Brilio.net - Masih ingat dengan bayi terkecil di dunia? Pada Oktober tahun 2006, seorang anak perempuan terlahir dengan berat 280 gram di Miami, Florida, AS. Saking kecilnya, kala itu bayi tersebut bisa masuk dalam cangkang telur ayam.

Bayi yang diberi nama Amelia Taylor ini ternyata lahir dalam kondisi prematur pada usia kehamilan 21 minggu. Hal ini disebabkan karena ibunya mengidap arteritis saat hamil bahkan harus diamputasi organ kakinya.

Dokter sempat berharap bayi tersebut setidaknya bisa bertahan 27 minggu di kandungan ibunya, namun ternyata kondisi sang ibu tidak memungkinkan. Setelah Amelia lahir, dokter mengatakan bahwa kemungkinan Amelia untuk bertahan hidup sangat kecil.

kabar bayi terkecil di dunia © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: min.news

Namun orang tuanya tidak menyerah dan tetap ingin memberikan perawatan terbaik. Saat dirawat oleh ibunya, berat Amelia sempat kembali turun hingga 255 gram, namun vitalitas tubuhnya berangsur-angsur membaik hingga mencapai berat 700 gram.

Dilansir brilio.net dari min.news pada Selasa (23/11), kini bayi terkecil di dunia ini sudah beranjak remaja. Usianya sudah 15 tahun dan ia tumbuh menjadi gadis yang cantik.

kabar bayi terkecil di dunia © 2021 brilio.net

foto: min.news

Tentu saja pertumbuhan Amelia ini menuai perhatian dunia. Amelia dinyatakan sehat dan tidak menderita penyakit khusus. Ia juga tumbuh layaknya anak-anak normal lainnya.

Jika teringat kondisi Amelia saat bayi, tak sedikit yang takjub dengan penampilannya sekarang. Apa yang terjadi pada Amelia ini juga disebut-sebut sebagai keajaiban.

(brl/tin)