Brilio.net - Bukan rahasia lagi bila industri hiburan Korea Selatan sejak beberapa tahun terakhir digemari banyak orang. Seolah tak mengenal usia, mulai dari anak muda sampai orang dewasa mengidolakan budaya Korea Selatan. Dari Drama Korea hingga yang tak kalah ketinggalan musiknya yang lebih dikenal K-Pop.

Hingga kini diperkirakan ada lebih dari 70 boyband dan girlband dari Korea Selatan yang populer di seluruh belahan dunia. Meski demikian, tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya tidak semua artis atau penyanyi Korea Selatan berasal dari Korea.

Beberapa dari idol K-Pop justru berasal dari luar Negeri Ginseng. Salah satu yang menjadi perhatian adalah idol K-Pop yang berasal dari negara Asia Tenggara, salah satunya Thailand. Walaupun bukan berasal dari Korea Selatan, kerja keras dan kegigihan mereka untuk berkarier di industri hiburan Korea patut diacungi jempol. Kini mereka menjadi idola dan memiliki penggemar yang banyak.

Salah satunya idol K-Pop yang berasal dari Thailand dan sedang menjadi perbincangan hangat adalah personel Blackpink, Lalisa Manoban atau yang terkenal dengan nama Lisa Blackpink. Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber idol-idol K-Pop yang aslinya dari Thailand, Rabu (28/11).

1. Lisa Blackpink

kpop asal thailand © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lalalalisa_m


Pemilik nama asli Lalisa Manoban ini lahir di Bangkok, Thailand, 27 Maret 1997. Mulanya, cewek 21 tahun ini mengikuti audisi YG Entertaiment pada tahun 2010. Kepiawaiannya dalam menari nyatanya menjadikan Lisa satu-satunya orang dari Thailand yang lolos audisi. Usai tergabung bersama Blackpink, Lisa mendapat julukan rookie master atau master idol grup baru.

2. BamBam Got7

kpop asal thailand © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@bambam1a


Kunpimook Bhuwakul atau BamBam Got7 merupakan pria kelahiran Thailand, 2 Mei 1997. Salah satu yang begitu terkenal di grup ini adalah Girls Girls Girls. Selain jago nyanyi dan dance, BamBam juga piawai berakting dan menjadi presenter. Terlihat dari ia beberapa kali menjadi presenter di sebuah acara televisi.

3. Mint Tiny-G

kpop asal thailand © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mintmswag


Goonshipas Peonpaweevorakul atau Mint, gadis bertumbuh mungil yang memiliki tinggi badan 151 cm itu juga berasal dari Thailand lho. Sesuai namanya, Tiny sendiri mempunyai arti 'mungil', karena para personelnya masih imut-imut. Bakat menari yang ditunjukkan Mint sebenarnya sudah terlihat ketika Mint masih kecil.

4. Sorn CLC

kpop asal thailand © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sorn.clc.th


Gadis cantik pemilik nama Chonnasorn Sajakul alias Sorn CLC, lahir di Thailand pada 18 November 1996. Di girlband CLC atau CrystaL Clear, Sorn memulai debutnya pada tahun 2015. Album mini CLC pertama kali dirilis pada 19 Maret 2015.

5. Nichkhun 2PM

kpop asal thailand © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@khunsta0624


Meski berdarah Thailand-Amerika Serikat, nyatanya Nichkhun berhasil berkarier di Korea Selatan dengan tergabung di 2PM. Sama halnya dengan BamBam, pria 30 tahun ini juga piawai berakting. Salah satunya film yang dibintanginya adalah Seven Something, Forever Young, dan masih banyak lagi.