Brilio.net - Menyandang status sebagai seorang selebriti ternama merupakan salah satu yang banyak diidamkan orang, khususnya anak-anak muda. Popularitas yang mereka punya pun membuat nama mereka masuk dalam jajaran seleb terkaya.

Seperti deretan nama idol K-Pop ini nih. Terjun di dunia hiburan selama bertahun-tahun, membuat nama-nama idol K-Pop ini memiliki pendapatan besar berkat kerja keras mereka di dunia hiburan.

Tak hanya menjadi seorang idol, bakat komplet yang mereka punya di bidang akting dan menulis lagu membuat pundi-pundi rupiah mereka semakin bertambah. Nggak salah deh kalau nama mereka masuk dalam jajaran sebagai idol K-Pop terkaya.

Kekayaan yang mereka punya pun nggak hanya berasal dari kerja kerasnya di dunia hiburan. Beberapa dari mereka juga sukses melebarkan sayap di dunia bisnis lho.

Penasaran kan siapa saja Idol K-Pop yang masuk dalam daftar idol K-Pop terkaya? Dilansir brilio.net dari Eonline, Senin (26/11), berikut 10 idol K-Pop terkaya saat ini. Ada idolamu nggak nih?

Loading...

1. PSY.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Meskipun namanya mulai dikenal sejak booming lagu Gangnam Style pada 2012, tapi PSY sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak 2001 silam. Video musik Gangnam Style yang sudah ditonton lebih dari 3,2 miliar kali tersebut mengantarkan PSY sebagai penyanyi K-Pop dengan video musik paling banyak ditonton.

Sejak saat itu, PSY tampil di berbagai acara di Hollywood. Albumnya juga tak pernah absen menjadi nomor satu di tangga lagu. Kerja kerasnya tersebut kini membuat nama PSY berada diurutan teratas sebagai idol K-Pop terkaya dengan kekayaan sebesar USD 45 juta atau Rp 651,3 miliar.

2. Choi Siwon.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@siwonestiran

Siapa sih yang nggak kenal dengan Choi Siwon? Member Super Junior yang satu ini dikenal sebagai idol dengan paket komplet. Bisa nyanyi, dance, akting dan punya visual sempurna. Nggak salah kalau Siwon jadi idol K-Pop yang gampang bikin jatuh hati.

Menyandang status sebagai visual grup, Siwon jadi member Super Junior yang paling sibuk dengan jadwal individu lho. Jadwal individu di luar kegiatan bersama Super Junior membuat Siwon jadi anggota Super Junior paling kaya.

Nggak hanya di Super Junior, Choi Siwon juga menjadi idol K-Pop terkaya ke dua dengan jumlah kekayaan sebesar USD 35 juta atau setara Rp 506,4 miliar. Itu belum digabung sama aset dari sang ayah lho. Bisa bayangin dong seberapa tajirnya Siwon?

3. G-Dragon.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@earthtojess8123

Kiprah G-Dragon di dunia K-Pop nggak hanya dikenal sebagai leader Big Bang. Pemilik nama lengkap Kwon Jin-young ini juga dikenal sebagai pencipta lagu untuk deretan penyanyi ternama di Korea Selatan.

G-Dragon bahkan tercatat sebagai salah satu idol dengan pemegang hak cipta lagu terbanyak. G-Dragon juga kerap digandeng sebagai ikon-ikon fashion ternama seperti Channel.

Sebagai seorang idol dan juga mengeluti bisnis fashion dengan brand PeaceMinusOne, G-Dragon berada diurutan ketiga dengan jumlah kekayaan sebesar USD 21 juta atau Rp 304 miliar.

4. Rain.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Aktif sejak 1998, Rain punya segudang prestasi yang membuat namanya dikenal di seluruh dunia. Nggak cuma jago nyanyi dan menari, suami Kim Tae-hee ini juga jago akting yang dibuktikan dengan kesuksesan drama Full House.

Bakat aktingnya bahkan membuat Rain berhasil menembus pasar Hollywood dengan bermain dalam film Ninja Assassin. 20 Tahun berkecimpung di dunia hiburan, Rain kini menjadi salah satu idol K-Pop terkaya dengan total kekayaan USD 20 juta atau Rp 289,4 miliar.

5. Sandara Park.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@daraxxi

Dengan total kekayaan sebesar USD 16 juta atau setara Rp 231,6 miliar, nama Sandara Park berada di urutan ke lima sebagai idol K-Pop terkaya saat ini.

Pundi-pundi uang tersebut dikumpulkan Sandara Park sejak ia debut bersama 2NE1 pada 2004 silam. Idol K-Pop berusia 34 tahun juga bermain dalam beberap judul drama dan film, serta iklan.

6. IU.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Debut sejak usia 15 tahun, IU kini menjelma sebagai salah satu penyanyi solo perempuan paling sukses di Korea Selatan. Debut pertama sejak 2005, album dan lagu-lagu IU nggak pernah bertengger di puncak tangga lagu.

Tak hanya itu, bakat akting yang ia punya juga mengantarkan IU menjadi pemeran utama dalam beberapa judul drama terkenal. Nggak salah kalau saat ini IU bertengger di urutan ke enam sebagai idol K-Pop terkaya dengan kekayaan USD 15 juta atau Rp 217,1 miliar.

7. BoA.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@boakwon

17 Tahun berkiprah sebagai penyanyi, nama BoA dikenal sebagai salah satu Queen of Hallyu. Lagu-lagu dan album-album tak pernah gagal di pasaran Korea Selatan, Jepang dan beberapa negara di Asia.

Penyanyi besutan SM Entertainment ini juga kerap di percaya sebagai juri di beberapa ajang pencarian bakat seperti K-Pop Star dan Produce 101. Karier cemerlang BoA tersebut menempatkan namanya diurutan ke tujuh dengan kekayaan sebesar USD 14 juta atau Rp 202,6 miliar.

8. Yoona SNSD

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Sama seperti Suzy, Yoona SNSD menjadi salah satu idol K-Pop yang punya segudang kegiatan di luar jadwal bersama SNSD. Berperan sebagai visual grup, Yoona SNSD kerap tampil dalam berbagai judul drama terkenal dan iklan.

Debut sebagai idol K-Pop sejak 2007 lalu, kini Yoona SNSD berhasil mengumpulkan jumlah kekayaan sebesar USD 11 juta atau setara Rp 159,2 miliar.

9. Bae Suzy.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Tak lagi berkarier di bawah bendera Miss A, nyatanya tak membuat kepopularitasan Suzy berkurang. Pemilik nama lengkap Bae Suji ini tetap menjadi salah satu idol populer.

Visual yang sempurna serta bakat mumpuni, membuat Suzy kerap bermain dalam beberapa judul drama dan film terkenal. Tak hanya itu, berbagai merek perusahaan makanan, fashion dan lain-lain pun kerap menggandeng Suzy sebagai brand ambassador.

Dengan berbagai kegiatan yang ia punya, nggak salah kalau nama Suzy kini berada diurutan sembilan sebagai idol terkaya dengan jumlah kekayaan mencapai USD 10 juta lebih atau setara Rp 144,7 miliar.

10. Taeyang.

 idol k-pop terkaya saat ini  © 2018 brilio.net

foto: en.koreaportal.com

Meskipun tengah vakum dari Big Bang untuk menjalani wajib militer hingga 2019 mendatang, namun hal tersebut nggak mengurangi jumlah pundi-pundi kekayaan milik Taeyang.

Dengan kekayaan sebesar USD 10 juta atau setara Rp 144,7 miliar, Taeyang Big Bang berada diurutan ke-10 sebagai idol K-Pop terkaya. Jumlah kekayaan tersebut tak hanya didapatkan Taeyang dari kegiatan keartisannya, suami Min Hyo-rin ini juga menjalani bisnis real estate.