Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan memang menjadi salah satu industri hiburan yang paling banyak diminati di dunia. Tidak cuma para pemainnya yang ganteng dan cantik aja, tapi produk industri hiburan di Korea Selatan seperti drama televisi, film, reality show dan variety show selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Hal yang mungkin paling dikenal dari industri hiburan Korea Selatan oleh anak muda di Tanah Air adalah K-Pop atau Korean Pop. Sebuah genre musik Korea Selatan yang sudah merambah internasional. Namun, tak hanya K-Pop, Drama Korea juga menjadi salah satu andalan industri hiburan Negeri Ginseng.

Hal yang menarik dari Drama Korea adalah berbagai genre film yang ditampilkan. Ada yang komedi, horor, keluarga, persahabatan dan tentu paling digemari adalah percintaan. Drama Korea soal percintaan kerap membuat hati penontonnya meleleh saat melihat adegan romantis para aktor dan aktrisnya.

Aktor ganteng dan aktris cantik, akting memukau, backsound pendukung serta plot cerita ciamik membuat perasaan penonton diaduk-aduk. Formula Drama Korea ini membuat penonton ingin menyaksikannya lagi dan lagi.

Di Indonesia, penikmat Drama Korea seolah tak pernah ada habisnya. Kebanyakan anak muda,terutama para cewek nggak mau ketinggalan informasi Drama Korea terbaru.

Loading...

Nah, pada penghujung tahun 2018 ini bagi kamu penggemar Drama Korea, simak ulasan 22 Drama Korea yang akan tayang November-Desember dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/11).

1. It's My Life (5 November)

Drama ini mengisahkan Yang Nam-jin (Park Yoon-jae), pemuda yang berasal dari desa. Suatu saat ia merasa tidak puas dengan nasibnya, sehingga menantang dirinya untuk menentukan takdirnya sendiri. Lalu, Yang Nam-jin bertemu Han Seung-joo (Seo Hyo-rim), seorang perancang busana yang ceria dan mandiri. Han Seung-joo merupakan cewek nekat yang berani mengganti jurusan kuliahnya dari piano ke desain busana di belakang ayahnya. Seperti apa kisahnya? Coba kamu ikuti saja, drama ini sudah rilis sejak 5 November lalu, lho.

2. Feel Good to Die (7 November)

Drama ini mengisahkan kehidupan perkantoran. Kisahnya berawal dari Lee Roo-da (Baek Jin-hee) yang mencoba mengubah bosnya, Baek Jin-sang (Kang Ji-hwan). Si bos sering bersikap kejam dan sombong kepada karyawan untuk memotivasi menjadi lebih baik. Kisah ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai Drama Korea penuh dengan perasaan dan komedi. Drama ini sudah rilis sejak 7 November lalu.

3. Red Moon Blue Sun (21 November)

Drama ini menceritakan Cha Woo-kyung (Kim Sun-A), wanita yang bekerja sebagai konselor anak dan memiliki hidup sempurna. Lalu, Woo-kyung yang hamil anak kedua mengalami kecelakaan yang mengubah kehidupannya. Dia harus menghadapi berbagai insiden setelah itu. Woo-kyung pun berusaha untuk mencari jawaban dari berbagai kesialan yang menimpanya lewat bekerja sama dengan Kang Ji-hun (Lee Yi-kyung), seorang detektif yang tegas.

4. A Promise with the Gods (24 November)

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: istimewa

A Promise with the Gods adalah drama yang mengisahkan kehidupan pasangan suami istri yang nekat mengambil risiko besar serta mengesampingkan etika dan moral demi menyelamatkan anaknya yang diambang kematian. Pasnagan ini bernama Seo Ji-young (Han Chae-young) dan Kim Jae-wook (Bae Soo-bin). Bagaimana aksi Seo Ji-young dan Kim Jae-wook dalam menyelamatkan anaknya? Drama yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan, ya.

5. Bad Detective (26 November)

Serial ini merupakan remake dari serial TV Luther (2010) berasal dari Inggris. Serial ini mengisahkan Woo Tae-seok (Shin Ha-kyun), detektif veteran yang kesepian. Hidupnya hanya difokuskan pada pekerjaannya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Eun Sun-jae (Lee Seol), seorang psikopat parah. Uniknya, dalam sebuah kasus, Sun-jae membantu Tae-seok untuk memecahkannya.

6. God's Quiz 5 (14 November)

Drama ini bergenre medis, kriminal, serta misteri dan ada 16 episode. Setelah empat tahun, Ryu Deok-hwan kembali untuk musim kelima dari Drama God's Quiz ini. Deok-hwan kembali berperan sebagai Han Jin-woo, dokter forensik sekaligus profiler dalam bidang medis yang jenius. Setelah insiden traumatis di musim keempat, musim kelima akan dimulai dengan Jin-woo yang kembali ke kantor pemeriksaan medis sebagai pegawai magang usai 4 tahun hidup dalam pengasingan di pegunungan dekat Gyeonggi-do.

7. Priest (24 November)

Drama ber-genre horor ini menceritakan tentang Oh Soo-min (Yeon Woo-jin), seorang pastor Katolik yang penuh semangat dan berbakti. Dia adalah anggota 643 Regia, yaitu kelompok yang melakukan eksorsisme secara tidak resmi. Di masa lalu, ibunya Soo-min pernah dirasuki setan. Dia tidak bisa disembuhkan dengan eksorsisme dan akhirnya meninggal.

8. Mama Fairy and the Woodcutter (5 November)

Serial drama fantasi ini mengisahkan Sun Ok-Nam (Moo Chae-won), peri dari era Goryeo yang kehilangan pakaiannya saat mandi di dunia. Karena kehilangan pakaian perinya, Sun Ok-nam tidak bisa kembali ke surga. Dia akhirnya menikahi penebang kayu dan memiliki anak. Tetapi suaminya meninggal karena jatuh dari tebing. Lalu, Sun Ok-Nam mencoba menemukan pakaian perinya, tapi dia masih tidak bisa menemukannya. Mirip seperti cerita Jaka Tarub di Indonesia, namun pasti dengan setting dan keseruan yang berbeda pastinya.

9. Top Star Yoo-Baek (16 November)

Drama ini mengisahkan Yoo Baek (Kim Ji-suk), mantan anggota grup idol yang menjadi penyanyi dan aktor terkenal. Dia dikenal sebagai orang yang tidak bisa bersikap baik kepada orang lain. Yoo Baek kemudian melakukan perjalanan ke pulau yang jauh untuk liburan. Di sana, dia bertemu orang-orang yang ramah dan baik, termasuk Oh Kang-soon (Jeon So-min). Dan kisahnya akan berlanjut setelah pertemuannya dengan Oh Kang-soon. Seperti apa kelanjutan ceritanya? Jangan lewatkan drama yang satu ini deh.

10. Encounter (28 November)

Serial yang sebelumnya sempat diberi judul Boyfriend ini jadi drama comeback Park Bo-gum dan Song Hye-kyo, lho. Drama ini mengisahkan hubungan percintaa Kim Jin-hyu (Park Bo-gum) dengan Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo). Cha Soo-hyun merupakan anak dari politikus yang dipaksa menikah setelah lulus kuliah dengan seorang anak dari keluarga konglomerat untuk membuat karier bapaknya berjalan lancar. Namun, setelah memiliki anak, Cha Soo-hyun bercerai dengan suami hasil perjodohan itu. Soo-hyun akhirnya pergi ke luar negeri. Kisah romantis Cha Soo-hyun dan Kim Jin-hyuk dimulai sejak pertemuan mereka di luar negeri.

11. Sky Castle (23 November)

Drama ini mengisahkan empat wanita yang tinggal di SKY Castle yang megah. Mereka adalah Han Seo-jin (Yum Jung-ah), Lee Soo-im (Lee Tae-ran), No Seung-hye (Yoon Se-ah), dan Jin Jin-hee (Oh Na-ra). Keempatnya memiliki suami yang sukses dan kaya raya. Makanya keempat istri ini membesarkan anak-anak mereka layaknya pangeran dan putri. Seperti apakah kelanjutan cerita gaya hidup wanita-wanita burjois ini? Bakalan banyak aksi seru dan cerita yang menguras hati di dalamnya.

12. Clean with Passion for Now (26 November)

Drama ini menceritakan Jang Sun-gyeol, yang mengidap mysophobia atau phobia terhadap kuman yang bekerja di sebuah perusahaan pembersih. Suatu hari ia bertemu dengan Gil O-Sol (Kim You-jung) yang memiliki kepribadian cerah dan enggak keberatan dengan hal yang kotor. Dengan bantuan Gil O-sol, Jang Sun-gyeol bisa menghadapi mysophobia-nya dengan berani. Bahkan dia menjadi jatuh cinta pada Gil O-sol.

13. When Time Stopped (24 November)

Drama ini mengisahkan perjalanan seorang penjelajah waktu yang bertemu seorang wanita, lalu dia menemukan makna hidupnya. Joon-Woo (Kim Hyun-Joong) memiliki sebuah kemampuan untuk menghentikan waktu. Dia bertemu Sun-A (An Ji-Hyun) yang memiliki sebuah gedung besar. Setelah dari pertemuan dan perjalanannya bersama Sun-A, dia menemukan makna dalam hidupnya.

14. Memories of Alhambra (1 Desember)

Drama ini menceritakan Yoo Jin Woo (Hyun Bin), pemilik perusahaan investasi yang melakukan perjalanan bisnis ke Granada, Spanyol, setelah bangkrut kemudian ditambah dengan pengkhianatan temannya dan tinggal di sebuah hostel yang dimiliki oleh Jung Hee Joo (Park Shin Hye). Kisah serunya akan dimulai sejak pertemuan ini.

15. Revenge is Back (10 Desember)

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: youtube.com

Kisah drama ini diawali dari Kang Bok-soo, seorang siswa yang dituduh melakukan kekerasan dan di keluarkan dari sekolah. Setelah dewasa, dia tumbuh dewasa dan ingin membalas dendam kepada orang yang menyebabkannya dikeluarkan dari sekolah. Kang Bok-soo kembali ke sekolah untuk membalas dendam justru yang terjadi kasus-kasus tak terduga.

16. Dance Sports Girls (3 Desember)

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: istimewa

Drama yang satu ini diadaptasi dari film dokumenter Dance Sports Girls (2017) diangkat dari kisah nyata dan menceritakan kisah gadis-gadis di Sekolah Menengah Kejuruan Geoje Girl, terletak di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Gadis-gadis itu memiliki mimpi yang berbeda-beda.

17. Fates and Furies (15 Desember 2018)

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: youtube.com

Fates and Furies menceritakan tentang Goo Hae-ra, seorang gadis cerdas dan cantik. Dia berada dalam situasi yang menyedihkan karena keluarganya. Kakaknya mencoba bunuh diri dan ayahnya meninggal. Satu-satunya cara dia dapat melarikan diri dari situasinya adalah dengan uang. Lalu ia mendekati Tae In-joon, putra kedua pemilik perusahaan sepatu. Tae In-joon jatuh cinta pada Goo Hae-ra.

18. Jin Choo-ha Returns

Bercerita tentang kehidupan Im Hun-sik yang suatu ketika mendengar berita bahwa penyanyi Jin Choo-ha akan kembali ke Korea Selatan. Dia merupakan penggemarnya sejak usia muda. Namun, tanggal rilis drama ini belum di konfirmasi, yang jelas Drama Korea satu ini akan rilis pada Desember ini.

19. All About My Rival in Love

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: wikiasia.com

Drama ini mengisahkan Oh Dong-joo, seorang wanita yang telah berkencan hanya dengan satu orang semasa hidupnya. Dia dan kekasihnya sudah berpacaran selama 10 tahun lebih. Akan tetapi, pacarnya meminta putus dengannya. Hal tersebut membuat Oh Dong-joo merasa bingung dan kaget mendengar kabar itu. Drama ini dikabarkan akan tayang dua pekan setelah Jin Choo-ha tayang. Sabar ya guys.

20. Protect the King

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: tentangsinopsis.com

Drama ini mengangkat kisah Shim Chung-yi, wanita yang ingin menemukan rahasia tentang ayahnya yang hilang dan selalu melihat dunia ini dengan banyak warna. Suatu ketika Shim Chung-yi bertemu dengan orang yang hanya melihat warna hitam dan putih, yang tak lain adalah seorang pianis. Tanggal rilis drama ini belum ada konfirmasi, dipastikan tayang pada Desember 2018.

21. My Country (31 Desember)

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: wikiasia.com

My Country adalah drama historis yang bercerita 3 orang yang mencoba melindungi cinta mereka dalam pusaran sejarah. Drama Korea ini ditayangkan di JTBC pada tanggal 31 Desember 2018 dan dikabarkan aktor tampan Yang Se-jong yang akan menjadi pemeran utamanya.

22. Calm Down Cheon Doong

drama korea terbaru 2018 istimewa

foto: hancinema.com

Drama di penghujung tahun ini mengisahkan tentang Cheon Doong (Hong Kyung-in) dan Ah Ra (Kim Ah-ra) yang datang ke Seoul untuk mencari pekerjaan setelah penyatuan Selatan dan Utara. Bagaimana kisahnya? Kamu tunggu saja, ya.

Reporter: mgg/renno hadi ananta