Brilio.net - Setelah menunggu lama, akhirnya Jennie BLACKPINK resmi merilis lagunya bertajuk Solo yang menandai debutnya sebagai penyanyi solo. Lagu yang diciptakan Teddy dan 24 tersebut dirilis pada Senin (12/11) pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Lirik lagu Solo mengajarkan para cewek untuk percaya diri dan mandiri. Solo menjadi salah satu lagu K-Pop yang enak didengar dengan nuansa musik hip-hop dengan elemen-elemen pop.

Jennie menjadi member BLACKPINK pertama yang debut solo. Awal bersolo karier ini pun sukses, sehingga membuat nama Jennie kini menjadi salah satu idol K-Pop yang diperhitungan.

Prestasi Jennie tersebut dibuktikan lewat rekor-rekor yang sukses dicetak Jennie BLACKPINK melalui lagu Solo-nya yang baru dirilis sehari. Penasaran kan rekor apa saja yang berhasil dicetak Jennie BLACKPINK pada debut solo pertamanya?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (13/11), berikut empat rekor yang berhasil dicetak lagu Solo milik Jennie BLACKPINK yang baru dirilis sehari. Wah, para BLINK patut berbangga nih.

Loading...

1. Puncaki peringkat pertama di enam tangga lagu di Korea Selatan.

rekor Solo Jennie BLACKPINK  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jennierubyjane

Resmi rilis di Korea Selatan pada 12 November 2018 pukul 18.00 waktu setempat, lagu Solo milik Jennie BLACKPINK langsung menjadi penguasa di tangga lagu major milik Negeri Ginseng tersebut. Tak tanggung-tanggung, lagu Solo milik Jennie BLACKPINK langsung melesat memuncaki enam tangga lagu secara real time di Genie, MelOn, Bugs, Mnet, Naver dan Soribada.

2. Rajai Chart iTunes di 40 negara.

rekor Solo Jennie BLACKPINK  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jennierubyjane

Tak hanya menjadi penguasa di tangga lagu negara sendiri, lagu Solo dari Jennie BLACKPINK juga berhasil merajai chart iTunes di 40 negara di dunia setelah beberapa jam dirilis. Lagu Solo dari Jennie BLACKPINK tersebut berhasil menduduki peringkat pertama di chart iTunes 40 negara antara lain Argentia, Brasil, Chile, Mesir, Finlandia, Yunani, Indonesia, Swedia, Singapura, Spanyol, Taiwan, Turki, Paraguay, Polandia, Kamboja, Malaysia, Peru, Vietnam, hingga Arab Saudi.

3. Penyanyi solo pertama yang menduduki peringkat 1 iTunes di seluruh dunia.

rekor Solo Jennie BLACKPINK  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jennierubyjane

Solo yang berhasil melesat ke puncak tangga lagu iTunes di 40 negara dalam waktu singkat, membuat nama Jennie BLACKPINK menjadi penyanyi solo perempuan pertama Korea Selatan yang berhasil menduduki peringkat 1 di tangga lagu iTunes seluruh dunia. Pencapaian tersebut berhasil membawa nama Jennie BLACKPINK sejajar dengan penyanyi dunia seperti Lady Gaga dan Ariana Grande.

4. Mengumpulkan 10 juta penonton dalam 15 jam.

rekor Solo Jennie BLACKPINK  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jennierubyjane

Tak hanya prestasi di tangga lagu, video klip lagu Solo yang menampilkan kemampuan dance, vokal dan rapper Jennie sukses menorehkan prestasi tersendiri. Dalam kurun waktu 15 jam setelah dirilis, video klip Solo berhasil mengumpulkan 10 juta lebih viewers. Hingga sekarang, video klip Solo milik Jennie BLACKPINK sudah ditonton sebanyak 17,6 juta kali.