Brilio.net - Lazimnya para pria melamar kekasihnya dengan cincin yang berhiaskan batu berlian mewah. Tapi tidak dengan Liu Fei. Pria asal China ini justru melamar kekasihnya dengan cara yang sangat unik.

Baru-baru ini Liu Fei berhasil membuat heboh media sosial karena melamar kekasihnya dengan menggunakan batu meteor yang ia beli seharga USD 145 ribu atau setara dengan Rp 1,9 miliar. Batu seberat 33 ton tersebut ditaruhnya di pusat kota. Sebelum prosesi lamaran, batu tersebut terlebih dahulu dibungkus dengan menggunakan kain penutup merah.

lamar batu meteor © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Odditycentral, Minggu (19/3) Liu telah mempersiapkan proses lamaran ini selama setahun lamanya. Ketertarikan Liu pada batu meteor tersebut muncul saat ia dan calon istrinya berlibur ke kota kuno Kashgar di China. Di sana ia bertemu dengan kolektor yang memiliki koleksi batu antik, salah satunya batu meteor 33 ton tersebut.

Liu mengaku langsung tertarik saat melihat batu meteor tersebut untuk pertama kali. Setelah itu, dia membuat rencana untuk melamar sang kekasih dengan batu meteor tersebut.

lamar batu meteor © 2017 brilio.net

Alasannya memilih batu meteor sebagai hadiah lamaran itu pun ternyata tak sembarangan, menurutnya batu meteor bisa menjadi simbol pernikahan yang stabil dan abadi. Cara Liu melamar yang terbilang cukup unik itu mendapatkan respons yang sangat mengharukan dari kekasihnya, Fangfang.

Melihat kesungguhan hati Liu, Fangfang pun menerima lamarannya. Setelah pasangannya menerima lamaran, kain penutupnya pun dibuka sehingga terlihatlah batu meteor tersebut. Gadis itu setuju menikah dengan Fei dan dengan senang hati menerima batu meteor yang diberikan sang kekasih.

Liu mengungkapkan jika ia membeli batu meteor tersebut dengan menggunakan uang yang sebelumnya ia tabung untuk membeli apartemen. Berita tentangnya sontak saja langsung menyebar ke seluruh China dan menjadi perbincangan publik.