Brilio.net - Seperti yang diketahui, industri perfilman Indonesia tengah naik daun. Banyak sekali film-film Tanah Air yang memiliki jalan cerita menarik dan membekas di ingatan para penonton. Hal tersebut pun nggak terlepas dari peran para aktor, aktris, produser, sutradara, dan kru dalam menciptakan sebuah film yang berkualitas.

Untuk mengapresiasi karya para sineas Tanah Air, Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 akan kembali digelar. Kali ini, FFI 2023 mengambil tema dan konsep "Citra" yang menjadi nama penghargaan FFI sejak 1967. FFI 2023 sekaligus menjadi tahun terakhir untuk Komite FFI periode 2021-2023 yang diketuai oleh Reza Rahadian.

Ketua Komite FFI 2021-2023, Reza Rahadian mengungkapkan selama tiga tahun penyelenggaraan FFI, terdapat banyak capaian yang telah dilalui. Di antaranya, melakukan adaptasi pada beberapa persyaratan untuk film yang layak mendaftar hingga hadirnya beberapa kategori baru, seperti kritik film dan kategori nominasi favorit pilihan penonton.

Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 akan dimeriahkan Rossa dan Iwan Fals © berbagai sumber

foto: FFI 2023

"Kami ingin memberikan suguhan kepada insan perfilman dan masyarakat bahwa film dan para sineas yang masuk nominasi tahun ini juga menjadi bagian dari citra perfilman kita. Selama tiga tahun terakhir, berbagai dinamika di perfilman kita lalui. Semoga pada tahun terakhir periode saya menjabat sebagai Ketua Komite FFI, saya dan seluruh anggota Komite FFI 2021-2023 bisa memberikan yang terbaik untuk publik," ungkap Reza saat konfrensi pers, dikutip brilio.net pada Kamis (2/11).