×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Film romantis Hollywood yang diangkat dari kisah nyata

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film romantis Hollywood yang diangkat dari kisah nyata

7 Film romantis Hollywood yang diangkat dari kisah nyata

Salah satunya film Titanic.

09 / 03 / 2019 22:01

Brilio.net - Film Hollywood menjadi tontonan yang banyak disukai oleh banyak orang. Pasalnya film Hollywood dikenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Meski tak semua, film produksi Hollywood mampu menyedot penonton dengan jumlah yang banyak, namun tetap saja film Hollywood menjadi tontonan yang tak boleh dilewatkan oleh kamu.

Selain melahirkan sederet aktor dan aktris bertalenta, Hollywood juga dikenal sebagai pencetak sineas-sineas di jagat perfilman. Tak heran jika Hollywood dijadikan kiblat bagi penggiat film di berbagai negara. Di tangan para sineas film Hollywood, hasil karyanya sukses menguasai pasar dunia. Hal ini bisa dilihat lewat perolehan pendapatan dalam setiap film.

Tak hanya film bergenre action saja yang laris, namun beberapa genre film lainnya seperti horor dan romantis juga tak kalah menariknya. Jika kamu suka dengan kisah-kisah romantis, pastinya kamu akan menyukai beberapa film Hollywood romantis yang diangkat dari kisah nyata berikut ini.

Film romantis memang menjadi salah satu film yang cukup sulit digarap, karena kisah cinta yang diangkat harus benar-benar memberikan kesan mendalam bagi para penontonnya, sehingga jalan ceritanya harus diperhatikan betul.

Sebagai penggarap film, tentunya mereka akan mencari berbagai cara untuk bisa mengusung cerita menarik dalam film yang digarapnya, salah satunya dengan mengangkat kisah yang memang benar terjadi. Berikut ini beberapa film Hollywood romantis yang diangkat dari kisah nyata, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (9/3).

Loading...

1. Die Weisse Massai

Film romantis Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Jika kamu menyaksikan film ini, dijamin kamu bakal mewek. Kisah cinta yang begitu rumit, di mana pada akhirnya kedua sejoli harus berpisah. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita asal Swiss bernama Corrine Hoffmann. Dalam ceritanya, Corrine sedang berlibur Kenya. Namun siapa sangka ia jatuh cinta pada seorang pria lokal. Pada tahun 1988 mereka memutuskan untuk menikah.

Meski sudah menikah bukan berarti kisah mereka berakhir begitu saja, justru mereka dihadapkan dengan berbagai permasalahan, seperti wabah penyakit dan perbedaan budaya yang jelas-jelas sangat sulit dipahami oleh Corrine.

Karena kisah itu begitu menarik, akhirnya diangkat ke dalam sebuah film dengan judul Die Weisse Massai. Namun dalam filmnya tokoh utama bernama Carola, ia juga diceritakan jatuh cinta dengan pemuda Kenya saat berlibur ke negara tersebut. Dalam flmnya, sang wanita berjuang sebisa mungkin untuk melawan penyakit dan mengenal budaya setempat. Setelah lama berjuang, akhirnya Carola merasa lelah dan ingin kembali ke negaranya. Meski ia sangat berat untuk meninggalkan suaminya, namun ia tetap kembali ke Eropa.

2. The Vow

Film romantis Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Kisah cinta yang penuh haru ini datang dari dua sejoli Krickitt dan Kim Carpenter. Setelah 15 tahun menikah mereka harus mengalami cobaan yang begitu berat. Di mana Krickitt harus kehilangan ingatannya akibat kecelakaan yang mereka alami. Namun menariknya, Kim tak pernah menyerah untuk membuat Krickitt jatuh cinta lagi padanya. Namun kesabarannya membuahkan hasil manis, di mana Krickitt kembali bisa mengingat. Kisah cinta mereka kemudian diabadikan dalam sebuah buku The Vow yang ditulis oleh Kim sendiri.

Melihat kisah cinta tersebut menarik dan mengharukan, akhirnya kisah mereka juga diangkat dalam sebuah film. Yang kisahnya diceritakan Paige dan Leo sedang dalam perjalanan untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-4. Namun saat dalam perjalanan itu mereka harus mengalami kecelakaan dan Paige kehilangan ingatan.

3. Titanic

Film romantis Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Siapa yang tak tahu film satu ini? Titanic

merupakan film romantis Hollywood yang cukup fenomenal. Film yang digarap oleh James cameron merupakan film yang terinspirasi oleh tragedi tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912. Seperti yang sudah banyak diketahui orang banyak, bahwa film ini mengisahkan kisah cinta Jack dan Rose. Di mana keduanya saling jatuh cinta pada pandangan pertama saat berada di kapal yang sama, namun sayang kisah cinta mereka tak direstui oleh orang tua Rose.

Sebuah tragedi terjadi yang akhirnya harus membuat mereka terpisah. Meski berakhir tragis, Titanic menjadi film romantis dari masa ke masa.

4. Eat, Pray And Love

Film romantis Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Film ini terinspirasi dari kisah cinta Elizabeth Gilbert dan Jose, mereka dipertemukan dan menikah. Bahkan hingga kini mereka masih bersama. Kisah mereka sangat menarik, sehingga diangkat ke layar kaca. Ceritanya mengenai seorang wanita bernama Elizabeth Gilbert menyadari bahwa ia tidak menemukan kebahagiaan dalam kehidupannya. Ia pun memutuskan untuk mencari kebahagiaannya dengan berpetualang keliling dunia. Dalam perjalanannya ia menemukan banyak cinta terhadap makanan, di India ia menemukan jalur spiritual, dan di Bali ia menemukan cinta. Yang akhirnya hidup bahagia.

5. Moths

Film romantis Hollywood istimewa

foto: brightside.me

Film ini diangkat dari kisah cinta yang terjadi di masa tragedi nuklir Chernobyl, terutama diambil dari kisah cinta seorang pemadam kebakaran Vasily Ignatenko dan istrinya Ludmilla. Vasily yang bekerja dalam operasi pembersihan Chernobyl terkena radiasi tinggi, sang istri mempertaruhkan nyawanya untuk merawat sang suami meski dokter telah melarangnya.

Kisah dua sejoli tersebut kemudian dianggap ke layar kaca. Diceritakan kisha asmara anatar eorang murid SMU, Alya, dan seorang tentara, Pavel, yang berkembang pada 1986 di masa-masa kecelakaan Chernobyl mereka saling jatuh cinta memutuskan untuk tetap bersama. Pavel terkena dosis radiasi tinggi, tapi ia meninggalkan rumah sakit untuk mengejar Alya dan tetap bersamanya meskipun sedang berada di tengah-tengah bahaya.

6. Winter Cherry

Film romantis Hollywood istimewa

foto: es-kiz.ru

Film ini terinspirasi dari kisah cinta antara seorang penulis naskah, Vladimir Valutskiy, dan seorang aktris, Nadezhda Repina, yang menjalin hubungan asmara rahasia selama 14 tahun. Keduanya bertemu di Yalta saat keduanya sudah sudah menikah dengan orang lain. Repina akhirnya bercerai dengan suaminya, namun Valutskiy tetap  bersama keluarganya. Padahal Valutskiy sudah berjanji akan meninggalkan keluarganya, namun ia tak memenuhi janjinya.

Kisah asmara pelik ini kemudian difilmkan. Seorang wanita bernama Olga yang memiliki anak laki-laki tidak bahagia dengan pernikahannya. Kemudian ia melarikan diri dengan seorang pria kaya untuk memperbaiki hidupnya. Namun sang suami justru sebaliknya ia mengejar Olga untuk memperjuangkan cintanya. Namun sayang, sang suami tak bisa memberikan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

7. 50 First Dates

Film romantis Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang jatuh cinta dengan wanita yang menglami amnesia. Henry Roth tak pernah menyerah dan berhenti untuk mencintai Lucy Whitmore. Sampai akhirnya ia menikahi wanita tersebut. Ia berusaha untuk memulihkan ingatan istrinya, ia merekam semua aktivitas Lucy agar ia dapat menonton setiap paginya.

Kisah cinta ini diangkat berdasarkan Michelle Philpotts, yang menderita amnesia langka setelah mengalami kecelakaan. Uniknya ingatannya terhenti pada tahun 1994, di mana ia hidup selama 21 tahun. Suaminya tak pernah menyerah untuk menunjukkan rasa cintanya terhadap sang istri. Ia selalu berusaha menunjukkan foto-foto kenangan mereka dan berbagai hal penting yang pernah mereka lewati.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more