×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rahasia lagu Dua Lipa & BLACKPINK tembus 19 juta viewers dalam sepekan

View Image

0

BRILIO » Musik

Rahasia lagu Dua Lipa & BLACKPINK tembus 19 juta viewers dalam sepekan

Lagu berdurasi 3 menit 9 detik ini juga menjadi trending di beberapa negara

28 / 10 / 2018 09:05

Brilio.net - Satu di antara lagu dalam album terbaru Dua Lipa yang baru dirilis pada 19 Oktober 2018 kemarin ternyata mencuri perhatian para pencinta musik dunia. Bagaimana tidak, pada album yang bertajuk Complete Edition itu, Dua Lipa menggandeng BLACKPINK yang kini tengah naik daun.

Bahkan sejak dirilis di YouTube pada 18 Oktober 2018 kemarin, lagu berjudul "Kiss and Make Up" itu sudah ditonton sebanyak 19 juta penonton dalam waktu seminggu. Angka tersebut pun terus menanjak hingga Sabtu (27/10) siang, video berupa official audio itu sudah menembus angka 21 juta lebih views.

Mendapat sambutan yang begitu hangat, Dua Lipa pun mengunggah rasa terima kasihnya pada akun Instagram miliknnya. Dalam unggahan pada Jumat (26/10) itu, penyanyi cantik asal Inggris ini rasa bahagia atas pencapaian hasil kerja samanya dengan BLACKPINK.

Dua Lipa & Blackpink © 2018 Instagram

Tak sampai disitu, lagu berdurasi 3 menit 9 detik ini juga menjadi trending di beberapa negara, seperti di Selandia Baru. Lalu, apa sih rahasia dari suksesnya lagu duet Dua Lipa dan BLACKPINK? Yuk simak penjelasannya di bawah ini yang sudah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (27/10).

Loading...

1. Keduanya sama-sama punya basis fans wanita banyak.

Dua Lipa & Blackpink © 2018 Instagram

foto: Instagram/@dualipa & @blackpinkofficial

Baik Dua Lipa dan BLACKPINK, keduanya sama-sama mempunyai basis fans wanita yang banyak. Hal ini rupanya cukup berpengaruh besar pada kolaborasi keduanya.

Di mana BLACKPINK dan Dua Lipa juga sama-sama kerap menggaungkan kekuatan perempuan dalam karya-karyanya. Bahkan menurut Forbes, apa yang dilakukan Dua Lipa merupakan strategi yang hebat, karena keduanya adalah aris yang disukai banyak wanita.

2. Lagu-lagu keduanya banyak yang laris.

Dua Lipa & Blackpink © 2018 Instagram

foto: Instagram/@dualipa & @blackpinkofficial

Seperti yang sudah diketahui, baik Dua Lipa dan BLACKPINK, mereka telah mengeluarkan lagu-lagu hits yang selalu laris di pasaran. Seperti lagu "New Rules" dan "One Kiss" dari Dua Lipa yang selalu masuk dalam jajaran chart Billboard. Begitu juga dengan BLACKPINK, dimana lagu "DDU-DU DDU-DU" dan "BOOMBAYAH" telah didengar oleh jutaan orang di seluruh dunia.

3. Sentuhan EDM yang jadi genre musik paling digemari belakangan ini.

Dua Lipa & Blackpink © 2018 Instagram

foto: Instagram/@dualipa

Lagu "Kiss and Make Up" yang sudah ditulis Dua Lipa sejak setahun yang lalu ini adalah lagu dengan nuansa electro dipadu dengan suara penyanyinya yang diperhalus lewat autotune.

Selin itu, beberapa pengulangan unsur EDM juga dimasukkan oleh Dua Lipa dan BLACKPINK dalam lagu ini. Tak ayal jika lagu ini mendapat sambutan hangat dari para penikmat musik. Pasalnya, kini EDM tengah menjadi genre musik yang paling digemari.

4. Lirik bahasa Korea masuk ke lagu barat.

Dua Lipa & Blackpink © 2018 Instagram

foto: Instagram/@blackpink_jennie

Lagu "Kiss and Make Up" ternyata sudah ditulis oleh Dua Lipa sejak satu tahun yang lalu. Saat itu dirinya merasa kesulitan menemukan musisi yang pas untuk diajak berkolaborasi.

Ide untuk mengajak BLACKPINK berkolaborasi ternyata muncul ketika penyanyi 23 tahun itu bertemu secara langsung dengan Jennie dan Lisa di Seol, Korea Selatan. Sejak saat itu, keduanya pun langsung rekaman dan mengubah beberapa liriknya ke dalam bahasa Korea.

Ya, meski potongan bahasa Inggris kerap diselipkan penyanyi Korea dalam lagu-lagunya. Namun rupanya, apa yang dilakukan Dua Lipa dengan menyelipkan bahasa Korea dalam lagunya merupakan pertama kalinya bagi penyanyi barat menambahkan lirik Korea di dalam lagunya.

Uniknya, pembagian line dalam lagu ini benar-benar dipikirkan sehingga menghasilkan karya yang bagus. Bahkan dalam lagu ini, Dua Lipa seolah-olah menjadi member kelima dari girlgroup manajemen YG Entertainment ini.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more