Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dengan Aktris cantik asal Korea Selatan, Song Hye-kyo? Salah satu aktis korea papan atas ini telah bermain di berbagai drama dan film. Parasnya yang cantik membuatnya selalu terlihat awet muda.

Satu tahun lalu tepatnya Oktober 2017, Song Hye-kyo memutuskan untuk menikah dengan Song Jong-ki, salah satu aktor yang pernah bermain drama bersamanya. Keduanya terlibat kisah cinta lokasi. Pada awalnya mereka tidak mau kedekatannya diketahui publik meski akhirnya keduanya akhirnya blak-blakan di media.

Semenjak pernikahannya dengan Song Jong-ki, ia memilih rehat sejenak dalam dunia akting. Song Hye-kyo memang diketahui sudah melanglang buana di dunia akting sejak tahun 1995. Drama pertamanya berjudul New Generation Report: Adults Don't Know, ketika ia masih berusia sekitar 14 tahun. Dan pada tahun 2018 ini Hye-kyo sudah siap comeback dengan drama terbarunya yang berjudul Encounter.

Kariernya di dunia akting memang bukan isapan jempol belaka. Song Hye-kyo sudah beberapa kali menerima penghargaan bergengsi untuk aktingnya. Nah, tapi kira-kira drama Korea top apa sih, yang sudah pernah dibintangi oleh si cantik Song Hye-kyo?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (6/12), berikut 10 drama Korea yang dibintangi dengan sukses oleh Song Hye-kyo.


1. Full House.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: Instagram/@fullhouse_001


Serial televisi Korea Selatan tahun 2004 ini dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo. Song Hye-kyo berperan sebagai Han Ji-eun, seorang gadis yang tinggal sendirian di sebuah rumah kaca besar.

Ji-eun kena tipu oleh dua sahabatnya yang menyebabkan rumahnya terjual. Pembeli rumah Ji-eun adalah Lee Young-jae (Rain). Demi meraih rumahnya kembali, Ji-eun terpaksa menerima syarat dari Young-jae untuk menjadi istri kontraknya.


2. That Winter, the Wind Blows.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: asianwiki.com


Oh Soo (Jo In-Sung), dikenal sebagai penjudi terbaik di lingkungan Cheongdam. Dia dibuang orang tuanya ketika masih kecil dan ia juga sempat kehilangan kekasih pertamanya.

Sementara itu, Oh Young (Song Hye-kyo) adalah pewaris perusahaan besar tetapi ia hidup dalam kesendirian. Oh Young kehilangan penglihatannya ketika masih kecil dan ayahnya meninggal. Nasib mereka kemudian tersambung dalam jalinan asmara.


3. Autumn in My Heart.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: Instagram/@katanyadrama_


Drama ini juga dikenal dengan judul Endless Love, bercerita tentang anak yang tertukar. Kemudian melahirkan kisah cinta mendalam antara kakak dan adik tiri.

Drama ini pernah sangat hits di era 2000-an dan sempat ditayangkan di layar TV Indonesia. Song Hye-kyo berperan sebagai Yoon Eun-suh adik yang memiliki sifat lemah lembut. Eun-suh jatuh cinta kepada kakak tirinya Yoon Joon-suh (Song Seung-heon). Keduanya saling menepis rasa cinta itu, sebab mereka berdua sudah lama bersama sebagai kakak adik.


4. Descendants of the Sun.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: Instagram/@loveyou_kikyo


Serial televisi Korea Selatan tahun 2016 ini dibintangi Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo dan Kim Ji-won. Drama ini disingkat menjadi DOTS dan berhasil memecahkan perhatian pencinta Drama Korea.

Drama ini bercerita mengenai pertemuan kapten tentara pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan yang bernama Yoo Shi-jin (Song Jong-ki) dengan seorang dokter cantik Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo). Shi-jin mulai jatuh cinta pada pandangan pertama pada Mo-yeon. Berseminya cinta mereka terkuak saat mereka tidak disangka ditugaskan bersama pada sebuah negara yang mengalami perang.


5. Worlds Within.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: asianwiki.com


Drama Korea Worlds Within dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Hyun Bin. Song Hye-kyo berperan sebagai Joo Joon-young, produser yang membuat drama yang didominasi pria. Sementara itu Hyun Bin berperan sebagai Ji-oh yakni mentornya Joon-young.

Pada awalnya Ji-oh selalu membuat hidup Joon-young sengsara. Namun lambat laun keduanya saling jatuh cinta.


6. Guardian Angel.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: asianwiki.com


Drama Korea Guardian Angel rilis tahun 2001. Di drama ini Song Hye-kyo berperan sebagai Jung Da-so yang memiliki sifat baik hati. Ketika temannya hamil, melahirkan kemudian meninggal karena kecelakaan, Da-so mengangkat anak itu sebagai anaknya sendiri. Da-so rela menanggung stigma sebagai ibu yang tidak menikah agar putri angkatnya itu memiliki keluarga.


7. Sunlight Pours Down.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: Instagram/@jo_hyunjae_ir_fan


Salah satu drama dari Song Hye-kyo yang pernah mengisi layar kaca televisi Tanah Air adalah Sunlight Pours Down. Di drama ini Song He-kyo berperan sebagai Yeon Woo, gadis yang tumbuh bahagia dalam keluarga penuh kasih.

Suatu hari, ayahnya meninggal secara misterius dan ibunya menikah lagi dengan pria 10 tahun lebih muda darinya. Selain Song Hye-kyo, drama ini juga bintangi Jo Hyun-jae dan Ryoo Seung-bum.


8. All In.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: asianwiki.com


Di drama ini Song Hye-kyo berperan sebagai Min Su-yeon yang bertemu dengan Kim In-ha (Lee Byung-hun), yang lahir sebagai yatim piatu. In-ha mulai jatuh cinta pada Su-yeon.

Seiring berjalannya waktu, In-ha justru terjebak dalam kasus pembunuhan kemudian ia harus melarikan diri ke Amerika Serikat. In-ha dan Su-yeon pun dipertemukan kembali namun Su-yeon sudah menikah dengan orang lain.


9. Hotelier.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: YouTube/@MBCClassic


Drama Korea Hotelier menceritakan mengenai suasana kerja sebuah Hotel Seoul kelas satu. Drama ini rilis tahun 2001. Di drama ini Song Hye-kyo berperan sebagai Kim Yoon-hee. Selain Hye-kyo, drama Hotelier juga dibintangi oleh Bae Yong-joon dan Song Yoon-A.


10. Encounter.

drama Song Hye-kyo instagram

foto: Instagram/@encounter.kdrama


Drama ini merupakan drama terbaru Song Hye-kyo. Di sini Bo-gum berperan sebagai Cha So-hyun, janda muda konglomerat yang merupakan anak dari politikus. Kehidupan So-hyun selama ini selalu dikekang oleh keluarganya. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan seorang pria yang bernama Kim Jin-hyuk (Park Bo-gum). Pertemuan pertama mereka terjadi di Kuba. Dari situlah mereka sering berjumpa dan pada akhirnya mereka mulai jatuh cinta.