×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Film Shah Rukh Khan paling sedih, hits pada masanya

View Image

0

BRILIO » Film

8 Film Shah Rukh Khan paling sedih, hits pada masanya

Penjiwaan Shah Rukh Khan saat main film memang juara.

23 / 03 / 2019 09:09

Brilio.net - Dari banyanya industri perfilman, industri Bollywood atau film India tidak bisa dipandang sebelah mana. Pasalnya banyak film India yang tidak kalah bagus dengan industri film Hollywood. Film India identik dengan tarian dan nyanyian ini tidak kalah seru untuk ditonton.

Ada banyak aktor dan aktris yang memiliki akting yang mumpuni berasal dari India. Salah satu aktor kondang India adalah Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan adalah seleb top multitalenta kelahiran New Delhi 2 November 1965. Selain jadi aktor, Shah Rukh Khan juga lihai menjadi penyanyi, menari, produser, bahkan pembawa acara.

Untuk urusan akting, Shah Rukh Khan sudah melalang buana di dunia peran sejak 1980-an. Sudah banyak sekali film dan serial televisi yang pernah ia bintangi hingga saat ini. Pada awal kariernya di dunia akting, Khan dikenal dengan peran yang antogonis. Kemudian namanya mulai melejit sejak berakting sebagai protagonis dan membintangi film cinta pada 1995.

Ada banyak film Shah Rukh Khan yang sukses dan menjadi hits. Dari sekian banyak perannya di film, Shah Rukh Khan paling handal membawakan peran pria yang menangis dan terlihat sedih. Sorot mata Shah Rukh Khan sangat menjiwai dan dapat membawa cerita sedih yang bisa menyentuh jutaan penonton. Sehingga tidak jarang film sedih Khan yang kemudian menjadi hits dan laku keras.

Nah, film apa saja dari Shah Rukh Khan yang paling sedih dan hits pada masanya? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (23/3).

Loading...

1. Kal Ho Naa Ho.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

Naina (Preity Zinta)adalah seorang gadis yang introvert, berubah ketika dia bertemu Aman (Shah Rukh Khan). Keduanya kemudian saling memendam cinta. Tapi Aman punya rahasia sendiri, yaitu penyakit yang mematikan. Sehingga Aman tidak akan bisa berakhir bahagia bersama Naina.

Alasan sakitnya itu pula Aman kemudian menjodohkan Naina dengan Rohit (Saif Ali Khan). Hingga akhirnya Naina tahu kalau Aman sedang menderita di hari-hari terakhirnya. Kal Ho Naa Ho adalah film menggambarkan perjuangan cinta yang tulus dari seorang pria untuk wanita.

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

Setelah menikahi seorang wanita miskin, Rahul (Shah Rukh Khan) tidak diakui oleh ayahnya (Amitabh Bachchan). Kemudian Rahul memilih pindah ke London untuk membangun kehidupan baru.

Bertahun-tahun kemudian, adik laki-lakinya yang sudah dewasa Rohan (Hrithik Roshan) memulai misi untuk membawa Rahul kembali ke rumah dan menyatukan kembali keluarga. Pertemuan itu membuka luka lama dan kesedihan yang disimpan Rahul, ayah, ibunya memuncak.

3. Mohabbatein.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

Film ini mengisahkan mengenai pertempuran antara cinta dan ketakutan akan peraturan sekolah. Shah Rukh Khan adalah seorang guru musik yang masuk di sebuah sekolah yang memiliki peraturan melarang muridnya berpacaran. Shah Rukh Khan mencoba mendobrak peraturan tersebut.

Kepala sekolah diperankan oleh Amitabh Bachchan tak lain adalah ayah dari perempuan yang mati karena pernah jatuh cinta pada Shah Rukh Khan. Mengingat hubungan kisah Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan tersebut membuat penonton larut akan suasana kesedihan yang dalam.

4. Veer-Zaara.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

Veer-Zaara adalah kisah cinta, perpisahan, keberanian dan pengorbanan. Kisah cinta yang merupakan inspirasi dan akan tetap menjadi legenda selamanya. Di film ini Shah Rukh Khan beradu akting dengan Preity Zinta. Shah Rukh Khan adalah seorang angkatan udara India.

Dia menyelamatkan Zaara, seorang wanita dari Pakistan yang terlantar. Permusuhan antara India dan Pakistan membuat keduanya kemudian terpisah. Namun kesetiaan cinta mereka tetap abadi. Hingga akhirnya setelah 22 tahun berlalu Shah Rukh Khan dan Preity Zinta bisa bersatu kembali.

5. My Name Is Khan.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

My Name Is Khan adalah film yang bercerita mengenai seorang pria Muslim India menderita sindrom Asperger, bernama Rizvan Khan (Shah Rukh Khan). Khan yang saat itu menikah dengan Mandira (Kajol). Mereka tinggal di Amerika Serikat. Pada waktu itu Amerika Serikat sedang terjadi teroris yang mengatasnamakan Islam.

Khan yang beragama Islam disalahkan atas kematian anak Mandira. Tidak ingin tinggal diam dengan kesedihan istrinya, Khan berusaha untuk berbicara empat mata dengan Presiden Amerika Serikat. Khan ingin mengatakan kalau dirinya adalah seorang muslim dan Islam bukanlah agama teroris.

6. Dilwale Dulhania Le Jayenge.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

Film Shah Rukh Khan yang satu ini adalah film cinta yang bisa bikin sedih penonton karena cinta yang tidak diresetui. Dilwale Dulhania Le Jayenge menceritakan mengenai seorang pemuda bernama Raj (Shah Rukh Khan). Raj saat itu bertemu dengan gadis India bernama Simran (Kajol) di Eropa.

Raj dan Simran akhirnya jatuh cinta. Namun semenjak mereka kembali ke India, keduanya harus terpisah karena Simran sudah dijodohkan oleh pria lain. Raj tidak ingin tinggal diam, dirinya mulai berusaha untuk memperjuangkan cintanya.

7. Pardes.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

Pardes adalah film Shah Rukh Khan yang dirilis pada 1997. Di sini Shah Rukh berperan sebagai Arjun, putra angkat Kishorilal. Arjun jatuh cinta kepada Ganga (Mahima Chaudhry), istri dari anak kandung Kishorilal. Sama seperti Arjun, Ganga juga diam-diam menaruh hati pada Arjun.

Ganga yang saat itu merasa pernikahannya tidak bahagia selalu merasa sedih. Ganga juga sering mendapat siksaan dari sang suami. Melihat Ganga yang terluka, Arjun ingin melindungi Ganga. Namun Arjun menjadi disalahkan oleh kedua belah pihak keluarga masing-masing.

8. Dil Se.

film Shah Rukh Khan sedih imdb

foto: imdb

Film ini menceritakan mengenai perjuangan cinta diantara kerasnya ideologi dan prinsip. Jurnalis Amar (Shah Rukh Khan) jatuh cinta pada seorang wanita misterius bernama Meghna (Manisha Koirala) pada sebuah tugas, tetapi dia tidak membalas perasaannya.

Namun, ketika Amar akan menikah, wanita itu muncul di ambang pintu meminta bantuan. Wanita tersebut ternyata adalah seorang revolusioner negara. Amar kemudian berusaha menyelamatkan Meghna dari, namun kisah cinta mereka harus berakhir sedih. Amar dan Meghna, keduanya akhirnya mati saat berpelukan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    40%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more