Brilio.net - Film India identik dengan kisah romantis yang selalu bikin gagal move on. Kisah cinta film India yang dipadukan dengan nyanyian dan tarian antara para pemainnya, menambah daya tarik tersendiri di kalangan penggemar. Bisa diaminkan, film buatan Bollywood atau India tak kalah keren dengan film garapan Hollywood.

Kepintaran sineas India berhasil membawa deretan film yang ada menjadi terkenal di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Pasalnya India memiliki bibit-bibit aktor dan aktris yang piawai dalam membawakan berbagai karakter.

Berbicara mengenai kepiawaian mereka membawakan karakter, salah satunya karakter keras di genre action. Film India yang dikenal dengan kisah cintanya ini berhasil dipadukan dengan cerita action, yang penuh adegan berkelahi dan pertempuran.

Tak ayal deretan film India ini berhasil membius para penggemarnya. Sehingga beberapa film India action berbalut romantis ini bikin kamu nggak pernah bosen buat menonton ulang.

Apa saja judul film India action berbalut kisah romantis? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/6).

1. Dilwale.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Film ini tayang pada 2015 lalu, dibintangi Shah Rukh Khan, Kajol, Varun Dhawan, dan Kriti Sano. Dilwale menceritakan tentang sepasang suami istri yang berseteru dengan keluarga lainnya. Mereka semua saling keras kepala, akibatnya muncul tindakan kekerasan tanpa belas kasihan.

2. Ek Villain.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Cerita action yang seru dibalut dengan kisah asmara di film Villain ini dibintangi Riteish Deshmukh dan Siddharth Malhotra. Kekasih Riteish Deshmukh telah menjadi korban terakhir dari seorang pembunuh berantai. Kemudian ia haus akan hasrat balas dendam.

3. Dhoom 3.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Dhoom sukses membawa film ini hingga sekuel ketiganya. Sejak awal film ini mengangkat kisah seru yang menantang dibumbui kisah cinta. Tayang tahun 2013, film ini dibintangi Aamir Khan, Abhishek Bachchan, dan Katrina Kaif. Di sini Aamir Khan mengalami kisah cinta dengan Katrina Kaif.

Film ini mengisahkan anak kembar yang lahir dari keluarga bisnis sirkus. Bisnis sirkus keluarganya ditutup oleh bank Chicago, membuat salah satu putranya bersumpah akan membalas dendam. Bertahun-tahun kemudian, ia merampok bank, menggunakan keterampilan akrobatnya untuk melarikan diri dari kejaran polisi.

4. Baaghi 2.

film India action romantis imdb

foto: indiatoday

Baaghi jatuh cinta kepada seorang wanita bernama Neha sejak 5 tahun lalu. Baaghi berprofesi sebagai seorang perwira militer yang berjuang keras melawan penguasa obat bius dan antek Rusia. Dia tak pernah menyangka harus menyelamatkan putri dari wanita yang selama ini cintai. Baaghi 2 dimainkan oleh Tiger Shroff dan Disha Patani.

5. Simmba.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Simmba merupakan nama seorang anak yatim. Saat besar, Simmba menjadi polisi koruptor. Baginya hidup menjadi polisi koruptor sangat menyenangkan.

Namun plot twist yang ada dalam film ini mengubahnya menjadi polisi yang lebih baik. Simmba berubah melawan para koruptor yang ada. Simmba sempat dipindahtugaskan. Saat itu dia mulai jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Shagun.

6. Savyasachi.

film India action romantis imdb

foto: ibtimes

Film ini bercerita mengenai dua pria saudara kembar. Satunya memiliki sifat yang baik, sedangkan satunya memiliki sifat acuh tak acuh. Saat saudara kembar yang baik sedang terancam hidupnya, saudara kembarnya berubah menjadi peduli. Dia melindunginya dari orang-orang jahat. Di samping kisah hidup dua bersaudara itu, ada juga kisah cinta yang muncul dengan seorang wanita cantik bernama Chitra.

7. Josh.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Josh merupakan film lawas dari Shah Rukh Khan. Dalam film ini ia memiliki suadara kembar perempuan yang diperankan Aishwarya Rai. Shah Rukh Khan adalah ketua geng, yang bersaing dengan geng desa sebelah. Antara kedua geng ini sering terjadi perselisihan. Namun justru Aishwarya jatuh hati kepada adik dari ketua geng saingan Shah Rukh Khan.

8. Commando.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Commando dibintangi Vidyut Jammwal, Pooja Chopra, Jaideep Ahlawat. Film ini menceritakan seorang tentara India yang memasuki negara lain. Dia justru disangka sebagai seorang teroris. Ketika mencoba untuk membersihkan namanya, ia bertemu dengan seorang wanita yang sedang diikuti oleh penjahat.

9. Ghajini.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Film action ini dibintangi Aamir Khan dan rilis pada 2008 silam. Ghajini menceritakan kisah seorang pria yang ditinggal mati kekasihnya. Pria tersebut ingin membalaskan dendam kekasihnya itu. Sayangnya pria itu menderita lupa ingatan jangka pendek.

10. Raees.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Raees bercerita tentang tukang boot yang ingin mengangkat derajat komunitasnya. Dia memutuskan untuk pergi menjadi pemimpin dan orang hebat.

Namun sayangnya ia justru terjebak dalam dunia politik. Tak ingin terus terperangkap, ia kemudian mencoba untuk mencari jalan keluar. Tak berjuang sendirian, Raees ditemani istri tercintanya.

11. Bang Bang.

film India action romantis imdb

foto: timesofindia

Bang Bang merupakan film komedi aksi berbalut romantis rilis pada 2014. Film ini dibintangi Hrithik Roshan dan Katrina Kaif. Keduanya terlibat cinta di film Bang Bang. Film ini sebenarnya remake dari film Hollywood berjudul Knight and Day, yang pernah dibintangi oleh Tom Cruise dan Cameron Diaz.

12. Ek Tha Tiger.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Film aksi romantis ini menceritakan tentang ilmuwan yang dicurigai menjual teknologi senjata rahasianya kepada Pakistan. Pemerintah India kemudian menugaskan seorang agen rahasia bernama Tiger, untuk memata-matai ilmuwan tersebut. Namun Tiger justru jatuh cinta kepada pengasuh ilmuwan itu yang bernama Zoya.

13. Saala Khadoos.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Saala Khadoos berkisah tentang seorang mantan petinju. Dia berhenti dari tinju karena sebuah kecurangan politik. Tak ingin menyerah begitu saja dari dunia tinju, kemudian ia mulai melatih seorang nelayan wanita untuk memenuhi mimpinya. Di antara pelatih dan murid ini pun tumbuh benih-benih cinta.

14. Bharat.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Film ini baru saja tayang pada Juni tahun ini. Bharat dibintangi Salman Khan dan Katrina Kaif. Bumbu-bumbu cinta keduanya ini bakal bikin kamu baper.

Bharat sukses mencapai Box Office pada hari ke-20 penayangannya. Diceritakan seorang anak laki-laki yang masih berusia delapan tahun bersumpah kepada ayahnya. Dia akan menjaga keluarganya apa pun yang terjadi.

15. Airlift.

film India action romantis imdb

foto: imdb

Ranjit Katyal, seorang pengusaha India menjalani kehidupan yang bahagia dan sukses di Kuwait bersama keluarganya. Namun, ketika Irak menginvansi Kuwait pada Agustus 1990, ia memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang-orang sebangsanya yang terlantar.