Brilio.net - Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu semua umat muslim di seluruh dunia. Bagaimana tidak, dalam bulan Ramadan semua orang yang menganut agama Islam akan menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. Momen ini akan dilewati dengan penuh kebahagiaan.

Namun menjalani Ramadan di tengah perbedaan tentu bukan hal mudah untuk sebagian orang, termasuk para selebriti ini. Memilih berpindah keyakinan menjadi mualaf di tengah keluarga non muslim, memberikan kesan suka cita sekaligus tantangan tersendiri bagi mereka.

Meski memiliki keyakinan yang berbeda, tak sedikit keluarga para selebriti tersebut yang memberikan dukungan. Ini membuktikan indahnya perbedaan dan tetap menjunjung tinggi toleransi.

Nah, memangnya siapa saja selebriti Tanah Air yang memutuskan mualaf dan menjalani ibadah Ramadan di tengah keluarga yang berbeda keyakinan? Berikut deretannya sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/5).

1. Marsha Timothy.

ramadan selebriti © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@marshatimothy

Aktris cantik Marsha Timothy memilih menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan suaminya, Vino G Bastian. Marsha sendiri mengaku masuk Islam merupakan pilihannya sendiri. Meski keluarganya berbeda agama dengannya, mereka tetap selalu kompak dan mendukung semua kegiatan keagamaan masing-masing.

2. Christian Sugiono.

ramadan selebriti © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@csugiono

Sama halnya dengan Marsha, sebelum menikah, Christian Sugiono memilih memeluk agama Islam, seperti istrinya Titi Kamal. Meski keluarganya beragama Katolik, toleransi dalam keluarga Tian--sapaan akrabnya--begitu terasa. Ini dibuktikan seperti beberapa tahun yang lalu Titi mengajak putra sulungnya merayakan lebaran di keluarga Tian di Jerman.

3. Dian Sastro.

ramadan selebriti © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@therealdisastr

Pada tahun 2006 yang lalu, Dian Sastro resmi memeluk agama Islam setalah mengucap kalimat syahadat saat peringatan Isra Mi'raj. Dian sendiri lahir dalam keluarga non muslim. Selama Ramadan, keluarga kecil Dian pun selalu menyajikan makanan manis dan menyegarkan untuk berbuka.

4. Reza Rahadian.

ramadan selebriti © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Ayah Reza merupakan seorang muslim dan ibunya seorang Nasrani. Meski tinggal dengan sang ibu, Reza memilih menganut agama Islam. Ia bahkan tetap menjalani puasa seperti biasanya. Bagi Reza, Ramadan menjadi bahan perenungan dirinya memperbaiki diri.

5. Renata Kusmanto.

ramadan selebriti © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@renata711

Seperti yang diketahui, Renata memilih menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan Fachri Albar beberapa tahun yang lalu. Setelah menikah dengan Fachri, Renata menjalankan semua kegiatan keagamaan seperti biasanya, termasuk berpuasa.