Brilio.net - Berbicara tentang dunia mode di India, kreasi pakaian di negara tersebut lebih terkenal dengan gaya tradisionalnya dengan menjadi ciri khas Bollywood. Namun, sejumlah desainer asal India mulai berani memadukan desain tradisional yang kerap melekat dalam pakaian India dengan gaya modern yang menarik. Indutri mode di India pun telah berubah drastis sebagai salah satu industri yang besar di dunia.

Kesuksesan industri mode India tentu tidak lepas dari para desainer yang berkreasi dengan karyanya yang diakui. Tidak hanya desainer pria, sejumlah desainer perempuan juga tidak kalah bersaing di industri mode India. Lewat kreasinya, desainer-desainer tersebut pun naik daun dan mulai dilirik oleh seleb-seleb internasional. Penasaran kan, siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (19/5), berikut 6 desainer cantik baru asal Bollywood yang mulai dilirik dunia.


1. Archana Rao.

desainer india © 2019 brilio.net

foto: vervemagazine


Archana Rado terkenal dengan kreasi busananya yang unik dan eksperimen indahnya pada gaun. Ia suka menggabungkan elemen-elemen baru dan efek ombre yang spektakuler, dipadukan dengan detail kecil yang menyempurnakan gayanya yang indah.

Label Archana Rao diperkenalkan pada tahun 2011 yang memulai debut di Lakme Fashion Week. Pada tahun 2013, Archana Rao memenangkan 'Vogue India Fashion Fund' dengan hadiah hibah tunai dari Vogue India. Kini ia telah memiliki sebuah gerai di kota Heyderabad yang dibuka pada tahun 2015.


2. Anita Dongre.

desainer india © 2019 brilio.net

foto: indianexpress.com


Dengan hanya memiliki dua mesin jahit, desainer Anita Dongre memulai bisnis pakaian di Kota Mumbai. Kini, ia telah mengkreasikan busana untuk seleb dunia seperti Duchess of Cambridge. Anita memiliki empat label yang menawarkan berbagai desain elegan.


3. Ritu Kumar.

desainer india © 2019 brilio.net

foto: et-gbs.com


Ritu Kumar ialah satu satu desainer kontributor terbesar bagi industri mode di India. Pengalaman lebih dari 40 tahun di dunia mode, Ritu Kumar telah pasang surut mengembangkan gayanya yang berbeda dengan desainer lain.  Karyanya bahkan pernah dipakai sejumlah seleb dunia seperti Putri Diana. Label Ritu Kumar kini telah tersebar di 27 tempat berbeda di India.


4. Payal Singhal.

desainer india © 2019 brilio.net

foto: vigueindia.com


Desainer asal Mumbai, Payal Singhal dikenal sebagai desainer India yang berani mengeksplor kreasi daripada harus berfokus pada gaya tradisional saja. Di umurnya yang masih 15 tahun, di mana kebanyakan temannya bingung mau mengambil peminatan, ia telah mantap memilih mode sebagai minatnya. Menimba ilmu desain di Sekolah Desain Parsons di New York adalah salah satu pencapaian terbesarnya.


5. Priyanka Ella Lorena Lama.

desainer india © 2019 brilio.net

foto: indiatimes.com


Kalau kamu berpikir bahwa campuran kreasi India dan Jepang adalah hal yang mustahil, mungkin kamu belum melihat kreasi karya Priyanka Ella Lorena Lama. Ia dikenal merancang busana minimalis dengan memadukan filosofi Wabi-Sabi ala Jepang. Desainer asal Bengaluru ini meluncurkan label pertamanya bernama "P.E.L.L.A" yang merupakan akronim namanya pada tahun 2015


6. Kanika Goyal.

desainer india © 2019 brilio.net

foto: forbesindia.com



Kanika Goyal ialah desainer India yang tengah naik daun. Kanika Giyal seing memadukan gaya urban dengan keanggunan khas India. Lulusan Institut Teknologi Mode Nasional, New Delhi tersebut mendefinisikan gayanya sebagai 'minimalis provokatif'.