Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan memang nggak pernah kehabisan ide untuk memanjakan para penggemar. Dengan berbagai genre drama unik dan punya jalan cerita menarik. Buat kamu yang kehabisan stok drama baru, bisa memasukkan drama-drama lawas buat jadi daftar tontonan di waktu senggang.

Meskipun kerap mendulang pujian karena jalan cerita rapi dipadukan plot yang susah ditebak, namun bukan berarti drama Korea nggak pernah menuai kritikan. Tak sedikit drama Korea yang harus menuai kontroversi karena jalan cerita yang disajikan.

Deretan judul drama Korea pernah menuai pro dan kontra. Meskipun terbilang sukses dengan perolehan rating tinggi, drama-drama Korea ini justru harus menuai kontroversi lantaran menampilkan beberapa adegan yang dianggap terlalu vulgar.

Kontroversi tersebut bahkan membuat pihak produksi hingga para pemeran harus menerima kritik pedas dari netizen. Penasaran kan drama apa saja yang menuai kontroversi lantaran dianggap terlalu vulgar?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/11), berikut deretan drama Korea yang tuai kontroversi karena dianggap terlalu vulgar. Kamu sudah nonton yang mana nih?

Loading...

1. The Last Empress.

Drama korea terlalu vulgar  © 2018 brilio.net

foto: asianwiki.com

The Last Empress adalah drama pendatang baru yang tayang pada Rabu (21/11) lalu. Diisi jajaran bintang ternama seperti Jang Nara, Shin Sung-rok, Choi Jin-hyuk dan Lee Elijah, drama ini bercerita tentang aktris musikal yang mendadak harus menikahi kaisar Lee Hyuk.

Meskipun berhasil meraup rating 7,2% dan 7,6% pada episode pertama dan kedua. Drama The Last Empress sendiri dinobatkan sebagai drama dengan rating tertinggi pada slot Rabu dan Kamis. Namun drama ini justru menuai beragam kritik dari penonton karena dianggap terlalu vulgar dan memiliki cerita yang berlebihan.

Adegan yang menuai kontroversi tersebut terjadi pada scene yang memperlihatkan adegan dewasa antara Lee Hyuk (Shin Sung-rok) dan Min Yoo-ra (Lee Elijah). Adegan tersebut dirasa kurang pantas untuk ditayangkan di TV publik seperti SBS.

2. The K2.

Drama korea terlalu vulgar  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

The K2 adalah drama bergenre action romance yang tayang pada 2016 lalu. Duet Ji Chang-wook dan Yoona SNSD sebagai pemeran utama, membuat The K2 banyak diminati para penggemar K-Drama.

Sama seperti The Last Empress, The K2 juga sempat menuai kontroversi pada episode awal penayangannya. Puncaknya terjadi pada adegan perkelahian antaran Kim Je-ha (Ji Chang-wook) dengan beberapa pria di Sauna.

Dalam adegan tersebut, Je-ha dan beberapa pria terlihat perkelahian dalam keadaan telanjang dengan bagian bawah yang disamarkan. Adegan tersebut menjadi kontroversi lantaran dianggap terlalu vulgar untuk drama yang tayang jam 8 malam.

3. Love in the Moonlight.

Drama korea terlalu vulgar  © 2018 brilio.net

foto: koreaboo.com

Drama Love in the Moonlight atau dikenal dengan judul Moonlight Drawn by Clouds ini berhasil membuat akting Kim Yoo-jung menuai pujian. Chemistry ciamik antara dirinya dan Park Bo-gum juga membuat para penggemar K-Drama nggak mau melewatkan satu episode drama produksi KBS2 ini.

Meskipun menjadi salah satu drama sukses, namun bukan berarti Love in the Moonlight tak lepas dari kritik. Masukan kritik datang saat adegan Kim Yoo-jung membalut dadanya menggunakan perban putih untuk menutupi identitasnya.

Adegan tersebut menuai kontroversi karena dianggap tak layak ditampilkan lantaran terlalu vulgar untuk Kim Yoo-jung masih belia. Maklum saja, saat bermain dalam drama tersebut, Yoo-jung masih berusia 16 tahun.

4. Cruel Palace War of Flowers.

Drama korea terlalu vulgar  © 2018 brilio.net

foto: dramafever.com

Cruel Palace War of Flowers adalah drama bertema sejarah yang tayang pada 2013 lalu dengan jumlah 50 episode. Drama ini sempat menuai kontroversi karena menampilkan adegan yang memperlihatkan Song Sun-mi tengah menyusui.

Adegan tersebut dianggap tidak cocok ditampilkan dalam drama yang mengangkat tema sejarah. Adegan tersebut ditampilkan untuk menggambarkan kesedihan Sun-mi karena ia harus menyusui anaknya untuk terakhir kalinya.

5. Entourage.

Drama korea terlalu vulgar  © 2018 brilio.net

foto: koreandrama.org

Entourage adalah drama produksi tvN yang diadaptasi dari serial Amerika Serikat berjudul sama. Sempat mencuri perhatian di awal-awal episodenya, namun drama ini jusru mengalami penurunan rating hingga akhir episode lantaran jalan ceritanya yang dianggap terlalu membosankan.

Tak hanya dari segi cerita, drama yang tayang pada 2016 lalu ini juga menuai menimbulkan kontroversi karena dianggap terlalu banyak menampilkan adegan ciuman antara Soe Kang-joon dan Sohee.

Adegan ciuman yang terlalu hot tersebut dianggap terlalu vulgar untuk ditayangkan. Terlebih tvN melabeli drama Entourage dengan rating 15+ (atau untuk 15 tahun keatas).

6. Our Gab Soon.

Drama korea terlalu vulgar  © 2018 brilio.net

foto: dramafever.com

Drama keluarga yang diperankan Kim So-eun dan Song Jae-rim ini juga nggak lepas dari sorotan publik lantaran terdapat adegan yang dianggap tak layak tayang.

Adegan yang dimaksud yaitu saat Gab-soon (Kim So-eun) hendak mengakhiri hubungannya dengan Gab-dol (Song Jae-rim). Gab-dol yang tak terima kedmuai mendorong Gab-soon ke tembok dan memaksa menciumnya.

Adegan tersebut dianggap terlalu vulgar dan mengandung kekerasan terhadap wanita. Meskipun sempat menuai kontroversi, namun drama ini tetap meraih kesuksesan hingga akhir episodenya.