Brilio.net - Seiring perkembangan zaman, dunia perfilman semakin berkembang. Dunia perfilman pun seakan berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Dan tidak bisa dipungkiri, dunia perfilman masih didominasi oleh film Hollywood, alias film yang berasal dari Amerika Serikat.

Namun selain film Hollywood, film Bollywood juga tetap harus diperhitungkan. Film Bollywood adalah film yang berasal dari India. Kamu yang suka nonton film India tentu tahu kalau banyak film India yang bisa menjadi favorit untuk ditonton.

Film India memang identik dengan tarian dan nyanyian. Selain itu juga film India banyak yang mengangkat kisah cinta romantis. Tapi ada juga film India yang lucu dan bisa mengocok perut seharian. Kelucuan film India tidak kalah dengan Indonesia. Jangan pernah mengaku sebagai pecinta film India, kalau belum pernah nonton film komedi ini.

Penasaran dengan film India komedi yang bisa bikin penonton selalu ketawa mules? Simak rangkumannya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/2).

1. 3 Idiot.

Loading...

film India lucu imdb

foto: imdb

Film ini dijamin bisa membuatmu ketawa mules. Seperti judulnya, film ini mengisahkan 3 orang pemuda yang sering berbuat bodoh, padahal mereka menuntut ilmu di kampus paling favorit. Film ini dibintangi oleh Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, dan Boman Irani. Selain lucu, film ini juga sangat laris di pasaran.

2. Badhaai Ho.

film India lucu imdb

foto: imdb

Film ini tayang Oktober 2018 dan menceritakan mengenai seorang pria mengetahui kehamilan ibunya secara tidak terduga. Kemudian pria tersebut merasa sangat malu kepada semua orang ketika tahu ibunya sedang hamil. Film ini dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Sanya Malhotra, Neena Gupta, dan Gajraj Rao.

3. Jagga Jasoos.

film India lucu imdb

foto: imdb

Film ini selain lucu juga dipenuhi dengan unsur misteri dan petualangan. Film ini bercerita mengenai pria bernama Jagga, seorang detektif remaja yang berbakat, yang bersama dengan seorang teman wanita. Jagga sedang mencari ayahnya yang hilang secara misterius. Film ini tayang 2017, dibintangi Ranbir Kapoor, Katrina Kaif, dan Saswata Chatterjee.

4. Fukrey Returns.

film India lucu imdb

foto: imdb

Fukrey Returns bercerita mengenai gerombolan penipu kocak. Salah satu anggotanya yang bernama Don baru saja keluar penjara. Setelah resmi keluar, Don sudah siap bergabung dengan empat temannya kembali. Film ini tayang Desember 2017 dan dibintangi oleh Pulkit Samrat, Manjot Singh, Ali Fazal, Varun Sharma, hingga Priya Anand.

5. PK.

film India lucu imdb

foto: imdb

Aamir Khan kembali lagi dengan film komedi PK yang bisa mengocok perutmu seharian. Film yang tayang pada 2014 ini menceritakan seorang alien yang mendarat di bumi dengan misi penelitian. Namun ketika ia ingin kembali ke planetnya, liontin PK malah dicuri. Sehingga PK tidak bisa kembali ke planet asalnya.

6. Padman.

film India lucu imdb

foto: bollywoodlife

Film yang dibintangi oleh Akshay Kumar, Radhika Apte, dan Sonam Kapoor ini bernuansa biografi komedi. Ceritanya mengenai seorang pria yang menyadari wanita sangat dipengaruhi oleh siklus menstruasi. Tokoh pria yang diperankan oleh Akshay Kumar pun mulai untuk menciptakan mesin pembalut dan menyediakan pembalut dengan harga murah untuk wanita di pedesaan India.

Film ini rilis 9 februari 2018 dan menjadi salah satu Film India terbaik 2018 dengan rating 8 dengan pendapatan Rp 245 miliar box office.

7. Golmaal Again.

film India lucu imdb

foto: imdb

Golmaal Again tayang 2017 yang dibintangi Ajay Devgn, Arshad Warsi, Tusshar Kapoor, Shreyas Talpade, dan Parineeti Chopra. Film ini menceritakan tentang beberapa anak yatim yang berteman sejak lama. Mereka tinggal di panti asuhan. Keseruan saat mereka tinggal di panti inilah yang bisa membuat penonton tertawa.

8. Bodyguard.

film India lucu imdb

foto: imdb

Film ini tayang pada 2011 silam yang dibintangi oleh Salman Khan, Kareena Kapoor, Aditya Pancholi, dan Chetan Hansraj. Selain lucu, film ini juga mengusung kisah romantis. Film ini bercerita mengenai pria yang ditunjuk untuk menjadi pengawal. Saat ia menjadi pengawal, ia jatuh cinta dengan seorang gadis yang belum pernah ia temui.