Brilio.net - Belanja menimbulkan kesenangan tersendiri bagi sebagian besar orang. Bahkan tak sedikit dari mereka bisa melepas stres dengan membeli barang-barang yang diinginkan. Tentunya gaya hidup ini bukan untuk dicontoh, mereka yang memiliki penghasilan besar mungkin akan aman-aman saja meski terus mengeluarkan uang. Namun orang dengan penghasilan pas-pasan akan mengalami kesulitan di kemudian hari.

Namun menariknya, ada beberapa orang dengan kekayaan melimpah, tetap menjalani gaya hidup sederhana. Hal ini diperlihatkan oleh sederet selebriti Tanah Air. Memiliki karier cemerlang dan penghasilan besar, belum lagi bisnis-bisnis yang mereka bangun, tidak membuat para artis ini dengan mudah membelanjakan uang mereka.

Belakangan gaya hidup frugal living pun ramai disorot. Seperti yang dibagikan akun TikTok @chintyamelsan. Pada unggahannya, dia membagikan konsep frugal living yang dia jalani. Karena konsep hidupnya itu, dia berhasil menghemat jutaan rupiah tiap bulannya. Menariknya lagi, di usia 25 tahun dia sudah bisa membeli mobil impiannya.

Diketahui frugal living adalah gaya hidup seseorang dalam mengelola keuangan mereka secara efisien, contohnya dengan menghemat uang dan tak berbelanja barang yang tidak diperlukan. Tujuan utama frugal living adalah menghindari pemborosan, sehingga membangun kestabilan finansial dalam jangka panjang.

Kira-kira siapa saja artis yang juga memiliki konsep hidup sederhana dan dapat mengelola keuangan mereka dengan baik ya? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/7).