×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Misteri cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran

View Image

0

BRILIO » Film

6 Misteri cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran

Dari siapa sosok orangtua Upin Ipin hingga nama asli karakter lainnya.

27 / 11 / 2018 18:28

Brilio.net - Siapa sih yang tak kenal dengan serial kartun anak kembar lucu, Upin & Ipin? Serial kartun yang berasal dari Malaysia ini sering diputar di televisi. Bahkan tak hanya di Indonesia saja, beberapa negara lainnya seperti Brunei Darsussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Hong Kong, Korea Selatan, dan Turki juga mengenal si kembar Upin Ipin.

Upin & Ipin rilis pada 14 September 2007 silam di Malaysia dan disiarkan di TV9. Di awal penayangannya, serial kartun ini sudah disukai oleh penikmatnya. Tak heran memang, sosok Upin & Ipin digambarkan menjadi anak cerdas, periang dan menggemaskan. Tak hanya itu saja, Upin & Ipin disukai juga lantaran dianggap mampu memberikan pesan moral dan nilai-nilai edukatif.

Upin Ipin menjadi tayangan yang cocok bagi anak-anak dan sangat mendidik. Namun dari sekian episode yang sudah tayang dan hampir semuanya laris di pasaran, muncul pertanyaan-pertanyaan yang mengelitik. Bak selebriti, kehidupan Upin & Ipin menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Tak hanya anak-anak lho, orang dewasa juga suka dengan serial kartun satu ini.

Beberapa pertanyaan misteri cukup menyita perhatian. Penggemar kartun ini penasaran dengan setiap cerita Upin & Ipin. Misalnya saja seperti siapa nama lengkap Kak Ros dan berbagai pertanyaan lainnya. Nah kali ini coba kita jawab setiap pertanyaan misterius yang ada. Berikut hal misteri dalam cerita Upin & Ipin yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/11).

1. Upin & Ipin kenapa botak?

Loading...

6 Misteri dalam cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran  istimewa

foto: id.pinterest.com

Tak sedikit penonton yang penasaran dengan penampilan si kembar, Upin Ipin. Penampilan Upin Ipin mudah dibedakan dengan rambutnya. Hanya ada satu rambut yang melengkung tumbuh di kepala Upin. Selain itu, warna baju yang dikenakan dengan huruf juga bisa membedakan. Setiap baju memiliki huruf 'U' dan 'I'. Ketika mereka menggunakan seragam sekolah, jika keduanya sama-sama botak pasti sangat sulit untuk dibedakan.

Dari beberapa sumber mengatakan ada alasannya kenapa anak kembar ini tidak punya rambut. Alasan di balik kenapa Upin & Ipin botak cukup unik. Demi mengurangi biaya produksi dalam 3D, pihak produksi membuat gaya rambut Upin Ipin botak. Dengan tidak menggambarkan rambut pada karakter Upin & Ipin maka anggaran bisa ditekan. Itulah alasannya kenapa sampai sekarang Upin & Ipin botak.

2. Nama asli Opah.

6 Misteri dalam cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran  istimewa

foto: id.pinterest.com

Nenek Upin & Ipin atau lebih dikenal dengan sebutan Opah ini sangat misterius. Pasalnya tak ada yang tahu siapa namanya aslinya. Namun kemudian misteri ini mulai terpecahkan berkat episode 8 dengan judul 'Upin & Ipin kesayanganku bahagian 2 dan 3'. Dalam episode tersebut diceritakan isi dari kamar rahasia sang nenek.

Upin & Ipin menemukan sebuah buku yang menceritakan kenakalan Kak Ros saat masih kecil yang ditulis oleh kedua orangtuanya. Setelah itu, mereka juga membaca tulisan tentang masa muda Opah yang dipanggil dengan sebutan Cik Siti. Opah memiliki suami bernama Abang Ghani. Dari situlah ketahuan bahwa nama asli Opah adalah Siti dan suaminya bernama Ghani.

3. Nama asli Atok.

6 Misteri dalam cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran  istimewa

foto: id.pinterest.com

Atok salah satu karakter dalam serial kartun Upin & Ipin yang cukup menarik perhatian. Selain dirinya sebagai tetangga yang baik, Atok juga dikenal sebagai kakek yang senang membantu keluarga Upin & Ipin. Bahkan di awal penonton sempat mengira bahwa Atok adalah suami Opah.

Nama asli Atok adalah Senin bin Khamis. Atok cukup tersohor namanya di Kampung Durian Runtuh. Ternyata Atok merupakan Kepala desa di kampung tersebut. Atok ini juga dikenal mempunyai keahlian menjadi dalang wayang kulit dan berkali-kali menjuarai pertandingan wayang kulit. Dalam satu episode sempat diperlihatkan bahwa Atok memiliki sederet prestasi dari piala yang ada di rumahnya.

4. Nama panjang Kak Ros.

6 Misteri dalam cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran  istimewa

foto: id.pinterest.com

Tak banyak yang tahu dan sangat sulit mencari tahu siapa nama panjang Kak Ros. Namun ada beberapa sumber mengatakan bahwa Kak Ros memiliki nama lengkap Jeanne Roselia Fadhullah. Hal tersebut muncul di laman Wikipedia 2012. Tak bisa dipastikan nama asli dari Kak Ros sebenarnya.

5. Nama orangtua Upin & Ipin.

6 Misteri dalam cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran  istimewa

foto: youtube.com

Banyak yang bertanya, mengapa anak kembar ini hanya hidup bersama kakak dan neneknya saja? Ke manakah orangtuanya? Dari awal kemunculan Upin dan Ipin, penggambaran mengenai kedua orangtua Upin & Ipin terbilang jarang. Penonton hanya tahu bahwa kedua orangtuanya meninggal dunia.

Dalam episode yang sama dengan terbongkarnya misteri siapa nama asli Opah, sosok orangtua Upin & Ipin ikut terkuak. Ayah dari Upin Ipin diketahui berprofesi sebagai seorang tentara. Opah menjelaskan dengan menunjukkan seragam lengkap tentara. Tentara oleh masyarakat Malaysia biasa disebut dengan Askar.

Mengenai siapa nama ibunya belum dapat terpecahkan. Namun untuk nama ayahnya kemungkinan adalah Fadhullah sesuai dengan nama belakang yang diperkirakan nama lengkap Kak Ros. Kepastiannya tunggu aja episode yang akan membongkar misteri ini.

6. Kematian orangtua Upin & Ipin yang bikin penasaran.

6 Misteri dalam cerita film Upin Ipin yang paling bikin penasaran  istimewa

foto: id.pinterest.com

Hal yang paling menjadi misteri adalah mengenai orangtua Upin & Ipin. Sejak awal memang tak ada yang tahu apa penyebab orangtuanya meninggal. Beberapa orang mengatakan orangtua Upin & Ipin meninggal akibat sebuah kecelakaan saat mereka hendak berlibur ke rumah Opah. Namun ada juga yang mengatakan bahwa ayah dari Upin & Ipin meninggal saat bertugas dan ibunya meninggal saat melahirkan keduanya. Belum ada kejelasan mengenai kematian keduanya.

Namun ada konfirmasi dari pihak Les' Copaque yang dilansir brilio.net dari beberapa sumber, mereka mengatakan bahwa pembuatan awal sebenarnya tak ada niat untuk membuat orangtua Upin & Ipin meninggal. Kendati demikian, pihak produksi akhirnya membuat cerita kematian orangtua Upin Ipin karena deadline. Tenggat waktu memaksa pihak produksi membuat cerita sedemikian rupa agar segera bisa dirilis.

Akhirnya orangtua Upin & Ipin tak dibuatkan karakternya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    30%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    10%

  • Love

    10%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more