Brilio.net - Korea Selatan tidak henti-hentinya menyuguhkan drama-drama yang menarik untuk diikuti. Tidak hanya karena pemainnya yang ganteng dan cantik, melainkan dari segi cerita yang seru dan membuat penasaran untuk terus diikuti. Penonton biasanya tertarik dan terpaku dengan karakter menarik para pemerannya.

Pasalnya Drama Korea adalah tempat dengan berbagai karakter tokoh. Tak menampik pula Drama Korea banyak menampilkan berbagai karakter yang lebih spesifik. Seperti karakter dinamis atau bersemangat, karakter kocak, karakter jenius, maupun karakter lainnya.

Berbicara mengenai karakter jenius, banyak drama Korea yang mengangkat karakter tersebut. Karakter jenius seorang tukang roti, dokter, maupun ahli matematika. Karakter jenius merupakan tokoh yang memberikan wawasan baru dan unik ke dalam drama. Drama menjadi lebih menarik ketika tokoh dapat hidup melalui karakter yang dianggap jenius di bidangnya dan dari kemampuan khususnya.

Kamu juga bisa mengambil segi inspirasinya yang mungkin dapat kamu terapkan untuk bekerja sedikit lebih keras, supaya mampu meraih impianmu. Apa saja drama Korea yang mengangkat karakter jenius? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (29/11)

1. Good Doctor.

14 drama karakter jenius instagram

foto: asianwiki.com

Seorang dokter bernama Park Shi-On (Joo Won) memiliki savant syndrome dan cacat perkembangan. Savant syndrome yaitu kondisi dimana seseorang menunjukkan kemampuan di atas batas normal seseorang. Dengan kondisi seperti itu, Shi-On awalnya tidak diterima sebagai seorang dokter. Namun berkat jerih payah dan kejeniusannya menangani semua pasien, akhirnya ia dapat diterima semua orang.

2. God’s Quiz.

14 drama karakter jenius instagram

foto: soompi.com

Han Jin-woo (Ryu Deok-hwan) adalah seorang pemeriksa kesehatan khusus penyakit langka. Diceritakan ada kematian misterius yang terjadi di rumah sakit. Jin-woo kemudian membantu polisi dalam mengungkap kasus kejahatan tersebut. Tokoh Jin-woo mengajarkan banyak wawasan medis yang unik mengenai penyakit langka.  

3. Repply 1988.

14 drama karakter jenius instagram

foto: kpopmusic.com

Choi Taek (Park Bo-gum) merupakan salah satu tokoh utama di Drama Korea Repply 1998. Karakter yang ia perankan adalah menjadi seorang yang jenius dalam bermain baduk. Dia mengikuti berbagai kompetisi internasional dan berhasil menjadi berita utama nasional. Choi Taek sendiri memiliki latar belakang pria yang sederhana. Meskipun ketenaran mengikutinya, ia tetap rendah hati.

4. Sungkyunkwan Scandal.

14 drama karakter jenius instagram

foto: asianwiki.com

Karakter Kim Yoon-hee (Park Min-young) merupakan wanita yang sangat cerdas yang harus menyamar sebagai kakak laki-lakinya demi mendapatkan uang. Dia harus menyamar dan memasuki sekolah bergengsi khusus pria untuk menjadi politisi sukses di masa depan.

5. Cheese in the Trap.

14 drama karakter jenius instagram

foto: Instagram/@cheese.in.the.trap

Baek In-ho (Seo Kang-joon) merupakan salah satu tokoh pria dalam drama Cheese in the Trap. In-ho memainkan karakter jenius dalam bermain piano. Meskipun tangannya sempat terluka, ia mampu bekerja keras dan menghasilkan musik yang keren.

6. Baker King, Kim Tak Goo.

14 drama karakter jenius instagram

foto: soompi.com

Yoon Shi-yoon berperan sebagai Kim Tak-goo, karakter yang memiliki indra penciuman jenius yang membantunya bekerja menghasilkan roti yang lezat. Tak-goo menjadi murid seorang legenda pemanggang roti. Dia menghadapi banyak suka dan duka ketika menghadapi persaingan di industri roti. Keahliannya dalam membuat roti sangat keren dan memukau.

7. Healer.

14 drama karakter jenius instagram

foto: asianwiki.com

Seo Jung-hoo (Ji Chang-wook) adalah pemeran utama di Drama Korea Healer. Jung-hoo berperan sebagai utusan yang menyelesaikan misi khusus dengan biaya tertentu. Jung-hoo pandai berkelahi, jenius dan cepat dalam bertindak.

8. Doctor Stranger.

14 drama karakter jenius instagram

foto: Instagram/@doctorstranger_sbstv

Karakter Park Hoon ( Lee Jong-suk) sebagai seorang ahli bedah jenius yang dipaksa bekerja di Korea Utara. Hoon kemudian melarikan diri ke Korea Selatan dengan resiko kehilangan ayah dan wanita yang ia cintai. Hoon kemudian bekerja di salah satu Rumah Sakit Korea Selatan. Di Rumah Sakit tersebut ia harus bersaing dengan sesama ahli bedah untuk membuktikan keterampilannya.

9. Dae Jang Geum.

14 drama karakter jenius instagram

foto: asianwiki.com

Seo Jang-geum (Lee Young-ae) marupakan tokoh utama wanita yang jenius dalam dunia medis. Sulit bagi Jang-geum untuk menjadi seorang ahli medis yang jenius di era Joseon. Tetapi ia terus berusaha dengan menyembuhkan orang lain dengan ide-ide terbaru yang ia miliki. Jang-geum yang awalnya hanya menjadi tukang masak di istana, berhasil menjadi dokter di kerajaan dan bertanggungjawab atas kesehatan raja.

10. Lucky Romance.

14 drama karakter jenius instagram

foto: soompi.com

Ryu Jun-yeol berperan sebagai Je Soo-ho dalam drama MBC ini. Soo-ho merupakan seorang yang memiliki kejeniusan di bidang teknologi, dan ia berperan sebagai CEO dari perusahaan pengembang game. Keahliannya terhadap bidang teknologi, membuatnya tidak percaya pada hal-hal yang dianggap mistis dan supernatural. Sampai Soo-ho bertemu seorang wanita yang penuh mistis di jiwanya.

11. Romantic Doctor Kim.

14 drama karakter jenius instagram

foto: asianwiki.com

Han Suk-kyu memerankan seorang dokter bernama Boo Yong-joo di drama ini. Yong-joo merupakan dokter ahli bedah jenius di sebuah rumah sakit. Suatu ketika Yong-Joo tiba-tiba menghilang dan tidak ada yang tahu dimana ia berada. Ternyata Yong-Joo memilih menikmati hidup di desa kecil, dan ia membuat identitas baru dengan julukan dokter romantis Kim. Kim berhasil mengajarkan dua muridnya berbagai hal mengenai medis.

12. Saimdang, Light’s Diary.

14 drama karakter jenius instagram

foto: asianwiki.com

Lee Young-ae kembali berperan menjadi wanita jenius di sebuah drama. Young-ae berperan sebagai wanita bernama Shin Saimdang di drama ini. Saimdang memiliki peran ganda, yakni sebagai dosen sejarah seni dan sebagai penyair-seniman terkenal. Saimdang adalah seorang seniman dan ahli kaligrafi di era Joseon yang terkenal karena pekerjaannya, meskipun ia hidup di masa ketika seniman perempuan tidak anggap dan sangat tidak dihormati.

13. The Snow Queen.

14 drama karakter jenius instagram

foto: asianwiki.com

Han Tae-woong (Hyun Bin) merupakan karakter jenius matematika. Tae-woong berteman dengan Jeong-kyu yang juga jenius matematika. Keduanya sempat bersama mengikuti olimpiade matematika internasional. Hasilnya, Tae-woong sukses memenangkan olimpiade tersebut. Namun sungguh naas Jeong-kyu justru depresi akibat kalahannya dan memilih untuk bunuh diri. Kejadian itu jadi beban hidup yang terus ditanggung oleh Tae-woong.

14. My Name Is Kim Sam Soon.

14 drama karakter jenius instagram

foto: soompi.com

Kim Sam-soon (Kim Sun-a) merupakan tokoh dengan karakter jenius dalam bidang kue. Sam-soon wanita yang jenius dalam membuat kue lezat. Dia dipekerjakan sebagai koki pastry di restoran kelas atas dan harus bekerja keras untuk membuktikan keahliannya di dunia roti.