×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Encounter & 9 drama Korea ini baru tayang sudah raih rating tinggi

View Image

0

BRILIO » Film

Encounter & 9 drama Korea ini baru tayang sudah raih rating tinggi

Drama Korea ditonton jutaan orang dari berbagai negara.

30 / 11 / 2018 16:29

Brilio.net - Korea Selatan tidak henti-hentinya menyuguhkan drama-drama yang menarik untuk diikuti. Tidak hanya karena pemainnya yang ganteng dan cantik, melainkan dari segi cerita yang seru dan membuat penasaran untuk terus diikuti. Penonton biasanya tertarik dan terpaku dengan karakter menarik para pemerannya.

Drama Korea seakan berhasil menyihir penonton dengan cerita yang disajikan. Dengan genre yang beragam, drama Korea berhasil menjadi salah satu drama populer di masyarakat. Tak hanya di Korea sendiri, di negara lain pun kepopuleran Drama Korea tak bisa diragukan lagi. Begitu banyaknya Drama Korea, membuat bingung memilih drama mana yang harus kamu tonton lebih dulu.

Perilisan perdana Drama Korea selalu ditunggu-tunggu oleh pecintanya. Dari perilisan perdana setiap drama memiliki rating yang beragam. Drama yang ditunggu-tunggu entah itu berasal dari para pemainnya, alur ceritanya, setting tempatnya, atau lainnya, biasanya akan mendapatkan rating tinggi. Pencapaian rating tersebut bisa menjadikan salah satu cara mengetahui atau sebagai rekomendasi drama apa yang bagus untuk ditonton.

Nah, brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/11) mengenai pencapaian rating drama Korea saat tayang perdana.

1. The Player.

Loading...

drama korea rating asianwiki

foto: soompi.com

Menurut Nielsen Korea, episode pertama mencetak peringkat pemirsa rata-rata 4,5% di seluruh negeri dengan pencapaian puncak hingga 5,3%. Ini membuat The Player menjadi acara yang paling banyak ditonton di slot waktunya untuk semua jaringan kabel. Dengan peringkat rata-rata sebesar 4,0% dan mencapai puncak pada 4,7% untuk rentang target usia OCN 25 hingga 49 tahun. The Player memperoleh rekor baru. Untuk peringkat tertinggi dari episode perdana drama orisinal OCN.

2. Encounter.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Untuk episode 29 November, Encounter mencatat 10,3% dengan pencapaian puncak sebesar 11,9% dalam jumlah penonton menurut Nielsen Korea. Encounter berhasil meraih rating yang fantastis dari semua jaringan kabel. Di antara target pemirsa TVN dari usia 20-an 40-an, drama ini menandai rata-rata pemirsa sebesar 6,3% dengan puncak sebesar 7,2%.

3. Voice 2.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Voice 2 merekam peringkat tertinggi yang pernah ada di antara episode perdana drama OCN. Setelah berhasil melampaui 5% dengan seri yang pertama, Voice 2 kembali dengan hasil yang lebih besar. Menurut OCN dan Nielsen Korea, siaran episode pertama Voice 2 pada 11 Juli mencatat rata-rata rating pemirsa sebesar 3,9%, dengan pencapaian puncak 4,5%.

4. The Last Empress.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Berhasil meraup rating 7,2% dan 7,6% pada episode pertama dan kedua. Drama The Last Empress sendiri dinobatkan sebagai drama dengan rating tertinggi pada slot Rabu dan Kamis. Drama SBS ini juga mendapatkan rating tinggi untuk siaran 29 November, dengan mencapai puncak 12%. Di antara target mereka yang berusia 20-an 40-an, itu membawa peringkat 1,8% dan 2,8%.

5. Clean With Passion For Now.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Episode perdana Clean with Passion for Now telah tayang pada Senin malam (26/11) waktu setempat. Drama ini ternyata mendapat raihan rating tinggi pada episode pertamanya. Menurut TNMS Media Data, rating episode perdana Clean with Passion for Now mencapai 4,1%. Hasil ini lebih baik dari episode pertama drama pendahulunya, The Beauty Inside yang hanya mencapai 2,8%.

6. Familiar Wife.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Setelah pemutaran perdana episode pertama "Familiar Wife," drama itu mampu membawa peringkat pemirsa rata-rata 4,7% secara nasional dengan puncak 6,0%, menurut Nielsen Korea. Di antara mereka yang menjadi target pemirsa TVN dari orang yang berusia 20 hingga 49 tahun, drama ini mencapai rata-rata 3,1% dan mencapai puncaknya 3,9%. Ini adalah peringkat tertinggi di antara drama yang ditayangkan pada slot waktu yang sama.

7. What's Wrong With Secretary Kim.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Menurut perusahaan riset pemeringkatan penayangan real-time ATAM, rating perdana drama What Wrong With Secretary Kim mencapai 7,44%, dengan pencapaian puncak 10,3%. Ini adalah awal yang lebih baik daripada drama sebelumnya, My Ahjussi, yang episode pertama hanya mencatat rating 3,9% dengan pencapaian puncak 5,7%.

8. Hospital Ship.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Menurut Nielsen Korea, episode perdana MBC Hospital Ship yang tayang Agustus 2017 berhasil mencatat rating 10,6%, dengan pencapaian puncak 12,4%. Hospital Ship sukses meraih rating pertama sesuai slot waktunya. Dengan rating yang didapatkan, Hospital Ship mampu merajai rating dibanding drama di channel lainnya.

9. Criminal Mind.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Menurut Atam, Episode perdana drama Criminal Mind mendapatkan rating tinggi dengan 5,19%. Selama penayangan episode pertama mampu mencapai rating 6,56%. Drama ini mampu mematahkan angka 5 persen dengan episode pertama merupakan sebuah prestasi untuk acara jaringan kabel.

10. While You Were Sleeping.

drama korea rating asianwiki

foto: asianwiki.com

Selang sehari setelah episode perdana, Nielsen Korea mengumumkan rating peringkat pemirsa drama SBS baru While You Were Sleeping. Drama ini mendapat rating 7.2%, dengan pencapaian puncak 9.2% di seluruh negeri. While You Were Sleeping berhasil bersaing ketat dengan drama Hospital Ship yang sudah tayang dan masih merajai rating saat itu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more