanu Weds Manu Returns

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Tanu Weds Manu Returns merupakan film komedi romantis yang dirilis pada 22 Mei 2015. Film yang dibintangi oleh Kangana Ranaut, R. Madhavan, Eijaz Khan, Deepak Dobriyal, Jimmy Shergill, Rajendra Gupta, Swara Bhaskar, Nayni Parihar, Rajesh Sharma, K.K. Rajna, Rahul Shanklaya.

Film Tanu Weds Manu Returns disutradarai oleh Anand L. Rai ini menceritakan tentang kejadian di London, empat tahun kemudian setelah pernikahan Tanu dan Manu. Mereka mengunjungi pusat rehabilitasi mental di mana mereka mulai bertengkar satu sama lain. Karena berbagai tuduhan Tanu ini, Manu akan marah, dan kemudian diambil oleh dokter ke tahanan mencurigai kesehatan mentalnya.

9. Band Baaja Baaraat

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Band Baaja Baaraat merupakan film komedi romantis India yang dirilis pada 21 Februari 2014. Film ini dibintangi oleh Ranveer Singh dan Anushka Sharma. Film yang disutradarai oleh Yash Raj Films mengangkat kisah pernikahan romantis yang dibalut dengan komedi.

Film Band Baaja Baaraat mengisahkan tentang dua orang mahasiswa yang memiliki mimpi untuk membangun bisnis sendiri. Mereka ingin  membangun sebuah perusahaan yang bisa membantu mengatur perkawinan besar di India.

10. Student Of The Year

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Student Of The Year merupakan film garapan India yang dirilis pada  19 Oktober 2012. Film yang disutradarai oleh Karan Johar ini berhasil meraih kesuksesan secara komersial. Film Student of The Year juga meraih tanggapan positif dalam kumpulan film box office yang bagus.

Film Student of The Year berkolaborasi dengan Red Chillies Entertainment milik Gauri Khan dan Shah Rukh Khan. Film ini berkisah tentang dua pemuda dan satu gadis yang terlibat dalam sebuah cinta segitiga. Konflik di antara ketiganya pun berujung dengan dilema.

Menariknya lagi, film ini dibintangi oleh aktris dan aktor muda Bollywood seperti, Sidharth Malhotra, Alia Bhatt, Varun Dhawan, Ronit Roy, Rishi Kapoor, Sana Saeed, Arabi Bashar Taj, Ram Kapoor.

11. Ki and Ka

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Ki and Ka dirilis pada 1 April 2016 silam. Film yang dibintangi oleh Kareena Kapoor dan Arjun Kapoor ini menjadi film yang dinanti. Jalan cerita yang diusung dalam film komedi romantis ini berbeda dari tema film-film yang berbau kekeluargaan.

Film yang diproduksi oleh R. Balki ini mengisahkan tentang rumah tangga yang berkebalikan dari keluarga lainnya. Kareena sebagai istri justru bekerja, sementara Arjun sebagai suami malah jadi bapak rumah tangga. Banyak hal-hal kocak lainnya yang menjadikan film ini cukup menghibur.

12. Main Tera Hero

Film India komedi romantis istimewa

foto: imdb.com

Film komedi romantis 'Main Tera Hero' dirilis pada 4 April 2014 silam. Film ini dibintangi oleh Varun Dhawan, Ileana D'Cruz, dan Nargis Fakhri. Film ini menceritakan tentang Shreeanth Prasad 'Seenu' yang gagal dalam ujian akhir dengan dua tanda lagi. Ia ingin mendapatkan gelar menculik putri professor selama pernikahannya. Ia menuntut profesor untuk memberinya dua tanda sebagai ganti sang putri. Film yang dibalut komedi ini pastinya sangat menghibur, apalagi jika disaksikan bersama teman-teman.