Brilio.net - Seperti yang diketahui, rilisnya Dua Garis Biru sempat jadi perbincangan pada 2019 lalu. Film garapan Starvision dan Wahana Kreator ini bahkan berhasil masuk jajaran nominasi FFI 2019 berkat karakter dan cerita yang menarik.

Setelah sukses lewat film Dua Garis Biru, Starvision dan Wahana Kreator kini kembali menggarap sekuelnya yang berjudul Dua Hati Biru. Film ini menjadi kelanjutan kisah Bima dan Dara usai menikah dan memiliki seorang anak bernama Adam. Film ini akan menceritakan lika-liku kehidupan baru keduanya sebagai orang tua.

Film Dua Hati Biru juga akan membahas tantangan dalam mengurus anak serta gaya parenting yang tepat untuk anak. Lewat film ini, penonton juga bisa melihat upaya Bima dan Dara untuk menyeimbangkan peran masing-masing baik sebagai orang tua, sebagai anak dari orang tua masing-masing, serta sebagai teman hidup satu sama lain.

Tak hanya menyoroti kehidupan rumah tangga Bima dan Dara, film Dua Hati Biru juga menggambarkan tentang pentingnya support system di dalam keluarga dan lingkup pertemanan. Di balik kehidupan Bima dan Dara yang penuh tantangan, kehadiran Iqi sebagai sahabat cukup banyak membantu Bima. Karakter Iqi yang cenderung ceplas-ceplos justru menyadarkan Bima tentang pentingnya komunikasi di dalam keluarga.

film Dua Hati Biru tayang 17 April 2024 © berbagai sumber

film Dua Hati Biru tayang 17 April 2024
brilio.net/Dewi Suci

Produser, Penulis Skenario, dan Sutradara film Dua Hati Biru, Gina S. Noer mengatakan bahwa film ini menggambarkan pasangan suami istri yang berjuang untuk mempererat hubungan keluarganya. Gina juga menyebut bahwa film ini akan relate bagi pasangan yang baru menikah dan menjalani rumah tangga.

"Tumbuh menjadi satu keluarga tidak hanya butuh cinta, tapi juga butuh ilmu serta konsistensi untuk menerapkannya. Semoga film ini akan menambah kehangatan keluarga yang menonton dan menjadi motivasi untuk yang akan atau baru berkeluarga," ujar Gina dalam konferensi pers, Kamis (4/4).