Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan berhasil menghadirkan tontonan paling diminati di dunia. Tidak cuma para pemainnya yang ganteng dan cantik, tapi produk industri hiburan di Korea Selatan seperti drama televisi, film, reality show dan variety show selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Drama Korea seakan berhasil menyihir penonton dengan cerita yang disajikan. Dengan genre yang beragam, drama Korea berhasil menjadi salah satu drama populer di masyarakat. Tak hanya di Korea sendiri, di negara lain pun kepopuleran drama Korea tak bisa diragukan lagi. Begitu banyaknya Drama Korea, membuat bingung memilih drama mana yang harus kamu tonton lebih dulu.

Seperti yang kamu tahu, Drama Korea sangat banyak jenisnya. Dan hampir semuanya bisa dibilang kece dan selalu bikin baper. Namun salah satu drama yang menjadi favorit adalah drama Korea bergenre romantis. Terutama mengenai kisah romantis seorang CEO yang kaya raya dan cerdas jatuh cinta kepada karyawannya sendiri. Tak hanya itu, yang jadi favorit lainnya kisah fantasi berbumbu romantis seperti datang dari zaman lalu dan saling bertemu kemudian jatuh cinta.

Selain kisah romantis, banyak Drama Korea yang terselip adegan-adegan lucu tingkah dari para pemain. Komedi diantara kedua pasangan yang bisa menambah keromantisan di antara kedua tokoh di sebuah drama Korea. Membuat penonton baper, nggak bosen menonton, dan penasaran segera ingin tahu kelanjutan ceritanya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Drama apa saja itu? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan Drama Korea romantis nan komedi, Senin (19/11).

1. Rooftop Prince.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@rooftop_prince1

Drama Rooftop Prince menceritakan tentang pangeran Lee Gak yang berasal dari dinasti Joseon telah ditinggal mati istrinya. Ketika hendak menyelidiki kasus kematian istrinya, Pangeran Lee Gak tiba-tiba terlempar ke dunia abad 21 bersama empat pengawalnya dan jatuh tepat di dalam rumah atap milik Park Ha.

Di abad ke-21 tersebut pangeran Lee Gak bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan istrinya yang sudah meninggal di era Joseon. Rooftop Prince adalah drama televisi komedi romantis fantasi Korea Selatan yang dibintangi Park Yuchun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min-ho, Jung Suk-won, dan Choi Woo-shik. Serial ini ditayangkan di SBS berjumlah 20 episode.

2. Full House.

20 drama korea komedi instagram

foto: sanook.com

Meskipun sudah lama tayang pada 2004 silam, Full House masih masuk dalam salah satu K-Drama favorit sepanjang masa. Menceritakan kisah Han Ji-eun (Song Hye-kyo) dan Lee Young-jae (Rain) yang terlibat kawin kontrak dan tinggal serumah, hubungan tersebut lalu berkembang dari benci menjadi cinta. Cerita yang sederhana namun dikemas menarik, dibintangi deretan seleb papan atas dan kisah yang dekat kehidupan masyarakat menjadi alasan kenapa Full House masih dinikmati hingga sekarang.

3. Strong Woman Do Bong-soon.

20 drama korea komedi instagram

foto: wikipedia.org

Seorang wanita bernama Do Bong-soon memiliki kekuatan super yang diwarisi dari leluhurnya sejak zaman dahulu. Bong-soon selalu berusaha menyembunyikan kekuatannya dari orang lain terutama kepada In Guk-doo pria yang ia sukai. Suatu ketika Bong-soon berhasil menghajar para preman di dekat rumahnya yang membuat kekuatan supernya diketahui oleh Ahn Min-hyuk.

Ahn Min-hyuk adalah seorang CEO perusahaan game besar di Korea Selatan, ia selalu mendapat ancaman pembunuhan. Sebab itu Min-hyuk berencana mempekerjakan Bong-soon sebagai pengawal pribadinya. Hingga mereka harus berhadapan dengan penculik kejam yang senang memburu wanita muda di sekitar rumah Bong-soon. Drama Korea komedi romantis dibintangi oleh Park Bo-young, Park Hyung-sik, dan Ji Soo.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@weightliftingfairy_kimbokjoo

Drama komedi romantis lainnya yang nggak ngebosenin dan cocok ditonton berkali-kali adalah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Kisah cinta yang unik antara atlet angkat besi perempuan, Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) dan atlet renang Jang Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) menjadi cerita utama dalam drama besutan MBC ini. Nggak hanya soal cinta, drama yang tayang 2016 lalu ini juga menceritakan tentang persahabatan dan perjuangan meraih mimpi yang bikin kamu nonton maraton setiap episodenya.

5. Oh My Ghost.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@kdramaass_

Na Bong-sun (Park Bo-young) memiliki kepribadian yang sangat pemalu, rendah diri, tidak memiliki teman dekat, dan selalu mendapat marah atasannya di Sun Restaurant. Bong-sun melihat hantu karena neneknya seorang dukun. Suatu hari, Bong-sun dirasuki hantu perawan penuh nafsu bernama Shin Soon-ae (Kim Seul-gi). Untuk menebus kurangnya romantisme dalam hidupnya dan percayanya akan kehilangan keperawanan akan mampu "menyelesaikan dendamnya" dan pindah ke akhirat, Segera Soon-ae bertekad untuk merayu bos Bong-sun yaitu Kang Sun-woo (Jo Jung-suk).

6. Goblin.

20 drama korea komedi instagram

foto: goblin_thelonelyandgreatgod

Siapa sih yang nggak kenal drama fenomenal satu ini? Ya, Goblin nggak hanya sekadar drama komedi romantis, tapi juga punya cerita fantasi yang bikin takjub.

Kisah cinta sang Goblin, Kim Shin (Gong Yoo) dan pegantinnya yang masih duduk di bangku SMA, Ji Eun-tak (Kim Go-eun) sukses membuat penonton dibuat baper. Belum lagi hubungan kocak antara Kim Shin dan Grip Reaper (Lee Dong-wook), serta sang keponakan yang diperankan Yook Sung-jae bikin kamu nggak kuat nahan tawa.

7. Let's Eat 3.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@sikshanyim

Kamu yang sudah nonton Drama Korea Let’s Eat pertama dan kedua, maka seri yang ketiga ini wajib kamu tonton. Yoon Doo-joon kembali memerankan tokoh utama Goo Dae-young yang kini hidup susah dan penuh tekanan di usia 30-an.

Bersama temannya Lee Ji-woo, mereka berdua mulai menelusuri kenangan mereka melalui makanan-makanan lezat yang pernah mengisi kehidupan mereka di masa lalu. Disamping itu Dae Young bertemu kembali dengan wanita yang pernah ia sukai di saat kuliah, Lee Ji Woo (Baek Jin Hee). Dae Young memingat masa-masa kuliah dan saat ia mulai tertarik dengan makanan.

8. My Secret Romance.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@my.secret.romance.kdrama

Dari judulnya saja kamu bisa menebak kalau drama yang satu ini memiliki kisah romantis sebagai cerita utamanya. Meskipun memiliki cerita umum tentang kisah cinta antara si kaya dan gadis biasa, namun sang penulis naskah, Kim Ha-na sukses mengemasnya dengan berbeda dan menarik.

Kamu akan disuguhkan romansa-romansa manis antara Cha Jin-wook dan Lee Yoo-mi yang bikin baper. Chemistry ciamik antara Sung Hoon dan Song Ji-eun sebagai pemeran utama bikin kamu nggak bakal bosen nonton drama ini berulang-ulang.

9. My ID Is Gangnam Beauty.

20 drama korea komedi instagram

foto: asianwiki.com

Kang Mi-Rae memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk, ia sering diejek oleh orang-orang dan bahkan diintimidasi ketika bersekolah. Sekarang, Kang Mi-Rae cantik setelah menjalani operasi plastik, tapi ia masih memiliki kepribadian pemalu. Ketika Kang Mi-Rae mulai kuliah di salah satu universitas, masih banyak yang tega padanya dan memanggilnya "Gangnam Beauty" seakan merendahkan.

Kemudian Mi-Rae bertemu dengan Do Kyung-Seok yang berkuliah di universitas yang sama dengannya. Kyung-Seok tidak menilai seseorang dari penampilannya melainkan dari hatinya. Dan akhirny Do Kyung-Seok mulai menyukai Kang Mi-Rae.

10. Fight For My Way.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@fightformyway_kbs

Fight For My Way menjadi salah satu drama komedi romantis yang paling difavoritkan pada pertengahan 2017 lalu. Drama yang dibintangi Park Seo-joon dan Kim Ji-won ini bercerita tentang kisah cinta, persahabatan dan perjuangan meraih mimpi yang dibalut dengan alur cerita ringan dan bumbu-bumbu komedi yang sukses mengundang tawa setiap episodenya.

Kisah cinta antara Go Dong-man dan Choi Ae-ra yang awalnya terjebak friend zone hingga berakhir happy ending menjadi salah satu kunci cerita drama 16 episode ini. Kamu nggak akan dibuat bosen deh sama drama yang tayang di channel KBS ini.

11. Reply 1988.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@reply_1988_

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Hye-ri, Park Bo-gum, Go Kyung-pyo, Ryu Jun-yeol dan Lee Dong-hwi. Menceritakan kisah persahabatan di tahun 1998, lima teman dekat dan kehidupan keluarga mereka yang tinggal di lingkungan sama dari Ssangmun-dong. Dari empat laki-laki dan satu perempuan, mengungkap siapa yang berhasil menikah dengan Dukseon (Lee Hye-ri). Di serial Drama Korea ini akan membuatmu baper dan terbawa arus siapa yang cocok dan pantas untuk jadi suami Dukseon. Tak hanya romantis, drama ini juga akan membuatmu ngakak dengan berbagai ulah dari kelima sahabat ini.

12. What's Wrong With Secretary Kim.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@secretarykim.tvnn

Satu lagi nih drama yang dibintangi Park Seo-joon yang masuk dalam salah satu list drama Korea terfavorit. Ya, What's Wrong With Secretary Kim.

Drama yang baru saja selesai tayang ini merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul sama. Bercerita kisah cinta sang bos narsis (Park Seo-joon) dan sekretaris cantik (Park Min-young), kamu bakal dibuat ketawa di setiap episodenya.

13. Reply 1997.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@answerme1997

Drama Korea ini berkisah mengenai persahabatan penuh warna antara enam orang di Busan, Korea Selatan. Kisah yang diceritakan ini mengambil latar saat mereka berusia 18 hingga 33 tahun, dengan seting waktu 1997 dan 2012. Drama ini sekaligus menggambarkan munculnya budaya penggemar ekstrem seiring populernya boyband generasi pertama pada era 1990-an, seperti H.O.T. dan Sechs Kies.

Sedangkan, cerita cinta yang rumit dalam kisah ini terjadi dalam adegan siapa sosok yang akan menjadi suami dari sang tokoh utama Sung Shi-won. Drama ini dibintangi Jung Eun-ji, Seo In-guk, Eun Ji-won, Shin So-yul, Hoya, dan Lee Si-eon.

14. My First Love.

20 drama korea komedi instagram

foto: asianwiki.com

Drama Korea yang dibintangi Lee Jung-Shin (CNBLUE) ini tayang pada awal 2018. Drama tentang kisah cinta guru matematika tampan, Kang Shin-Woo (Lee Jung-Shin) ini diangkat dari webcomic. Diceritakan, Kang Shi-won tak bisa melupakan cinta pertamanya, Han Ji-Soo (Lee Yeol-Eum) selama 10 tahun terakhir. Dia pun melakukan perjalanan kembali ke masa lalunya dan berusaha agar cinta pertamanya itu menjadi kenyataan.

15. I'm Not a Robot.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@ina_robot.update

I'm Not a Robot menjadi salah satu drama favorit bagi pecinta K-Drama karena ceritanya yang lucu dan sangat romantis. Dikisahkan, cowok kaya pemimpin perusahaan besar, Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho) harus menjalani hidup dengan rahasia besar. Ia memiliki alergi aneh, yakni alergi terhadap manusia. Alhasil, ia nggak pernah mau berdekatan dengan manusia.

Suatu saat Min-kyu mendapat tawaran untuk mengetes robot berwujud manusia Aji 3. Dalam proses itu, ia bertemua sosok Jo Ji-ah (Chae Soo-bin) yang wajahnya mirip robot Aji 3. Saking miripnya, Jo Ji-ah bahkan berpura-pura menjadi robot tanpa sepengetahuan Min-kyu. Anehnya, Min-kyu justru nggak alergi saat bersentuhan dengan Jo Ji-ah yang menyamar.

16. Naughty Kiss.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@naughty.kiss

Drama romantis yang berbalut komedi ini menjadi salah satu Drama Korea yang hits hingga sekarang. Drama ini bercerita kisah gadis yang tidak terlalu memiliki kepintaran soal pelajaran bernama Oh Ha-ni.

Dalam perjalan hidupnya, Ha-ni mengalami momen di mana ia dan keluarganya harus menginap di rumah teman ayahnya. Tidak disangka, kejadian itu justru membawanya bertemua ke pria yang selama ini Ha-ni sukai.

Pria tampan, pintar, dan keren bernama Baek Seung-jo tersebut ternyata anak si empunya rumah. Dari pertemuan itulah keseruan keduanya di mulai. Drama ini dibintangi Jung So-min, Kim Hyun-joong, Lee Tae-sung, dan Lee Si-young.

17. Sassy Girl Chun-hyang.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@eulachachacha

Drama lawas 2005 ini tak kalah seru dari drama-drama Korea yang baru rilis. Hingga saat ini Sassy Girl Chun Hyang masih terus diingat pemirsa.

Drama romantis ini berkisah mengenai perjodohan sepasang cowok-cewek yang aslinya saling benci, Sung Chun-hyang dan Lee Mong-ryong. Perjalanan hubungan mereka menjadi suami-istri ini banyak diwarnai adegan lucu hingga romantis. Keduanya akhirnya saling mencintai, namun sulit untuk mengutarakan satu sama lain.

18. Wok of Love.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@wok_of_love

Satu lagi Drama Korea komedi romantis mengenai koki dan makanan. Pemerannya adalah Lee Jun-ho, Jang Hyuk, dan Jung Ryeo-won.

Dikisahkan, Seo Poong (Lee Jun-ho) adalah koki berbakat di restoran China tekenal di sebuah hotel. Tunangannya, Seok Dal-Hee (Cha Joo-young), berselingkuh dengan CEO hotel (Kim Sa-Kwon) tempatnya bekerja, hingga hubungan asmara mereka kandas.

Kemarahan Seo Poong makin menjadi setelah dirinya dijebak sang CEO hotel tersebut. Seo Poong bersumpah akan membalas dendam dan berhenti dari pekerjaannya.

Seo Poong pun pindah ke restoran China milik rentenir Doo Chil-seong (Jang Hyuk) yang berada di seberang hotel tempat dulu ia bekerja. Seo Poong bertekad membawa semua pelanggan restoran hotel ke restoran baru tempatnya bekerja. Di tempat barunya itu, Seo Poong juga bertemua wanita muda anak orang kaya, Dan Sae-woo (Jung Ryeo-won).

19. Rich Man.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@sinopsistamura

Keberadaan member EXO, Suho, menambah daya tarik drama ini. Aksi Suho, berperan sebagai Lee Yoo-chan CEO perusahaan IT Next In, di tiap tayangan membuat penonton menantikan setiap episode drama ini.

Sebagai CEO dari perusahaan yang paling diminati calon pekerja muda, Yoo-chan dikenal pintar namun sombong dan tidak mudah percaya pada orang lain. Di balik kepintarannya itu, dia ternyata tidak mampu mengenali wajah.

Yoo-chan pada akhirnya bertemu dengan gadis pintar dari desa di Pulau Jeju, Kim Bo-ra (Ha Yeon-soo). Pertemuan mereka terjadi ketika Bo-ra melamar kerja di perusahaannya Yeon-soo. Pertemuan ini sekaligus membuat hidup keduanya berubah.

20. Radio Romance.

20 drama korea komedi instagram

foto: Instagram/@radio_romance_kbs

Drama ini berkisah tentang penulis program radio, Song Geu-rim (Kim So-hyun). Namun, Geu-rim bukanlah seorang penulis berbakat. Program acaranya terancam dihentikan. Demi menjaga kelangsungan programnya, Geu-rim pun merekrut karyawan bernama Ji Soo-ho (Yoon Doo-joon). Menairknya, Soo-ho merupakan cintanya ketika SMA dulu. Namun, mereka berdua sudah tidak saling kenal.

(brl/pep)