Brilio.net - Setiap orang memiliki gaya hidupnya masing-masing jika dikaitkan dengan masalah uang. Ada yang suka berbelanja, ada yang suka berinvestasi untuk tabungan masa depan, ataupun ada yang cukup dengan menabung di celengan dan bank. Namun, ada 1 hal yang selalu ditekankan dalam hidup banyak orang oleh orang tua mereka, yakni anjuran untuk hidup hemat.

Bukan tanpa alasan, karena hidup berhemat berarti seseorang selalu dapat menempatkan garis seimbang antara kebutuhan dan kemampuannya, serta menyimpan persediaan untuk hal-hal mendatang di masa depan. Bukan berarti pelit ya, tapi memang hidup hemat itu akan menguntungkan di masa depan dibandingkan menghambur-hamburkannya sekarang.

Nah, karena setiap orang punya caranya tersendiri untuk hidup hemat, terkadang ada yang mau memberikan tips-tips bermanfaaat seperti cara berinvestasi yang bisa ditiru oleh orang lain. Tapi di balik itu, juga ada beberapa orang yang justru punya tips-tips nyeleneh yang bukannya bikin kamu sejahtera, tapi malah bikin sengsara.

Seperti apa sih kenyelenehannya? Brilio.net telah menghimpun pada Sabtu (25/3) dari berbagai sumber, 11 tips cara hidup hemat bikin kaya tapi bohong. Pokoknya jangan sampai ditiru ya guys tips-tips yang begini.