Brilio.net - Film "Glenn Fredly The Movie" siap tayang di seluruh bioskop pada 25 April 2024. Film persembahan dari Time International Films dan Adhya Pictures yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures ini akan membawa penonton menyelami perjalanan hidup musikus Glenn, mulai dari perjuangannya di dunia musik, hingga kisah cintanya yang menyentuh hati.

Disutradarai Lukman Sardi, film “Glenn Fredly The Movie” dibintangi oleh aktor pemenang Piala Citra FFI 2022 dan 2023 Marthino Lio memerankan Glenn Fredly. Penampilannya membangkitkan kenangan dan membawa kembali sosok Glenn yang penuh talenta dan kharisma.

Glenn Fredly The Movie © 2024 brilio.net

foto: istimewa

Sementara sang produser Daniel Mananta mengungkap film ini tak hanya berkisah tentang seorang musikus, tetapi juga cinta, keluarga dan nilai-nilai kemanusiaan yang selalu diajarkan Glenn. Ia berharap film ini dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berkarya dan menyebarkan kebaikan.

“Semoga film ini dapat menjadi pengingat tentang sosok Glenn Fredly yang luar biasa dan menginspirasi banyak orang,” ujar produser Daniel Mananta dalam rilis yang diterima brilio.net, Selasa (26/3).

Film ini mengajak kita untuk kembali mengenang karya dan nilai-nilai positif yang diwariskan oleh Glenn Fredly. Sang sutradara menambahkan, pembuatan film ini rasa untuk mengispirasi.

“Film ini dibuat dengan penuh cinta dan rasa hormat kepada Glenn. Kami ingin menghadirkan kisah yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menyentuh hati dan memberikan inspirasi,” kata sutradara Lukman Sardi.

Sementara itu, Marthino Lio merasakan beban tersendiri saat memerankan tokoh Glenn Fredly.

“Memainkan peran Glenn Fredly adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk membawakan karakternya dengan penuh dedikasi,” tambah pemeran Glenn Fredly, Marthino Lio.

Tak hanya dibintangi oleh pemenang Piala Citra FFI 2022 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik Marthino Lio, beberapa aktor dan aktris yang turut meramaikan yakni Bucek, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan. Dari trailer yang dirilis hari ini, film ini berkisah tentang perjuangan Glenn di industri musik, konflik di keluarga, hingga perjuangannya menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan.

Soundtrack film ini juga menghadirkan kembali lagu-lagu hits Glenn Fredly yang tak lekang oleh waktu. Lebih istimewa lagi, film ini juga akan menampilkan lagu baru ciptaan Bung Glenn yang belum pernah dirilis, berjudul “Keluarga” yang dinyanyikan oleh sahabat Glenn, Yura Yunita, pemenang Piala Citra FFI 2023 untuk pencipta lagu tema terbaik.

Sosok Eldhy Victor juga akan dikenalkan dalam film ini. Eldhy merupakan musisi yang dikenal lewat karya cover-nya, dengan karakter vokal yang mirip dengan Bung Glenn.