Brilio.net - Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang banyak diminati masyarakat Tanah Air. Fungsinya yang memudahkan orang beraktivitas hingga harga yang cukup terjangkau, menjadi alasan orang ingin memilikinya. Namun ada juga yang harus menabung dulu untuk membeli motor impian.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @wawasuhenda, Selasa (30/11), terdapat sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membeli sepeda motor secara tunai menggunakan koin.

@wawasuhenda

##nabungchallenge

suara asli - Wawasuhenda

Dalam video terlihat seorang karyawan dealer sepeda motor tengah membongkar uang receh dari dalam karung. Ternyata uang receh tersebut merupakan dari seorang pembeli sepeda motor.

pria beli motor pakai uang koin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@wawasuhenda

Diketahui pria tersebut membeli motor menggunakan kumpulan koin yang totalnya mencapai Rp 18 juta. Koin tersebut terlihat dibungkus dalam beberapa plastik.

pria beli motor pakai uang koin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@wawasuhenda

"Beli motor cash dengan uang koin Rp 18 juta," tulis dalam video tersebut.

Dalam unggahan berikutnya diketahui pria tersebut mengumpulkan uang koin sebanyak itu selama satu tahun. Setelah membeli secara tunai dengan uang koin Rp 18 juta, pria itu pun dapat membawa pulang sepeda motor impiannya.

pria beli motor pakai uang koin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@wawasuhenda

Video yang diunggah akun TikTok @wawasuhenda pada Selasa (23/11) tersebut pun telah disukai sebanyak 42 ribu lebih warganet. Pada kolom komentar juga ramai dengan beragam reaksi warganet.

"pantesan gopeaan jarang," sahut @maulidaazahraa.

"pasti cape ngitungnya," komentar @syifa_3512.

"bisa dicontoh," tulis @adinda.

"keren perlu ditiru itu kak," balas akun @susianita.

(brl/tin)

(brl/tin)