Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan berhasil menghadirkan tontonan paling diminati di dunia. Tidak cuma para pemainnya yang ganteng dan cantik, tapi produk industri hiburan di Korea Selatan seperti drama televisi, film, reality show dan variety show selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Dengan genre yang beragam, drama Korea berhasil menjadi salah satu drama populer di masyarakat. Tak hanya di Korea sendiri, di negara lain pun kepopuleran drama Korea tak bisa diragukan lagi. Begitu banyaknya Drama Korea, membuat bingung memilih drama mana yang harus kamu tonton lebih dulu.

Seperti yang kamu tahu, Drama Korea sangat banyak jenisnya. Dan hampir semuanya bisa dibilang kece dan selalu bikin baper. Ada Drama Korea yang memiliki genre thriller yang penuh aksi dan bisa membuatmu tegang ketika nonton. Tapi di balik genre thriller tersebut, Drama Korea tetap menyuguhkan kisah romantis di antara pemainnya yang bisa membuatmu nggak bosen nonton.

Drama apa saja itu? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan Drama Korea thriller berbalut kisah romantis, Jumat (16/11)

1. Healer.

Loading...

drama korea thriller instagram

foto: jaehakim.com

Drama thriller yang dibintangi oleh Ji Chang-wook dan Park Min-young ini bercerita tentang seorang pengantar data rahasia yang sering disebut 'healer'. Suatu hari healer menerima order dari seorang klien bernama Kim Moon-ho untuk mengambil sampel DNA seorang perempuan bernama Cha Young Shin. Ternyata kejadian itu membuat healer terlibat dalam sebuah kasus tak terduga. Drama ini mendapatkan rating 8,5 di imdb.

2. City Hunter.

drama korea thriller instagram

foto: Instagram/@city_hunter_b.o.f

Drama thriller berbalut romantis dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Min-young ini becerita tentang seorang pria yang selamat dari penembakan di Pantai Nampo bernama Lee Jin Pyo. Dalam pelariannya dia membawa serta putra sahabatnya yang masih kecil bernama Lee Yoon Sung (Lee Min-ho) dan mendidiknya untuk menjadi mata-mata negara. Yoon Sung menjadi anggota IT di istana kepresidenan, dan hal itu memudahkannya untuk mencuri data-data kenegaraan. Namun dia bertemu dengan seorang pengawal cantik bernama Kim Na Na (Park Min-young) dan jatuh cinta kepadanya.

3. The K2.

drama korea thriller instagram

foto: twitter/@k2koreandrama

Ji Chang-wook kembali bermain drama thriller. Kali ini ia bermain bersama Yoona SNSD. The K2 bercerita tentang seorang pengawal rahasia bernama Kim Je Ha yang ditugaskan untuk melindungi Choi Yoo Jin, seorang istri dari calon Presiden Jang Se Joon. Jang Se Joon sendiri memiliki seorang putri dari selingkuhannya bernama Go Anna. Demi menjaga nama baik Se Joon, Anna disembunyikan dari publik dan tumbuh menjadi gadis penakut. Pertemuan Je Ha dengan Anna membuat Je Ha jatuh cinta pada Anna. Drama mendapatkan rating 7,9 imdb ini tidak hanya mengisahkan mengenai tugas seorang pengawal rahasia tetapi dibalut kisah romantis yang nggak bikin bosan.

4. Remember: War of the Son.

drama korea thriller instagram

foto: Instagram/@remember_sbs

Drama Korea dengan rating 7,9 ini dimainkan oleh Yoo Seung-ho, Park Min-young, dan Nam Gung-min. Bercerita mengenai seorang anak Seo Jin-woo (Yoo Seung-ho) yang berjuang untuk membebaskan ayahnya dari tuduhan pembunuhan seorang mahasiswi. Pelaku pembunuhan yang sebenarnya adalah Nam Gyu Man (Nam Gung-min), seorang anak penurus keluarga Nam Il Ho grup yang memiliki saham terbesar di Korea. Nam Gyu Man hidup penuh dengan kekayaan dan kekuasaan dari keluarga Il Ho, membuatnya selalu bertindak sesukanya. Dia membunuh orang, terlibat kasus penggelapan, dan kejahatan lainnya.

Jin-woo menjadi seorang pengacara ditemani oleh Lee In-ah (Park Min-young). Jin-woo memiliki kecerdasaan di atas rata-rata dan ingatannya sangat cepat. Namun di akhir cerita Jin-woo harus mengalami penyakit alzheimer seperti ayahnya dan sedikit demi sedikit melupakan kejadian yang telah ia alami selama ini.

5. Iris.

drama korea thriller instagram

foto: wikipedia.org

Diperankan oleh Lee Byung-hun, Kim Tahe-hee, dan Jung Joon-ho, drama ini mendapatkan rating 8 imdb. Menceritakan mengenai National Security Service (NSS) merupakan agen rahasia Korea Selatan yang menyusup ke organisasi teroris rahasia, yang disebut IRIS. Dua sahabat baik Kim Hyun-jun (Lee Byung-hun) dan Jin Sa-woo (Jung Joon-ho), berlatih di bawah NSS Korea Selatan sampai mereka dibina secara independen oleh agen NSS yang cantik, Choi Seung-hee (Kim Tae-hee).

6. The King 2 Hearts.

drama korea thriller instagram

foto: Instagram/@cronicasydoramas

Diperankan oleh Lee Seung-gi, Ha Ji-won, dan Jo Jung-suk, drama ini mendapatkan rating 7,9 imdb. Bercerita mengenai Kerajaan Korea Utara yang harus terhubung dengan Korea Selatan. Usaha Raja Lee Jae Kang(Lee Sung-min) dari Korea Selatan yang ingin mewujudkan perdamaian dengan Korea Utara. Namun harus terhalang oleh seorang mafia penjual senjata Kim Bong Goo (Yoon Je Moon) yang menginginkan peperangan terus terjadi. Raja tidak pernah menyerah, beragam usaha dilakukan salah satunya adalah menikahkan adiknya Lee Jae Ha (Lee Seung-gi) dengan seorang perempuan dari Korea Utara Kim Hang Ah(Ha Ji-won).

7. Two Week.

drama korea thriller instagram

foto: dramapassion.com

Jang Tae San adalah pria yang telah menjalani hidup tanpa arti dan tidak pernah memikirkan masa depannya. Dia sedang dalam pelarian setelah dituduh melakukan pembunuhan selama dua minggu. Selanjutnya, ia menemukan dirinya memiliki seorang anak perempuan yang sekarang menderita leukemia. Dan Tae San berusaha lolos dari kejaran karena ingin menyelamatkan putri kecilnya. Drama ini berlangsung tepat dua minggu, dan menceritakan tentang perjuangan Tae San yang putus asa untuk menyelamatkan putrinya. Diperankan oleh Lee Joon-Gi, Park Ha-seon, Ryu Soo-young dan mendapatkan rating 8,2 imdb.

8. Signal.

drama korea thriller instagram

foto: allkpop.com

Drama Korea thriller ini diperankan oleh Lee Je-hoon, Kim Hye-su, dan Cho Jin-Woong. Mendapatkan rating 8,9 imdb. Menceritakan mengenai detektif dari masa kini Park Hae Young (Lee Je-hoon) dan detektif dari masa lalu Lee Jae Han (Cho Jin-woong) saling berkomunikasi melalui walkie-talkie untuk memecahkan kasus yang sudah lama tidak terpecahkan. Bersama-sama mereka mencari titik terang dari kasus-kasus pelik. Hal yang paling menarik di drama ini adalah bercerita mengenai kasus-kasus yang pernah terjadi di Korea Selatan.

9. While You Were Sleeping.

drama korea thriller instagram

foto: Instagram/@whileyouweresleeping.drama

Diperankan oleh aktor tampan Lee Jong-suk, dan aktris cantik Bae Suzy, drama ini mendapatkan rating 8,4 imdb. Bercerita mengenai seorang wanita (Bae Suzy) yang dapat melihat kecelakaan yang terjadi di masa depan melalui mimpinya yang selalu membuatnya tegang dan ketakutan. Seorang jaksa (Lee Jong-suk) berjuang untuk menghentikan impian wanita itu menjadi kenyataan. Drama ini memiliki episode sebanyak 32 episode.

10. Tunnel.

drama korea thriller instagram

foto: hancinema.net

Diperankan oleh Choi Jin-hyuk, Jo Hie-bong, dan Yoon Hyun-min dengan rating 8,3 imdb. Kisah seorang detektif Park Kwang-ho yang melintasi waktu dari masa lalu dan sekarang dengan harapan menyelamatkan putrinya. Kwang-ho pergi berjalan untuk mendapatkan petunjuk pada tahun 1986, ketika ia sedang menghadapi masalah hingga akhirnya jatuh pingsan tiba-tiba setelah terbangun Kwang-ho sudah langsung berada di tahun 2017. Ke mana pun Kwang-ho pergi, ia selalu mendapatkan berbagai masalah.

11. Innocent Defendant.

drama korea thriller instagram

foto: allkpop.com

Park Jeong Woo (Ji Sung) adalah jaksa di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul. Suatu hari, dia bangun dan menemukan dirinya menjadi seorang terpidana di penjara. Menderita amnesia sementara, Jeong Woo tidak tahu apa yang dilakukannya hingga dihukum di penjara. Dia berjuang untuk memulihkan ingatannya dan membersihkan namanya sebelum waktunya habis. Diperankan oleh Ji Sung, Uhm Ki-joon, dan Kwon Yuri. Drama Korea thriller yang berbalut romantis dibintangi personel cantik SNSD mendapatkan rating 8,3 imdb.

12. Whisper.

drama korea thriller instagram

foto: allkpop.com

Shin Young-joo (Lee Bo-young) adalah kepala polisi wanita bagian yang karismatik dan penuh semangat dalam berkarier. Memiliki keluarga yang menghadapi kesulitan keuangan, ia harus mengalami penderitaan dan membayar utang untuk keluarganya. Gaya bicaranya kasar, namun hatinya sangat lembut. Di lain pihak, Lee Dong-joon (Lee Sang-yoon) adalah seorang hakim elit yang berbudi luhur, berpikiran brilian dan bersikap ramah tamah, selalu bersedia menolong orang yang membutuhkan dan terkesan lemah. Yong-joo dan Dong-joon bergabung untuk mengungkap korupsi yang dilakukan oleh firma terbesar di negaranya. Kasus ini masuk dalam skandal terbesar yang pernah ada.

Drama ini tidak hanya thriller yang berbalut romantis, melainkan banyak pesan moral. Seperti pesan keadilan, pengorbanan seseorang, penyelasan dalam hidup, kesetiaan, dan keputusan dalam menentukan pilihan.

13. Lawless Lawyer.

drama korea thriller instagram

foto: allkpop.com

Diperankan oleh Lee Joon-Gi, Seo Ye-ji, dan Lee Hye-Young. Drama ini mengisahkan mengenai pembalasan dendam seorang anak terhadap kematian ibunya. Bong Sang-Pil (Joon-Gi) adalah pengacara, sebelumnya ia mantan mafia. Dengan jabatannya sebagai pengacara Sang-Pil memanfaatkan celah untuk balas dendam. Sang-Pil bekerjasama dengan Ha Jae Yi (Seo Ye-ji) yang memiliki sifat kurang lebih sama seperti dirinya. Dari situ mereka memiliki perasaan satu sama lain dan mulai merajut kisah romantis.

14. The Smile Has Left Your Eyes.

drama korea thriller instagram

foto: soompi.com

Drama Korea thriller yang berbalut kisah romantis ini diperankan oleh Seo In-guk, Jung So-min, dan Park Sung-wong. Seorang detektif Yoo Jin Kook (Park Sung-wong) sedang menyelidiki kasus pembunuhan mahasiswa wanita yang disamarkan sebagai tindakan bunuh diri. Jin Kook menjadi terobsesi dengan pemecahan kasus tersebut. Dia memiliki seorang adik perempuan Yoo Jin Kang (Jung So-min) yang bertemu dan saling jatuh cinta dengan seorang pria Kim Moo Young (Seo In-guk). Mo Young tidak bisa mengingat masa lalunya ketika ia masih kecil. Jin Kook berusaha menjauhkan Mo Young dari adik perempuannya karena curiga Mo Young terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswai yang sedang diselidikinya.

15. Man to Man.

drama korea thriller instagram

foto: allkpop.com

Seorang agen rahasia Kim Seol-woo yang dibintangi oleh Park Hae-jin terpaksa harus menjadi pengawal pribadi seorang selebriti Yeo Woon-gwang (Park Sung-woong). Seol-woo sendiri adalah pria yang terlatih dalam penyelidikan khusus dan pria misterius dengan banyak talenta. Dalam kenyataannya, Seol-woo adalah agen ops NIS hitam yang memiliki agenda sendiri dan peran pengawal hanya penutup untuk mencapai tujuannya. Drama ini bercerita tentang peristiwa-peristiwa yang berkelok-kelok yang mereka temui dan bromance yang sedang berkembang antara selebriti dan pengawal. Selain itu, Seol-woo terlibat kisah romantis dengan Cha Do-ha (Kim Min-jung), manajer Woon-gwang.