Brilio.net - Kata siapa frugal living nggak bisa makan enak dan bergizi? Seringkali orang-orang salah tangkap mengenai konsep frugal living sebagai gaya hidup yang hemat, tapi menyiksa. Tak sedikit juga yang menganggap frugal sama dengan pelit. Padahal, kedua hal itu berbeda, di mana pelit melihat barang dari segi harganya. Sementara, hemat melihat barang dari nilainya. 

Nah, berangkat dari pemahaman tersebut, artinya hidup hemat tidak selalu mengorbankan dalam hal kenikmatan dan kepuasan dalam aspek makanan. Ada cara untuk tetap hidup hemat tanpa harus mengorbankan makanan yang enak dan bergizi. Dengan sedikit perencanaan dan pengetahuan tentang pilihan yang tepat, kamu dapat menikmati hidangan lezat dan bernutrisi.

Lagipula makanan sehat tapi enak itu nggak mesti mahal, kok. Kuncinya adalah belanja di pasar dan masak sendiri semua bahan-bahan yang kamu punya. Mungkin postingan dari ibu muda satu ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang pengin makan enak, sehat, tapi hemat. 

belanja bulanan frugal living © TikTok

foto: TikTok/@chintyamelsan

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @chintyamelsan, Kamis (6/7), ibu satu anak ini bisa membelanjakan uang Rp 300 ribu untuk keperluan masak selama dua minggu untuk tiga anggota keluarga. “Belanja mingguan 300 ribu dapat apa saja?,” ucap Chintya dalam video.