Brilio.net - Gaya hidup frugal living akhir-akhir ini menjadi tren, terutama di kalangan kaum milenial. Namun, seringkali orang-orang salah tangkap mengenai konsep frugal living sebagai gaya hidup hemat. Tak sedikit yang menganggap frugal living adalah hidup pelit. Padahal, pelit dan hemat merupakan dua hal yang berbeda. Pelit melihat barang dari segi harganya. Sementara, hemat melihat barang dari segi nilainya.

Bisa dikatakan, orang-orang yang menerapkan frugal living yakni mengutamakan kebutuhan dari segi nilainya dengan meminimalkan pengeluaran untuk investasi di masa depan. Sebagaimana yang dilakukan oleh ibu muda berikut ini. Siapa sangka pada usia yang masih 25 tahun, ia mampu membeli mobil baru secara cash. Semua ini berkat konsep frugal living yang diterapkan semenjak menikah.

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @chintyamelsan, wanita bernama Chintya Melsan ini mengisahkan awal mula menerapkan frugal living dalam kehidupan rumah tangganya. Bukan dari gaji fantastis, ia mengawalinya dengan gaji kecil Rp 3,5 juta.

awal mula terapkan frugal living © TikTok

foto: TikTok/@chintyamelsan

"Gaji 3,5 juta awal nerapin konsep frugal living. Dulu aku nadzar sama alm mama kalau aku akan kasih gaji pertamaku untuk mama. Dan saat itu aku belum full jadi gaji pertamaku masih 3,5 juta," tuturnya, Kamis (6/7).