Brilio.net - Penyanyi legendaris asal Irlandia, Sinead O'Connor mengumumkan kabar dirinya telah memeluk agama Islam dan mengganti namanya dengan Shuhada. Kabar ini dibagikannya melalui akun Twitter @MagdaDavitt77.

Dalam salah satu unggahannya seperti dilansir brilio.net (26/10), bintang rock yang satu ini memposting gambar bertuliskan "I seek refuge in Allah from being among the ignorant, (Aku berlindung kepada Allah daripada jadi seorang di antara orang-orang yang tidak tahu)."

Sebelumnya, bintang rock yang satu ini pernah ditasbihkan sebagai salah seorang pendeta di salah satu gereja di Irlandia tahun 1990-an. Pelantun tembang Nothing Compares 2U ini kemudian mengganti nama menjadi Magda Davitt di tahun 2017.

Sinead juga mengungkapkan bahwa dirinya bangga menjadi seorang muslim. "Aku mengumumkan bahwa aku bangga menjadi seorang muslim," tuturnya seperti dikutip dari Dailymail.

Menyambung cuitan di akun Twitter pribadinya, Sinead mengunggah video saat dirinya tengah menyanyikan azan dengan suara merdu. Meski ia mengaku masih belum benar dalam pelafalannya, namun hal itu membuatnya semakin ingin belajar dan berjanji untuk menyanyikannya dengan lebih baik lagi.

Loading...

"Ini adalah usaha pertama saya untuk menyanyikan lagu Azan. Aku rasa ada beberapa pelafalan yang salah karena terbawa perasaan ... tetapi akan ada ratusan hal lain yang akan dihadapi ...," tulisnya.

sinead masuk islam © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@MagdaDavitt77

Sinead O'Connor dalam cuitannya juga berterimakasih kepada saudara-saudara sesama muslim yang telah memberikan sambutan baik kepada dirinya yang baru saja menjadi mualaf. Sementara itu, Sinead mengakhiri cuitannya dengan mengunggah foto dirinya mengenakan hijab di kepala.

sinead masuk islam © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@MagdaDavitt77

Sinead O'Connor juga mengganti namanya di akun Twitter menjadi Shuhada' Davitt. Wanita 51 tahun ini juga mengunggah foto profil bertuliskan "Wear a hijab just do it".