Brilio.net - Uang merupakan hal yang krusial dalam kehidupan. Berbagai kebutuhan biasanya membutuhkan uang. Karena itulah setiap orang bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan.

Ketika sudah mendapatkan penghasilan seseorang biasanya akan menabung untuk sesuatu yang mereka inginkan atau untuk masa depan. Agar uang dapat terkumpul dengan cepat dalam tabungan, seseorang akan berhemat. Seperti kisah wanita di Jepang berikut yang dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com pada Selasa (11/1) Untuk memiliki rumah idaman, dia harus hidup dengan hemat, dan bahkan super ngirit.

Wanita ini memiliki trik menabung untuk bisa membeli rumah impiannya. Dia membatasi biaya makannya menjadi Rp 6.000 per hari untuk bisa menabung lebih banyak. Hal itu telah dilakukannya selama 15 tahun.

Punya 3 rumah usia 33 tahun © 2023 brilio.net

Punya 3 rumah usia 33 tahun
© 2023 worldofbuzz.com

Dengan biaya yang terbilang minim, dia biasa membeli bahan masakan di supermarket setengah porsi. Selain itu, dia juga memanfaatkan bahan masakan yang kualitasnya sudah menurun.

Untuk sarapan, wanita ini biasanya makan sepotong roti dan selai. Sementara untuk makan siang dan makan malam biasanya dia hanya makan sepotong ikan dengan nasi atau mie sayur udon.

Wanita ini juga tidak pernah membeli pakaian baru. Namun, teman dan kerabatnya sering memberi pakaian bekas yang masih layak pakai untuk digunakan sehari-hari.

Usahanya pun tak sia-sia. Dari hasil menabungnya tersebut, dia berhasil membuat rumah sebanyak 3 unit. Bahkan, rumah impiannya tersebut didapatkannya di usia yang terbilang masih muda, yakni 33 tahun.

Punya 3 rumah usia 33 tahun © 2023 brilio.net

Punya 3 rumah usia 33 tahun
© 2023 worldofbuzz.com

Perjuangan menabungnya tersebut berhasil membuat banyak orang salut. Di usia yang masih muda, dia berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki 3 rumah sekaligus.