Brilio.net - Kura-kura merupakan salah satu hewan yang sangat disukai banyak orang. Selain ikan, kura-kura menjadi hewan yang dipilih untuk dipelihara di rumah baik di kolam kecil maupun akuarium. Seperti diketahui, kura-kura adalah hewan yang terbilang tidak terlalu sulit dalam perawatan.

Meski demikian, kura-kura biasanya akan merasakan bebas bila sepenuhnya dilepaskan dalam air. Baik dalam air tawar maupun di lautan. Ketika sang pemilik akan melepaskan peliharaannya di lautan bebas, sebaiknya pemilik juga mengetahui dan mengenali lingkungan tersebut.

Jangan sampai saat dibebaskan, hal buruk terjadi pada kura-kura. Seperti yang baru saja dirasakan Josie Nguyen dan timnya. Melalui akun Twitter pribadinya @jossieenguyen, diakuinya ia dan kerabatnya memutuskan untuk melepaskan kura-kura yang dipeliharanya ke alam bebas. Tak disangka, nasib yang dialami kura-kura justru berakhir naas.

kura-kura dimakan ikan © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@jossieenguyen

Loading...

"Tim dan saya memutuskan membebaskan Umi....lihatlah apa yang terjadi dengan cepat," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Minggu (21/4).

Ya, dalam unggahannya terlihat seorang pria yang melepaskan hewan yang diberi nama Umi itu dari semangkuk plastik. Secara perlahan pria itu menumpahkan kura-kura ke air. Sayangnya, dalam hitungan detik kura-kura berada di air, seekor ikan langsung menghampiri dan memakan kura-kura tersebut.

Ikan yang berukuran cukup besar ini memasukkan semua tubuh kura-kura ke dalam mulutnya. Josie menambahkan salah satu timnya mengatakan merasakan sedih usai melihat ikan melahap abis kura-kura yang dilepas timnya.

"seekor ikan memakannya" ujar salah satu tim di sana.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan Josie wanita asal Texas itu kemudian langsung ramai dengan beragam pro dan kontra dari pengguna Twitter. Salah satunya tempat pemilihan pelepasan hewan yang tidak tepat dan risiko yang dirasakan kura-kura jika dilepaskan di tempat tersebut.

"begitu banyak hal yang salah dengan ini: bukan kolam alami, tidak ada area berjemur, dan yang paling penting, risiko penyebaran penyakit ke satwa liar. jika ini terjadi pada orang lain, silakan hubungi Turtle Rescue League. mereka akan membantumu. istirahatlah dengan tenang Umi. Anda layak mendapatkan yang lebih baik" tulis @bubblinemoomin.

"Ini adalah perencanaan yang buruk, sehingga membuat kasus ini turtle slaughter. Lakukan penelitian lain kali," ujar @imnotmattea.