×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan tagar EXO dan BTS paling ramai di jagat Twitter Indonesia

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Alasan tagar EXO dan BTS paling ramai di jagat Twitter Indonesia

Dua boyband asal Korea Selatan ini paling banyak diperbincangkan di Twitter sepanjang 2018.

06 / 12 / 2018 10:53

Brilio.net - Platform media sosial Twitter masih menyita perhatian warganet Indonesia. Beragam cuitan mudah dilontarkan ke media sosial berlogo burung. Sepanjang tahun 2018, Twitter kembali diminati penggunanya.

Pengguna akun Twitter mulai kembali bermain di Twitter. Alasan kembali menggunakan Twitter lantaran media sosial tersebut mampu memberikan beragam informasi mulai dari politik hingga hiburan. Cukup dengan tagar yang diikuti kata kunci, informasi dengan mudah ditemukan.  

Bicara soal dunia hiburan, media Twitter kerap jadi tempat berkumpulnya orang-orang untuk mencari informasi seputar sang idola. Ada banyak akun fans club maupun official dari sang idola yang kerap membagikan informasi aktivitasnya.

Sepanjang 2018 kemarin, Twitter Indonesia merilis 10 tagar yang ramai di perbincangkan di Twitter Indonesia. Posisi pertama dan kedua dari rilisan tersebut ditempati oleh dua boyband asal Korea Selatan yakni BTS dan EXO. Dua tagar yang menduduki posisi paling banyak dibicarakan yaitu #BTS dan #EXO. Boyband asal Korea Selatan inijadi paling ramai sepanjang tahun 2018 mengalahkan ajang internasional seperti #AsianGames2018 dan #WorldCup.

Bukan tanpa alasan boyband Korea Selatan baik BTS maupun EXO menduduki posisi paling banyak dibicarakan.  Hal tersebut punya alasan kuat. Brilio.net merangkum alasan tagar EXO dan BTS menjadi tagar paling ramai di Twitter Indonesia pada Kamis (6/12), simak bareng-bareng yuk!

1. Punya penggemar banyak di Indonesia.

tagar BTS EXO © 2018 brilio.net

foto: billboard.com  


Idol K-Pop Bangtan Boys (BTS) maupun EXO memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Keduanya juga pernah menggelar konser di Indonesia. Boyband BTS memiliki penggemar yang dijuluki Adorable Representative M.C for Youth (ARMY). Sementara fans dari EXO biasa dipanggil EXO Love (EXO-L).

2. Tagar BTS maupun EXO bisa menyatukan penggemar.

tagar BTS EXO © 2018 brilio.net

foto: allure.com


Tagar BTS dan EXO kerap digunakan para penggemar untuk saling berbagi informasi. Tak sedikit fans yang mengunggah cuitan menyertakan tagar sang idol K-Pop. Para penggemar bertemu dan saling berbagi informasi terkini seputar boyband idolanya. Informasi terkini dengan cepat dan mudah ditemukan dengan mengklik tagar BTS atau EXO.

3. Dua boyband yang pernah masuk polling lagu pilihan di Piala Dunia 2018.  

Baik BTS maupun EXO ini pernah jadi boyband asal Korea yang bersaing ketat masuk di polling lagu pilihan untuk diputarkan di Piala Dunia. BTS dan EXO sama-sama meraih presentase yang sama, yakni 48 persen. Para penggemar masing-masing K-Pop saling membagikan informasi tersebut dengan menyertakan tagar. Nggak cuma itu, kepopuleran mereka semakin menanjak di tahun 2018 dengan sederet aksi panggung di acara-acara populer.

4. Banyak karya dan kabar comeback.

tagar BTS EXO © 2018 brilio.net

foto: billboard.com


Tagar BTS maupun EXO sering muncul di linimasa Twitter karena kedua boyband ini cukup produktif di industri hiburan. BTS beberapa kali mengeluarkan lagu baru seperti Fake Love. Selain itu prestasi BTS di dunia hiburan nggak diragukan lagi. Tahun 2018, BTS berhasil membawa pulang sederet penghargaan di beragam penghargaan.

Sementara, tahun 2018 jadi penantian para EXO-L terkait kabar comeback-nya boyband kesayangan. Personel EXO yang sebelumnya berkarier solo pada bulan lalu akhirnya comeback. EXO pun merilis lagu terbarunya bertajuk Tempo.

5. Punya emoji sendiri di Twitter.

tagar BTS EXO © 2018 brilio.net

foto: hellokpop.com


BTS jadi grup K-Pop pertama yang memiliki emoji khusus di Twitter. Emoji resmi dari Twitter ini telah ada sejak tahun 2018. Grup di bawah naungan Big Hit Entertainment ini langsung menyita perhatian publik tak terkecuali penggemar di Indonesia.

Bukan cuma BTS, grup K-Pop dari SM Entertainment, EXO juga punya emoji sendiri. EXO memiliki emoji khusus di Twitter. EXO menggunakan emoji tersebut untuk merayakan satu tahun akun resminya, @weareoneEXO. Tahun 2018, Twitter merilis emoji baru untuk boyband EXO. Saat perilisan, emoji EXO menjadi trending topic di Twitter. Tagar dengan emoji baru ini akan tersedia sampai dengan tanggal 28 Februari 2019.

 

Logo sobri

Punya Event Sekolah
Yang Keren?

Isi 10 Pertanyaan Ini Dan Kami
Akan Carikan Sponsor Untukmu

Mulai Sekarang




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    13%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    0%

  • Love

    75%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more