Brilio.net - Merawat buah hati tak hanya menjadi tanggung jawab seorang ibu saja, diperlukan kerjasama dari ayah dan orang di sekitar untuk mengawasi anak-anak. Pasalnya, jika lalai justru keselamatan anak akan menjadi taruhannya. Pengalaman seorang ibu yang berasal dari Shanghai, China ini bisa jadi satu pelajaran yang berharga. Pasalnya ia merasa lega setelah berhasil menyelamatkan buah hatinya.

Dilansir brilio.net dari Mirror pada Senin (30/8), ibu itu merasa terkejut ketika menyaksikan bayinya nyaris tercekik di bawah selimut. Kejadian ini bermula saat ia harus meninggalkan rumah untuk bekerja ke luar kota. Namun saat memantau keadaan putranya melalui monitor, ia melihat bayinya tengah terkurung di bawah selimut. Sementara itu, sang suami yang dipercaya untuk menjaga justru tampak sedang tertidur pulas.

Insiden kelalaian ayah © pexels.com

foto ilustrasi: pexels.com

Insiden ini pun lantas membuat sang ibu menjadi panik. Sebab, sang bayi berkemungkinan untuk tercekik dan kesulitan bernapas di bawah selimut. Dalam keadaan itu, sang ibu pun juga melihat bayinya tengah menangis terjebak dalam kondisi itu. Diketahui, momen itu berlangsung sekitar selama 2 menit, begitu yang dilaporkan Daily Star.

Sehingga ia pun bergegas menghubungi suaminya untuk menyelamatkan bayi tersebut. Dengan perasaan khawatir ia segera membangunkan suaminya dan meminta untuk menyingkirkan selimut itu.

"Periksa bayinya, wajahnya tertutup selimut," ujar sang ibu.

Sang bayi yang berusaha untuk keluar dengan tangisan akhirnya dapat terselamatkan oleh ayahnya. Sementara itu, sang ibu pun masih memantau sang suami yang akhirnya terbangun dan menjaga putranya. Setelah memastikan buah hatinya dalam keadaan aman, suami itu pun kembali meyakinkan sang istri.

"Oh! Dia baik-baik saja sekarang," jelas sang suami.

Insiden kelalaian ayah © pexels.com

foto ilustrasi: pexels.com

Kelalaian yang terjadi ini lantas menjadi perhatian banyak orang. Beragam tanggapan diberikan, baik untuk kesigapan sang ibu maupun dengan tindakan suaminya. Di samping itu, insiden ini menjadi pelajaran bagi banyak orang agar tidak lalai ketika menjaga anak-anak.

"Cinta seorang ibu luar biasa, dia memeriksa anaknya bahkan ketika dia memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," ujar seorang warganet.

"Ini terlalu menakutkan. Ayahnya terlalu tidak bertanggung jawab. Seandainya ibu tidak memeriksa putranya, bayinya bisa mati karena mati lemas," respons warganet lainnya.

(brl/far)

(brl/far)