Brilio.net - Korean wave atau gelombang Korea selalu hits di kalangan penggemarnya. Bahkan di Indonesia sendiri penggemar korea sangatlah banyak. Tak hanya menyorot serial drama atau lagu idol K-Pop, namun sebagian masyarakat Indonesia juga sangat menggemari penampilan idola-idolanya itu.  

Selebriti Korea saat ini memang bisa dibilang menjadi pemimpin mode yang telah menginspirasi para penggemar dan masyarakat dunia. Dari berbagai pakaian yang sering digunakan banyak yang menjadi tren. Misalnya saja ketika para seleb Korea menghadiri berbagai perayaan penghargaan musik maupun film, ketika mereka berjalan di atas karpet merah selalu saja gaya pakaiannya menjadi sorotan.

Selain di atas karpet merah, dalam kesehariannya juga tetap jadi sorotan, terutama para seleb wanita Korea. Bagi penggemarnya, dunia seleb Korea sering dikenal dengan image sempurna, namun bukan berarti para seleb Korea Selatan yang tidak pernah kena kontroversi.

Termasuk mengenai gaya kostum yang dipakai. Seleb Korea ini beberapa kali menggunakan kostum yang menuai kontroversi. Memang tidak semuanya bersifat negatif, ada juga yang memuji karena hal itu dianggap sebagai kebebasan dalam berpenampilan.

Siapa saja seleb Korea yang menuai kontroversi dalam berpakaian? Daripada penasaran, berikut kostum 4 seleb Korea kontroversial seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (6/12).


1. Sulli.

seleb korea kostum kontroversi instagram

foto: dkpopnews.net


Sulli sempat kedapatan menjalin hubungan dengan penyanyi Choiza. Setelah keduanya putus, Sulli sempat membuat heboh warganet karena mengunggah fotonya tanpa menggunakan bra di akun Instagramnya.

Banyak warganet menyayangkan kejadian itu dan beranggapan perilaku yang dilakukan Sulli tersebut adalah dampak putusnya dari kekasih.


2. Seo Shin-ae.

seleb korea kostum kontroversi instagram

foto: asiaone.com


Aktris berusia 18 tahun itu sempat menjadi perhatian karpet merah bertabur bintang, saat ia mengenakan gaun putih terbuka. Di Festival Film Internasional Busan ia mengenakan gaun putih yang terbuka. Pakaian yang ia pakai sangat kontras dengan usianya yang masih terbilang kecil. Penampilannya sempat membuat heboh warganet.


3. Lee Sung-kyung.

seleb korea kostum kontroversi instagram

foto: koreaboo


Lee Sung-kyung pernah membuat heboh ketika berada di ajang bergengsi Seoul Internasional Drama Award 2015. Lee Sung-kyung turut menghadiri acara tersebut dengan memakai pakaian atasan yang transparan, hingga bra yang ia kenakan terlihat jelas.


4. Sunmi.

seleb korea kostum kontroversi instagram

foto: kpopmap.com


Sunmi masuk kalangan seleb top yang berjalan di karpet merah Asia Artist Awards 2018 November lalu. Tampak ada yang berbeda dengan dengan penyanyi yang satu ini. Pakaian Sunmi sempat menjadi sorotan publik.

Sebab di Korea sendiri bulan November sedang musim dingin, berbeda terbalik dengan pakaian yang digunakan Sunmi terlihat terbuka di bagian dadanya. Warganet heran dan bertanya apakah Sunmi tidak merasa kedinginan dengan pakaian seperti itu.