Brilio.net - Popularitas Drama dan Film Korea memang tak bisa diragukan lagi. Selain cerita yang selalu baru dan menjunjung kualitas, plot yang susah ditebak, aktor dan aktris yang super cakep, dunia hiburan korea juga menghadirkan kisah cinta yang nggak selalu menye-menye yang bikin K-Drama Lovers setia menanti drama-drama dan film dari Negeri Ginseng ini.

Dengan genre yang beragam, drama dan film Korea berhasil menjadi populer di masyarakat. Tak hanya di Korea sendiri, di negara lain pun kepopulerannya tak bisa diragukan lagi. Begitu banyaknya drama dan film Korea, membuat bingung memilih mana yang harus kamu tonton lebih dulu. Banyak drama dan film Korea yang menceritakan tentang kisah cinta sepasang kekasih muda.

Namun selain menyajikan kisah sepasang kekasih yang memadu asmara, ternyata Negeri Ginseng banyak juga menyajikan tema susahnya membina hubungan pernikahan antar suami istri. Berbagai konflik dihadapi sepasang suami istri. Perjuangan sepasang suami istri mempertahankan pernikahan. Hingga suami istri memilih untuk bercerai. Drama dan film ini tentunya nggak kalah seru untuk kamu tonton.

Penasaran dengan drama dan film Korea yang pernah mengangkat cerita tentang perceraian? Berikut 10 drama Korea dan Film Korea tentang perceraian, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (22/11).

1. Punch.

Loading...

10 drama korea cerai instagram -

foto: Instagram/@koredizi_tanitim

Drama Korea ini diperankan oleh Kim Rae-won (Park Jung-hwan), Kim Ah-joong (Shin Ha-kyung), Cho Jae-hyun (Lee Tae-joon), dan Seo Ji-hye (Choi Yeon-jin). Ha-kyung menikah dengan Jung-hwan karena hamil terlebih dahulu. Pada awalnya Ha-kyung merupakan istri yang baik untuk Jung-hwan. Seiring berjalannya waktu, Ha-kyung lebih memilih karier daripada suaminya. Mereka akhirnya memilih untuk bercerai.

2. Emergency Couple.

10 drama korea cerai instagram

foto: Instagram/@emergencymanandwoman_2014

Drama ini mengenai sepasang anak muda yang dimabuk cinta, Oh Chang-min (Choi Jin-hyuk) dan Oh Jin-hee (Song Ji-hyo). Keduanya memutuskan untuk menikah secara buru-buru. Ternyata menikah tidak semudah yang mereka bayangkan. Pernikahan keduanya terus dilanda percekcokan. Dan terpaksa mereka memutuskan untuk bercerai. Tak disangka setelah beberapa tahun setelah bercerai, mereka kembali bertemu. Jodoh memang tak akan ke mana, Chang-min dan Oh Jin-hee kembali saling jatuh cinta.

3. My Secret Hotel.

10 drama korea cerai instagram

foto: Instagram/@my_secret_hotel

Nam Sang-hyo (Yoo In-na) berprofesi sebagai kepala divisi pernikahan di sebuah hotel. Sang-hyo selalu mengurusi klien yang ingin menikah di hotel. Berbeda dengan Sang-hyo yang memilih melajang, mantan suaminya Gu Hae-young (Jin Yi-han) memutuskan untuk segera menikah. Hae-young tidak sengaja memilih tempat pernikahannya di hotel tempat Sang-hyo bekerja. Keduanya sangat terkejut ketika harus bertemu dengan cara seperti itu. Sebab selama ini mereka saling menyembunyikan status pernikahan.

4. All About My Wife.

10 drama korea cerai instagram

foto: asianwiki.com

Film Korea ini mengisahkan mengenai rumitnya hubungan suami istri. Dibintangi oleh Lim Soo-jung, Lee Sun-kyun, dan Ryu Seung-ryong. Doo-Hyun (Lee Sun-kyun) sudah tujuh tahun menikah dengan Jung-In (Lim Soo-jung). Berbagai konflik berlangsung di pernikahan keduanya. Doo-Hyun berencana untuk berpisah, ia meminta tolong tetangganya yang playboy untuk merayu Jung-In. Agar Jung-In mau berpisah dengan Doo-Hyun.

5. Cunning Single Lady.

10 drama korea cerai instagram

foto: wiki.d

Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh  Cha Jung-woo (Joo Sang-wook) dan Na Ae-ra (Lee Min-jung). Jung-woo dan Na Ae-ra adalah pasangan suami istri muda. Ekonomi keluarga mereka tidak cukup baik, menyebabkan mereka jatuh miskin. Karena masalah ekonomi, Ae-ra memutuskan bercerai dengan Jung-woo. Empat tahun berlalu, Jung-woo bisa menjadi pengusaha sukses. Ae-ra mengetahui mantan suaminya sudah sukses. Ae-ra bertekad untuk mendekati kembali sang mantan suami.

6. Fated to Love You / You are My Destiny.

10 drama korea cerai instagram

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini menceritakan mengenai hubungan yang tidak sengaja, menyebabkan Kim Mi-young (Jang Na-ra) hamil terlebih dahulu. Terpaksa Mi-young harus menikah dengan Lee-gun (Jang Hyuk). Namun beberapa waktu setelah mereka menikah, Mi-young mengalami keguguran. Karena sejak awal keduanya memang tidak saling mencintai, akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

7. Temptation of Wife.

10 drama korea cerai instagram

foto: wikipedia.org

Drama Korea Temptation of Wife ini berjumlah 129 episode. Di drama ini diceritakan mengenai hubungan suami istri yang sangat rumit. Sebuah perselingkuhan yang bisa membuatmu gemas. Dibintangi oleh Jang Seo-hee, Byeon Woo-min, Kim Seo-hyung, dan Lee Jae-hwang. Drama ini mengisahkan perselingkuhan, hamil di luar nikah, perceraian, hingga balas dendam sepasang suami istri.

8. Come Rain Come Shine.

10 drama korea cerai instagram

foto: asianwiki.com

Film Korea ini dibintangi oleh Hyun-Bin dan Lim Soo-jung. Come Rain Come Shine bercerita mengenai pasangan yang sudah menikah yang sedang mempersiapkan diri untuk perceraian. Soo-jung memilih ingin bercerai karena lelaki lain. Soo-jung sudah mempersiapkan diri untuk memberesi semua barang-barangnya. Namun entah bagaimana perasaan Hyun-Bin, ia justru bersikap tenang dan membantu istrinya berkemas.

9. One Word Warm.

10 drama korea cerai instagram

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini tidak mengangkat cerita pasangan yang bercerai. Drama ini menceritakan bagaimana usaha suami istri mempertahankan hubungan mereka dari masalah perceraian.  Drama ini dibintangi oleh Han Hye-jin (Na Eun-jin), Ji Jin-hee (Yoo Jae-hak), Kim Ji-soo (Song Mi-kyung), dan

Lee Sang-woo (Kim Sung-soo).

10. Go Back Couple.

10 drama korea cerai instagram

foto: Instagram/@gobackcouple

Satu lagi Drama Korea yang menceritakan mengenai perceraian. Go Back Couple mempunyai awal cerita dari ending tersebut. Drama ini mengisahkan pasangan muda mudi yang memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Mereka sangat bersemangat untuk menjalani hidup baru sebagai suami istri. Namun, siapa sangka setelah 14 tahun menjalin hubungan suami istri, hubungan mereka harus kandas di tengah jalan dan terpaksa bercerai. Drama ini dibintangi oleh Jang Na-ra (Ma Jin-joo) dan So Ho-jun (Choi Ban-do).