×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Drama Korea kolosal dengan kisah cinta paling sedih

View Image

0

BRILIO » Film

10 Drama Korea kolosal dengan kisah cinta paling sedih

Drama Korea seakan berhasil menyihir penonton dengan cerita menarik.

29 / 11 / 2018 08:34

Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan berhasil menghadirkan tontonan paling diminati di dunia. Tidak cuma para pemainnya yang ganteng dan cantik, tapi produk industri hiburan di Korea Selatan seperti drama televisi, film, reality show dan variety show selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Drama Korea seakan berhasil menyihir penonton dengan cerita yang disajikan. Dengan genre yang beragam, drama Korea berhasil menjadi salah satu drama populer di masyarakat. Tak hanya di Korea sendiri, di negara lain pun kepopuleran Drama Korea tak bisa diragukan lagi. Begitu banyaknya Drama Korea, membuat bingung memilih drama mana yang harus kamu tonton lebih dulu.

Seperti yang kamu tahu, Drama Korea sangat banyak jenisnya. Dan hampir semuanya bisa dibilang kece dan selalu bikin baper. Namun salah satu drama yang menjadi favorit adalah drama Korea bergenre romantis. Bukan hanya mengangkat kisah cinta zaman modern, Korea juga sering mengangkat drama cinta di era kolosal atau kerajaan.

Perjuangan kisah cinta di masa kerajaan dengan bumbu intrik politik di dalamnya, menambah kesan sedih yang mendalam. Kamu bisa terhanyut ketika menonton drama kolosal ini. Apa saja Drama Korea kolosal dengan kisah cinta paling sedih? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (29/11)

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Loading...

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@moon___lovers

Drama ini mengenai kisah cinta seorang wanita abad ke-21 yang tiba-tiba menempuh perjalanan seribu tahun kembali ke era Goryeo. Kemudian dia tahu dia ada di tubuh wanita lain, sepupu dari istri pangeran ke-8. Lambat laun, ia jatuh cinta pada Wang So, Pangeran keempat yang dikenal suka kekerasan. Drama ini dibintangi Lee Joon-gi, Lee Ji-eun, Kang Ha-neul, dan Hong Jong-hyun.

2. Dae Jang Geum.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@dae.jang.geum.show

Jewel in the Palace adalah tentang seorang gadis yatim piatu di Korea abad ke-15 yang menjadi wanita pertama yang mengatasi serangkaian diskriminasi sosial. Dia menjadi koki kerajaan dan kemudian dokter kerajaan tertinggi. Drama ini didasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis yang luar biasa dan teguh. Ini adalah kisah menyentuh persahabatan, cinta penuh haru, dipenuhi dengan intrik-intrik politik. Drama ini dibintangi Lee Young-ae, Ji Jin-hee, Hong Ri-na, dan Im Ho.

3. Queen Seondeok.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@kdramakorean_ph

Drama ini mengisahkan mengenai cerita fiktif seorang ratu di zaman kerajaan Silla, salah satu dari tiga kerajaan di Korea (Goryeo dan Baekje). Itu berputar di sekitar Seon Deok, wanita yang akhirnya menjadi penguasa wanita pertama Silla. Drama ini dibumbui dengan kisah cinta sedih yang bercampur berbagai intrik politik. Drama Korea ini dibintangi Lee Yo-won, Go Hyun-jung, Uhm Tae-woong, dan Park Ye-jin.

4. Love in the Moonlight.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@loveinthemoonlights_kbs

Ditetapkan selama abad ke-19 dalam dinasti Joseon. Inti dari drama ini adalah kisah cinta antara putra mahkota dan seorang gadis yang menyamar sebagai pria dan dikirim ke istana sebagai kasim. Drama ini dibintangi Park Bo-gum, Kim Yoo-jung, Jinyoung, Chae Soo-bin, dan Kwak Dong-yeon.

5. Dong Yi.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@anahita1970

Drama Korea ini merupakan histori pada periode akhir raja Joseon. Menceritakan kisah Dong Yi, yang berasal dari kelas terendah. Dia adalah budak yang menjadi selir peringkat atas. Meskipun masa lalunya yang gelap penuh tantangan, dia berhasil menjadi orang terbaik yang dia bisa. Dibumbui oleh kisah cinta yang penuh chemistry antar dua tokoh utama. Drama ini dibintangi Han Hyo-joo, Ji Jin-hee, Lee So-yeon, dan Bae Soo-bin.

6.  Scholar Who Walks the Night.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@scholarwhowalksthenight

Alur ceritanya drama ini berpusat pada vampir yang diperankan Lee Joon-gi, ingin membalaskan dendam pada vampir jahat yang sudah membunuh kekasihnya zaman dahulu. Di kehidupannya yang baru, Joon-gi sudah menemukan tambatan hati kembali. Namun kisah cintanya mengalami kesedihan kembali ketika dia harus rela mengobarkan gadis yang ia cintai untuk membantunya menangkap vampir jahat. Drama ini dibintangi Lee Joon-gi, Shim Chang-min, Lee Soo-hyuk, Lee Yu-bi, dan Kim So-eun.

7. Gu Family Book.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@gufamilybook_

Inilah seri roman dengan unsur-unsur fantasi. Kisah cinta yang tulus untuk saling melindungi satu sama lain. Drama Korea ini mengenai makhluk setengah manusia dan setengah mitos (putra roh penjaga Gunung Jiri dan seorang manusia). Makhluk mitos tersebut belajar tentang sifat kebenaran melalui cinta. Drama ini dibintangi Lee Seung-gi, Bae Suzy, Sung Joon, Lee Yu-bi, dan Yoo Yeon-seok.

8. Empress Ki.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@empresski

Empress Ki adalah drama periode yang sangat romantis didasarkan pada peristiwa sejarah nyata. Tokoh utama, Seung Nyang, awalnya seorang budak di Goryeo. Berpura-pura menjadi seorang pria sehingga dia tidak akan dipaksa pergi ke Tiongkok untuk melayani kaisar. Seung Nyang tumbuh menjadi seorang wanita yang kuat dan salah satu aktivis yang menyelamatkan para gadis dari dikirim sebagai upeti. Dia jatuh pada kisah cinta segitiga dengan beberapa karakter lainnya termasuk Raja Goryeo. Drama ini dibintangi Ha Ji-won, Joo Jin-mo, dan Ji Chang-wook.

9. Moon Embracing the Sun.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: asianwiki.com

Drama ini mengisahkan kisah cinta fiksi di era Joseon. Kisah cinta antara raja dan seorang dukun. Mereka dipisahkan oleh intrik politik dan sihir gelap, tetapi mereka ditakdirkan untuk bertemu kembali lagi. Drama ini dibintangi Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo.

10. Arang and the Magistrate.

10 drama kolosal cinta instagram

foto: Instagram/@arangeunoh

Arang dan Magistrate merupakan kisah sejarah dengan bumbu romantis. Drama fantasi ini didasarkan pada dongeng kuno kuno The Legend of Arang, yang mengambil asal-usulnya dari Joseon Korea. Kisah ini menceritakan seorang putri hakim yang dibunuh kemudian menjadi hantu. Hantu cantik itu jatuh cinta pada seorang hakim pemberani. Drama ini dibintangi Lee Joon-gi, Shin Min-ah, dan Yeon Woo-jin.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    14%

  • Love

    43%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more