×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Drama Korea ini bercerita cinta beda usia, termasuk Encounter

View Image

0

BRILIO » Film

8 Drama Korea ini bercerita cinta beda usia, termasuk Encounter

Kisah cinta beda usia antara pria muda yang jatuh cinta pada wanita lebih tua.

04 / 12 / 2018 07:33

Brilio.net - Kisah cinta memang menjadi primadona tersendiri dalam cerita drama Korea. Hal tersebut dibuktikan suksesnya puluhan judul drama Korea bergenre komedi romantis atau fantasi romantis merebut hati penonton. Sebut saja seperti Descendants of The Sun dan Goblin yang sukses meraih rating tinggi hingga akhir episode.

Tak hanya soal kisah cinta antara dua orang seumuran, kisah cinta beda usia antara pria muda yang jatuh cinta pada wanita lebih tua. juga nggak kalah asyik untuk diikuti. Kisah-kisah yang mereka sajikan sukses membuktikan bahwa cinta nggak pandang usia.

Nggak hanya disuguhi kisah cinta yang manis-manis, deretan drama Korea ini juga menyajikan lika liku perjalanan asmara pasangan beda usia yang bikin baper. Selain dari segi cerita, chemistry dua pemerannya yang memiliki selisih usia jauh di dunia nyata makin bikin deretan drama ini makin keren buat ditonton.

Penasaran kan drama Korea apa saja yang bercerita tentang cinta beda usia? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/12), berikut delapan drama Korea tentang cinta beda usia yang bikin baper. Pasangan beda usia mana nih yang jadi favoritmu?

1. Baby Face Beauty.

Loading...

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Baby Face Beauty adalah drama bergenre komedi romantis yang diperankan oleh Choi Daniel dan Jang Na-ra. Drama yang tayang pada 2011 ini bercerita tentang kisah cinta beda usia antara Choi Jin-woo (Choi Daniel) dan Lee So-young (Jang Na-ra).

Dengan total 20 episode, kamu bakal menyaksikan perjuangan Lee So-young yang harus kehilangan pekerjaannya di usianya yang sudah 34 tahun. Dipecat dari tempatnya berkerja, So-young menyamar sebagai adiknya yang masih berusia 25 tahun untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan fashion.

Bekerja di perusahaan fashion, membuat Lee So-young bertemu dengan Choi Jin-woo, rekan kerjanya yang berusia 27 tahun. Pertemuan tersebut membuat benih-benih cinta diantara keduanya tumbuh.

Selain disuguhkan kisah cinta beda usia antara  Choi Jin-woo dan Lee So-young, drama Baby Face Beauty juga bakal membawa kamu melihat perjuangan keduanya dalam meraih mimping masing-masing.

2. I Do, I Do.

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: news.mk.co.kr

I Do, I Do adalah drama Korea yang bercerita tentang kisah cinta beda usia antara Park Tae-kang (20 tahunan) dan Hwang Jing-an (30 tahunan). Hwang Ji-an adalah seorang wanita dengan karier cemerlang di sebuah perusahaan sepatu, sedangkan Park Tae-kang adalah pemuda biasa yang tengah mencari pekerjaan.

Kisah asmara keduanya dimulai saat Hwang Ji-an menyadari dirinya tengah hamil akibat kencan semalam dengan Park Tae-kang. Diperankan Lee Jang-woo dan Kim Sun-ah, drama yang tayang pada 2012 lalu ini menyuguhkan lika-liku perjuangan cinta antara Tae-kang dan Jing-an yang harus memilih antara kariernya atau anak yang tengah dikandungnya.

3. I Hear Your Voice.

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Bagi kamu para pecinta K-Drama, pasti nggak melewatkan duet Lee Jong-suk dan Lee Bo-young dalam drama I Hear Your Voice dong? Drama yang tayang pada 2013 lalu ini merupakan drama bergenre fantasi, thriller dan romantis yang hits abis.

Bercerita tentang kisah cinta pasangan Park Soo-ha (17 tahun) seorang siswa SMA dan Jang Hye-sung (27 tahun) seorang pengacara, I Hear Your Voice juga mengajak kamu buat mengupas tuntas kasus kematian ayah Jang Hye-sung.

Kerja sama yang terjalin antara Park Soo-ha dan Jang Hye-sung untuk mengupas kasus kematian sang ayah pun, membuat benih-benih cinta diantara keduanya tumbuh meski memiliki perpedaan usia hingga 10 tahun.

4. Witch's Romance.

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: asianwiki.com

Park Seo-joon memang nggak pernah gagal membangun chemistry ciamiknya dengan lawan main. Beradu akting dengan Uhm Jung-hwa dalam drama Witch's Romance, keduanya sukses bermain sebagai sepasang kekasih beda usia 14 tahun.

Drama 16 episode ini bercerita tentang Ban Ji-yeon (39 tahun) seorang reporter yang nggak percaya cinta sejati setelah ditinggal kekasihnya jelang menikah. Rasa ketidak percayaan tersebut hilang setelah ia bertemu Yoon Dong-hwa (25 tahun) seorang karyawan magang yang kehilangan pacarnya dalam suatu kecelakaan.

Tayang pada 2014 lalu, Witch's Romance menyuguhkan kisah cinta Ban Ji-yeon dan Yoon Dong-hwa yang kocak sekaligus romantis.

5. I Need Romance 3.

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Selain Witch's Romance, tahun 2014 juga muncul drama tentang cinta beda usia berjudul I Need Romance 3. Drama yang tayang selama 16 episode ini bercerita tentang  Shin Joo-yeon (33 tahun) yang jatuh cinta dengan anak kecil yang dulu sempat dirawatnya bernama Joo-wan (26 tahun).

Dimainkan Sung Joon dan Kim So-yeon, I Need Romance 3 bakal membuat kamu baper dengan perjuangan Joo-wan untuk membuktikan pada Shin Joo-yeon bahwa cinta sejati itu memang ada.

6. High School King of Savvy.

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Satu lagi nih drama Korea tentang cinta beda usia yang tayang pada 2014 lalu. Ya, High School King of Savvy bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Lee Min-seok (18 tahun) yang menyamar sebagai seorang direktur divisi retail menggantikan sang kakak.

Penyamaran tersebut membuat Lee Min-seok jatuh hati pada karyawan kontrak bernama Jung So-young (28 tahun). Dimainkan Soe In-guk dan Lee Ha-na, keduanya sukses menyuguhkan chemistry ciamik dan sukses bikin baper penonton.

7. Pretty Noona Who Buys Me Food.

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: allkpop.com

Pretty Noona Who Buys Me Food ini juga dikenal dengan judul Something in The Rain yang tayang pada April 2018 lalu. Dimainkan Jung Hae-in dan Son Ye-jin, duet keduanya mengantarakan Pretty Noona Who Buys Me Food menjadi primadona melodrama pada April 2018 lalu.

Drama 16 episode ini menceritakan kisah cinta antara Yoon Jin-ah yang berusia 35 tahun dengan pemuda bernama Seo Joon-hee yang berusia 20 tahunan yang merupakan sahabat sang adik. Drama ini juga terinspirasi dari kisah cinta Song Hye-kyo dan Song Joong-ki lho.

8. Encounter.

K-Drama cinta beda usia  © 2018 brilio.net

foto: asianwiki.com

Encounter adalah drama pendatang baru yang langsung menggebrak perolehan rating. Tayang perdana pada 28 November 2018 lalu, episode perdana drama yang dibintangi Park Bo-gum dan Song Hye-kyo ini langsung memperoleh rating sebesar 10,3%.

Encounter bercerita tentang kisah cinta antara Cha Soo-hyun dan Kim Jin-hyuk yang memiliki perbedaan kasta dan usia. Cha Soo-hyun adalah seorang politikus Korea Selatan dan seorang janda konglomerat.

Pertemuannya dengan Kim Jin-hyuk, pemuda berusia 29 tahun di Kuba membuat keduanya mulai merasakan adanya rasa nyaman satu sama lain. Baru berjalan dua episode, drama ini dijamin bakal bikin kamu baper dengan perjalanan cinta Cha Soo-hyun dan Kim Jin-hyuk.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more