×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Film India terbaik tentang perjodohan, bertabur bintang

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film India terbaik tentang perjodohan, bertabur bintang

Bollywood identik dengan kisah cintanya.

31 / 01 / 2019 07:34

Brilio.net - Dunia perfilman dunia kian maju dan berkembang. Setiap negara mulai bersaing menunjukkan karya terbaik mereka. Mereka terus mengeluarkan karya yang mampu membuat penonton berdecak kagum. Jika Amerika Serikat memiliki Hollywood, maka India juga memiliki industri hiburan yang tak kalah populer bernama Bollywood.

Bollywood adalah sebuah industri yang telah berkembang pesat dalam film yang mengangkat kisah cinta, drama, dan komedi. Bollywood identik dengan kisah cintanya. Seperti Kuch Kuch Hota Hai, Veer Zaara, 3 Idiot, dan masih banyak lagi lainnya.

Di balik kisah cinta yang ada di film India, banyak yang memperlihatkan kisah cinta yang tidak biasa. Namun banyak juga yang menyuguhkan cerita pernikahan tradisional alias perjodohan yang laris manis dan sukses di box office. Selain itu juga film ini juga dibintangi aktor dan aktris top India.

Nah, film apa saja mengenai perjodohan terbaik yang pernah tayang? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (30/1).

1. Socha Na Thaa.

Loading...

film India perjodohan imdb

foto: imdb

Ini adalah film yang kurang dikenal tetapi sangat dicintai dari seorang produser Imtiaz Ali. Film Socha Na Thaa tayang tahun 2005, dibintangi Abhay Deol (Viren Oberoi) dan Ayesha Takia (Aiditi). Film ini berkisah mengenai sepasang pria dan wanita yang dijodohkan orangtuanya. Karena tidak setuju, mereka ingin membatalkannya. Tapi sayangnya desakan datang dari keluarga Abhay Deol dan tidak disukai keluarganya Ayesha Takia.

2. Hum Dil De Chuke Sanam.

film India perjodohan imdb

foto: Facebook/@AishwaryaRbachchan

Film klasik tahun 1999 ini dibintangi Aishwarya Rai, Salman Khan, dan Ajay Devgan. Nandini (Aishwarya Rai) adalah seorang gadis kaya yang jatuh cinta kepada seorang pemuda bernama Sameer (Salman Khan). Sameer juga jatuh cinta pada Nandini.

Akan tetapi Nandini sudah dijodohkan dengan seorang pengacara Vanraj (Ajay Devgan). Ketika Sameer kembali ke Italia, Nandini yang baru menikah terus menunggu dan mencari Sameer, berniat bersatu kembali dengan cintanya yang hilang.

3. Tanu Weds Manu.

film India perjodohan imdb

foto: imdb

Film yang dirilis tahun 2011 ini dibintangi Kangana Ranaut, R Madhavan, Jimmy Sheirgill, Deepak Dobriyal, dan Swara Bhaskar. Tanu Weds Manu berkisah mengenai wanita India yang dijodohkan dengan seorang dokter yang tinggal di London. Karena tidak mau dijodohkan, wanita sengaja menenggak obat tidur.

4. Vivah.

film India perjodohan imdb

foto: imdb

Vivah dibintangi Sahid Kapoor dan Amrita Rao rilis tahun 2006. Dalam film ini, Shahid Kapoor yang tidak terlalu mau bertunangan dengan Amrita Rao yang pemalu. Kemudian mereka akhirnya saling jatuh cinta. Pesan terbaik yang dapat diambil dari film ini adalah keindahan ikatan keluarga yang kuat di India.

5. Rab Ne Bana Di Jodi.

film India perjodohan imdb

foto: imdb

Film ini dibintangi Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma. Rab Ne Bana Di Jodi rilis 2008. Film ini dengan menggambarkan bagaimana cinta sejati dapat membuat hidup menjadi indah. Film ini bercerita tentang kisah seorang gadis muda yang menikah dengan pria yang jauh lebih tua dengan nilai-nilai konservatif.

6. Dhadkan.

film India perjodohan imdb

foto: imdb

Film ini dibintangi Shilpa Shetty, Akshay Kumar dan Suniel Shetty di tahun 2000. Atas desakan ayahnya, Shilpa diikat dalam perkawinan suci dengan Akshay. Film ini menunjukkan kepada kita kisah hebat mengenai bagaimana saling pengertian, kepercayaan, dan saling menghormati dalam pernikahan dapat melampaui segalanya.

7. Namastey London.

film India perjodohan imdb

foto: imdb

Film ini dibintangi Akshay Kumar dan Katrina Kaif, tayang 2007. Namastey London memberi gambaran tentang bagaimana pernikahan yang diatur dapat muncul di antara budaya, geografi, dan gaya hidup di dunia modern. Perkembangan cinta antara Katrina dan Akshay setelah pernikahan, menggambarkan kebaikan nilai-nilai dan etika India.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more