Brilio.net - Masih ingat dengan kisah cinta seorang wanita mualaf yang nikahi kekasihnya yang sakit kanker stadium akhir? Kemantapan hati dan cinta tulus wanita yang bernama Andrea Adriana Law Abdullah ini menyita perhatian masyarakat Sarawak dan media setempat. Pasalnya ia tak menghiraukan penyakit yang diderita pasangannya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Andrea Adriana Law Abdullah (31) melangsungkan pernikahan dengan lelaki pilihannya Alfian Rizal (34) pada Sabtu (26/8) lalu. Namun baru-baru ini diketahui bahwa Alfian Rizal yang mengidap kanker usus dan hati stadium empat, meninggal dunia sepuluh hari setelah ia menikah. Alfian Rizal meninggal dunia di kediaman keluarganya di Melaka Perdana Resort Homes, Ayer Keroh, Melaka, kira-kira pukul 5 petang, Senin (4/9).

suami meninggal © 2017 hmetro.com.my

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari hmetro, Selasa (5/9), almarhum Alfian Rizal mengembuskan napas terakhir di sisi istri tercinta, Andrea Adriana Law Abdullah, sang ibu Aisah Selamat (57), dan ayahnya Rizal Abdullah (61).

Lebih lanjut diketahui bahwa jenazah dibawa pulang ke kampung halaman ibunya di Parit Yani Tengah, Batu Pahat, Johor pada Senin malam pukul 21.30 untuk dikebumikan.

Tak hanya sang istri tercinta dan keluarga yang merasa kehilangan, lebih dari 50 sahabat almarhum serta teman-teman kedua orangtuanya pun merasakan hal yang sama. Seluruh pelayat yang hadir memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum Alfian Rizal.

suami meninggal © 2017 hmetro.com.my

Sebelum meninggal, almarhum Rizal pernah berpesan supaya jenazahnya dikebumikan di kampung dan ingin segala sesuatunya diurus oleh pamannya, Sulaiman Jantan (55).

"Arwah rapat dengan pakciknya, dan memang dia pesan awal-awal jika apa-apa yang berlaku ke atas dirinya, dia mahu dikebumi di sana dan diuruskan Cikman (Sulaiman). Kami akur dengan pesanan terakhir dia untuk dikebumikan di sana. Alhamdulillah dia (arwah) pergi dengan tenang, malah tidak berhenti berzikir sejak pagi tadi," kata sang paman.

suami meninggal © 2017 hmetro.com.my

Almarhum Rizal dan sang istri menerima ketentuan Allah SWT yang telah ditetapkan untuk mereka berdua. Mereka juga bersyukur karena impian Rizal untuk menikahi Andrea dikabulkan oleh Allah. Meski sebenarnya keduanya tidak tahu berapa tahun lagi Rizal bisa bertahan hidup.

Dan akhirnya terjawab sudah, hanya sepuluh hari keduanya bisa merasakan bahagianya hidup menjadi sepasang suami istri. Meskipun hanya sebentar, Andrea sama sekali tak menyesal dengan keputusannya menikahi Rizal dan mengaku perjalanan cintanya yang sudah terjalin sejak 12 tahun lalu adalah hal yang membahagiakan dalam hidupnya.