Brilio.net - Bagi para lelaki, melamar seorang kekasih merupakan momen yang sangat mendebarkan. Banyak cara yang dilakukan, mulai dari cara yang sangat romantis, hingga cara yang unik.

Seperti halnya denga pria asal Changchun, China. Kalau biasanya cowok melamar sang kekasih dengan buket bunga, tapi dia justru berbeda, melamar sang kekasih dengan buket uang.

Dilansir brilio.net dari Shanghaiist, Sabtu (25/2) pria yang tidak disebutkan namanya itu telah menjadi perbincangan hangat di Negeri Tirai Bambu sejak awal bulan ini.

Pasalnya, ia membuktikan cintanya kepada sang kekasih dengan datang ke toko bunga, membawa uang kertas sebanyak Rp 10,3 juta. Ia meminta kepada pemilik toko agar uang tersebut dirangkai menjadi buket bunga.

Buket uang © 2017 brilio.net

Loading...

Baginya, buket bunga dari uang lebih praktis dan tahan lama. Ini juga merupakan buket yang sangat bermanfaat untuk kekasih. Dan menurutnya memberikan hadiah untuk sang kekasih merupakan bukti nyata dirinya melamar sang pujaan hati.

Aksi romantis pria itu sontak menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyak dari mereka mendukung apa yang dilakukannya. Namun ada pula netizen yang melontarkan kritik untuknya.

Buket uang © 2017 brilio.net

Ada beberapa orang yang justru berkomentar negatif atas aksinya itu di situs media sosial Weibo.

"Memberi uang kekasih bukanlah hal yang tepat. Memberinya satu bunga namun tulus dari hati terasa lebih berharga dari pada memberi berlembar-lembar uang. Bagaimana bisa kekasihnya akan menerima buket uang tersebut. Aku tidak yakin," ujar salah satu netizen.