Brilio.net - Pernahkah kamu menjalani hubungan jarak jauh? Pacarmu berada di suatu kota dan kamu di kota yang lain. Biasanya, momen ini bisa menimbulkan rasa rindu yang teramat sangat dalam menjalani hubungan. Sebab mereka tak bisa bertemu karena terpisah oleh jarak. 

Nah, terkadang bukan soal pacaran saja, untuk sampai pada jenjang yang serius orang biasanya melangsungkan tunangan. Kalau pacar adalah warga sekitar rumah, tentu tidak repot-repot melakukan perjalanan untuk melamar, kamu cukup meminta orang tuamu datang ke rumah wanita tersebut. Tapi bagaimana jika pasangannya adalah orang yang jauh? Terpaut beda pulau, bahkan beda negara. 

Hal inilah yang dirasakan oleh seorang laki-laki Indonesia yang sedang berada di Korea Selatan. Lewat akun TikTok @beeeeell, ia menunjukkan videonya yang sedang melangsungkan tunangan dengan seorang wanita di Indonesia. Namun, yang bikin unik adalah cara tunangannya. 

tunangan online © TikTok

foto: TikTok/@beeeeell 

Tentu sulit ketika tinggal di Korea Selatan untuk pulang ke Indonesia hanya untuk melangsungkan tunangan. Selain uang dan waktu yang tidak sedikit, banyak faktor lain yang harus dipertimbangkan. Pria ini akhirnya memilih jalur online, memanfaatkan teknologi untuk video call bersama tunangan dan keluarganya di Indonesia.