Dengan uang Rp 300 ribu, dia bisa membeli sepuluh lauk, bumbu dapur, serta sayuran. Mulai dari ayam satu ekor, sayap setengah ekor, ikan bandeng, ikan tongkol, jengkol, tahu sutra, dan masih banyak lagi.

belanja bulanan frugal living © TikTok

foto: TikTok/@chintyamelsan

Chintya mempercayakan asisten rumah tangganya yang dipekerjakan harian untuk belanja sayuran. Biasanya dia hanya akan memberikan list lewat pesan WhatsApp serta menyerahkan duitnya kepada asisten tersebut. Jika masih ada sisa uang, asistennya akan membeli bumbu dapur. 

“Kalau uangnya masih ada, mbak ku juga sering banget nambahin bahan makanan kayak beli ayam, ikan, atau bumbu-bumbuan," ujarnya. 

belanja bulanan frugal living © TikTok

foto: TikTok/@chintyamelsan

Dengan 9 lauk serta sayuran bisa bertahan untuk sekitar 1 sampai 2 minggu. Makanan yang dibeli juga bergizi dan bernutrisi, yang pasti bisa diolah menjadi beberapa menu yang nikmat.

Video yang diunggah oleh @chintyamelsan pada Sabtu (3/6) ternyata disukai oleh 30 ribu pengguna TikTok. Selain memberi tanda suka, mereka juga ikut berkomentar memberi pendapat masing-masing tentang bagaimana mereka mengelola keuangan.

belanja bulanan frugal living © TikTok

foto: TikTok/@chintyamelsan

"aku seminggu habis nggak nyampe 200rb, itu udh lauk,bumbu, sayur. kdg bs smpe 9 harian. krn porsi mkn mmg dikit, 2 dewasa 1 anak 

72.png

," ujar Anita Permata S.

"bener bgt 300rb udah dapet banyak,,, pinter2 kita aja si sebenernya kalo belanja utk dapur," kata Intan UGC Creator.

"daerah mana ni murah amat. tempat gw mahal2. 300 gak mungkin dpt sebanyak itu

72_1.png

" timpal @hldhlfuofbmcjfihkckhd.

"tim belanja 300rb dalam 1 minggu daerah batam untuk 2 orang dewasa dan 2 anak anak. lebih hemat masak dari pada beli," komentar @pms246.

@chintyamelsan 300k bisa untuk belaja 1-2 minggu? #foodprep #belanjamingguan #frugalliving #hidupminamalis #fyp Cooking BGM (Japanese style) - ArcTracks